Slide Jual Alat Safety Terlengkap - Pemadam Api

  • Alat Pemadam

    Alat Pemadam Kebakaran

    Alat Alat Pemadam Api Portable

    Read More

  • Alat Safety

    Alat Safety Terlengkap

    Alat Safety Terlengkap Keamana Dan Keselamatan

    Read More

  • Refill

    Refill Isi Ulang Berbagai Macam Alat Pemadam Api

    Refill Isi Ulang Alat Pemadam Berbagai Merek

    Read More

  • Alat Hidrant

    Alat Hidrant Terlengkap

    Alat Hidran Jakarta Barat

    Read More

Andy Rifky

Andy Rifky

Sistem pengindera api Fire Alram atau yang umum dikenal dengan fire alarm system adalah suatu sistem terintegrasi yang didesain dan dibangun untuk mendeteksi adanya gejala kebakaran, untuk kemudian memberi peringatan (warning) dalam sistem evakuasi dan ditindak lanjuti secara otomatis maupun manual dengan sistem instalasi pemadam kebakaran ( fire fighting System ).

sistem alarm kebakaran atau fire alarm memberikan akurasi yang tak terkalahkan dalam kemudahan penggunaan untuk proteksi  bangunan bertingkat, installer, dan petugas pemadam kebakaran. Semua fitur yang diracang sangat simple sehingga membuat anda mudah dalam mengoperasikanya, sistem kami  dirancang untuk jangka waktu yang lama. Dengan sistem yang fleksibel, dan fitur hemat instalasi sehingga mengurangi biaya. Sistem alarm kebakaran KAMI memberi perlindungan yang tidak pernah anda perhitungkan.

Untuk memenuhi kebutuhan anda kami menyediakan produk dengan beberapa merk ternama dalam industri fire alarm, kami meyediakan produk antara lain Hochiki, Horing Lih, Notifier, Hong Chang, Hoseeki, Bosch. Untuk semua produk yang kami tawarkan kami memberikan layanan purna jual, sehingga anda tidak perlu kawatir atas layanan setelah produk produk yang anda beli terpasang. Dengan dukungan tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman serta harga yang kompetitif Bromindo siap melayani kebutuhan anda dari perencanaan, instalasi, hingga perawatannya. Kami siap melayani anda dari awal hingga akhir proyek .

Komitmen kami adalah memastikan proyek anda tepat waktu dan on budget. Untuk mendapatkan fungsi maksimal fire alarm, Kami memberikan layanan kontrak servis atas produk yang telah terpasang, dalam layanan ini secara berkala fire alarm di cek dan dicoba baik jaringan dan kelengkapannya mulai dari Master Control Fire Alarm ( MCFA ), Heat Detector, Smoke Detector, Flame Detector, beserta sub panel nya.

Pengertian Fire Alarm

Fire Alarm System adalah Sebuah sistem alarm kebakaran otomatis dirancang untuk mendeteksi keberadaan yang tidak diinginkan dari api dengan memonitor perubahan lingkungan yang terkait dengan pembakaran. Secara umum, sistem alarm kebakaran diklasifikasikan sebagai baik secara otomatis ditekan, ditekan secara manual, atau keduanya. Sistem alarm kebakaran otomatis dimaksudkan untuk memberitahukan kepada penghuni bangunan untuk mengevakuasi jika terjadi kebakaran atau darurat lainnya, melaporkan peristiwa tersebut ke lokasi off-tempat dalam rangka untuk memanggil layanan darurat, dan menyiapkan struktur dan sistem yang terkait untuk mengontrol penyebaran api dan asap. Fire Alarm dikenal memiliki 2 (dua) sistem, yaitu: 1. Sistem Konvensional. 2. Sistem Addressable. Sistem Konvensional: yaitu yang menggunakan kabel isi dua untuk hubungan antar detector ke detector dan ke Panel. Kabel yang dipakai umumnya kabel listrik NYM 2x1.5mm atau NYMHY 2x1.5mm yang ditarik di dalam pipa conduit semisal EGA atau Clipsal. Pada instalasi yang cukup kritis kerap dipakai kabel tahan api (FRC=Fire Resistance Cable) dengan ukuran 2x1.5mm, terutama untuk kabel-kabel yang menuju ke Panel dan sumber listrik 220V. Oleh karena memakai kabel isi dua, maka instalasi ini disebut dengan 2-Wire Type. Selain itu dikenal pula tipe 3-Wire dan 4-Wire. Pada 2-Wire Type nama terminal pada detectornya adalah L(+) dan Lc(-). Kabel ini dihubungkan dengan Panel Fire Alarm pada terminal yang berlabel L dan C juga.Hubungan antar detector satu dengan lainnya dilakukan secara parallel dengan syarat tidak boleh bercabang yang berarti harus ada titik AWAL dan ada titik AKHIR. Titik akhir tarikan kabel disebut dengan istilah End-of-Line (EOL). Di titik inilah detector fire terakhir dipasang dan di sini pulalah satu loop dinyatakan berakhir

Di lapangan, dikenal 3 sistem pendeteksian dan pengendalian, yaitu :

1. Non addressable system.

Sistem ini disebut juga dengan conventional sistem. Pada sistem ini MCFA menerima sinyal masukan langsung dari semua detektor (biasanya jumlahnya sangat terbatas) tanpa pengalamatan dan langsung memerintahkan komponen keluaran untuk merespon masukan tersebut. Sistem ini umumnya digunakan pada bangunan / area supervisi berskala kecil, seperti perumahan, pertokoan atau pada ruangan-ruangan tertentu pada suatu bangunan yang diamankan.

 

2. Semi addressable system

Pada sistem ini dilakukan pengelompokan / zoning pada detektor & alat penerima masukan berdasarkan area pengawasan (supervisory area). Masing-masing zona ini dikendalikan ( baik input maupun output ) oleh zone controller yang mempunyai alamat / address yang spesifik. Pada saat detektor atau alat penerima masukan lainnya memberikan sinyal, maka MCFA akan meresponnya (I/O) berdasarkan zone controller yang mengumpankannya. 

 

Dalam konstruksinya tiap zona dapat terdiri dari :

a. satu lantai dalam sebuah bangunan / gedung.

b. beberapa ruangan yang berdekatan pada satu lantai di sebuah bangunan / gedung.

c. beberapa ruangan yang mempunyai karakteristik tai di sebuah bangunan / gedung.

 

Pada display MCFA akan terbaca alamat zona yang terjadi gejala kebakaran, sehingga dengan demikian tindakan yang harus diambil dapat dilokalisir hanya pada zona tersebut.

 

3. Full addressable system.

Merupakan pengembangan dari sistem semi addressable. Pada sistem ini semua detector dan alat pemberi masukan mempunyai alamat yang spesifik, sehingga proses pemadaman dan evakuasi dapat dilakukan langsung pada titik yang diperkirakan mengalami kebakaran.

 

Untuk komponen utama sistem fire alarm terdiri dari :

1. MCFA ( Main Control Fire Alarm )

MCFA merupakan peralatan utama dari sistem protection. MCFA berfungsi menerima sinyal masuk (input signal) dari detector dan komponen proteksi lainnya (fixed heat detector, smoke detector, ROR heat detector, dll).

 

2. Alat Pendeteksi.

Alat pendeteksi atau detector adalah alat yang berfungsi sebagai alat penerima masukan yang bekerja secara otomatis. Jenis detector kebakaran ini terbagi menjadi 4 macam yaitu:

• Detektor Panas (Heat Detector).

• Detektor Asap (Smoke Detector).

• Detektor Api (Flame Detector).

• Detektor Gas (Fore Gas Detector).

• Detektor Panas (Heat Detector).

Detektor kebakaran adalah suatu alat yang berfungsi mendeteksi secara dini  kebakaran, agar kebakaran yang terjadi tidak berkembang menjadi lebih besar. Dengan terdeteksinya cikal bakal kebakaran, maka intervensi untuk mematikan api dapat segera dilakukan. Sehingga dapat meminimalisasi kerugian sejak awal.

Jika dianalogikan detektor kebakaran adalah alat bantu seperti panca indera kita. Untuk merasakan bau kita memiliki hidung, kalau untuk merasakan adanya kebakaran digunakanlah detektor kebakaran. Deteksi kebakaran dilakukan pada kemunculan asap, kemunculan panas, dan adanya kobaran api, berdasarkan hal itu detektor kebakaran dibagi menjadi tiga jenis, yaitu :Smoke Detector, atau detektor asap adalah alat yang berfungsi mendeteksi asap.Ketika detektor mendeteksi asap maka detektor akan segera mengirimkan sinyal sehingga fire alarm berbunyi. Smoke detektor sendiri memiliki beberapa type kerja :

Photoelectric / optical ; mendeteksi asap menggunakan sensor cahaya. cahaya (infra red) diarahkan ke sensor photoelectric, apabila ada asap maka cahaya tidak sepenuhnya diterima sensor photoelectric. kejadian ini ditangkap sebagai sinyal yang kemudian diteruskan ke fire alarm. Dari pengalaman lapangan diketahui kelemahan dari detektor ini adalah sering kali menimbulkan false alarm yang diakibatkan oleh debu.Ionization; detektor model ini menggunakan metode ionization chamber. kelemahan dari detektor ini adalah setelah habis umur pakainya, detektor dikategorikan limbah radioaktif, karena didalam detektor ini terdapat ameresium.

Heat Detctor, berfungsi mendeteksi terjadinya perubahan energi thermal (panas) yang diakibatkan oleh adanya api. Detektor panas memiliki dua type yaitu detektor dengan batasanan suhu yang tetap, dan detektor yang mendeteksi peningkatan suhu secara seketika.Flame Detector, berfungsi mendeteksi adanya kobaran api, memiliki tiga jenis type yaitu sensor optik, ionisasi dan thermocouple.

Detektor Asap (Smoke Detector)

Detektor asap kebakaran adalah suatu alat yangerlindungan terhadap sebuah gedung terutama untuk gedung yang luas dan bertingkat-ingkat memang harus melalui perlindungan ekstra. Peralatan proteksi yang dibutuhkan pun juga sebaiknya dilengkapi, apalagi jika memiliki beberapa ruangan yang memiliki kecenderungan bergumul dengan suasana yang berbeda, misalnya saja untuk tempat cenderung panas maka dibutuhkan detektor panas dengan setting ambang tertentu sehingga dapat mendeteksi jika terjadi adanya penyimpangan dan sebagainya. Untuk itulah pada artkel ini kita akan membahas tentang detektor asap dan panas sehingga Anda mengetahui masing-masing kerjanya.

Pengertian Detektor Asap dan Panas

Detektor asap atau biasa disebut smoke detector merupakan alat yang berfungsi endeteksi asap saat terjadinya kebakaran. Penggunaan detektor asap ini biasanya pada kantor, rumah sakit, gedung bertingkat-tingkat, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Detektor asap sendiri terdiri dari beberapa macam yaitu detektor ionisasi, fotolistrik dan detektor asap rokok. Saat asap mulai masuk ke detektor inilah yang kemudian menjadi indikasi terjadinya kebakaran.

Detektor panas atau yang biasa disebut dengan heat detector adalah yang memiliki fungsi mendeteksi perubahan energi thermal didalamnya dari panas api yang terjadi saat kebakaran. Detektor panas ini dapat mendeteksi panas dengan batasan tertentu dan mendeteksi adanya peningkatan suhu seketika. Biasanya pada suhu antara 50oC sampai 63oC, detektor ini bisa mengaktikan alarm bell. Alat ini cocok jika digunakan pada rumah sakit, hotel, ruang arsip, gudang, rumah, ruang kerja dan sebagainya.

Prinsip Kerja Detektor Asap dan Panas

sebuah detektor asap dan panas memiliki prinsip kerja yang berbeda, hal ini disebabkan oleh komponen dan tujuan yang diguanakan berbeda. Untuk penjelsannya masing-masing adalah sebagai berikut.

Kerja detektor asap yaitu berdasarkan kepadatan asap yang masuk di dalamnya. Detektor asap ini memiliki dua type yaitu 2 wire dan 4 wire. Dimana pada 2 wire, catu daya listriknya di supplai dari master control fire alarm yabf bersamaan dengansinyal fire alarm sehinga hanya butuh 2 kabel saja. Sedangkan pada 4 wire tegangannya diperoleh dari dua kable yang memiliki plus minus pada control alarm dan dua kabel sisa lainnya untuk sinyal. Saat kepadatan asap masuk dan memenuhi ambang kbatas, maka akan mngektifkan rangkaian elektrnik detektor ini sebab rangkaian ini membutuhkan tegangan. Detektor asap juga memiliki 2 tipe yang bekerja dengan cara yang berbeda, yaitu sebagai berikut.

Detektor Photoelectric, alat yang bekerja menggunakan sensor cahaya dan dirahkan pada sensor photoelectric. Dari inilah maka alat akan menerjemahkan dalam bentuk sinyal dan kemudian diteruskan ke fire alarm. namun detektor ini memiliki kelemahan yaitu kadang menumbulkan falase alarm oleh debu atau kotoran yang berda di sekitarnya sehingga bunyi alarm kadang menimbulkan kepanikan kepada penggunanya.

Detetor Ionization, alat ini bekerja menggunakan metode ionization chamber. Kelemahan penggunakan detektor jenis ini memiliki dampak yang kurang baik pada lingkungan karena dipercaya menimbulkan radioaktif meskipun penggunaannya sesuai ambang yang telah sesuai. Setelah umur pemakaiannya usai, alat ini dikategorikan sebagai limbah radioaktif sebab didalamnya terdapat ameresium.

Sedangakan prinsip kerja detektor panas yakni dari saklar bimetal. Saklar ini akan teradi kontak saat panas memasuki detektor dan terdeteksi panas. Pemasangannya di rumah yaitu dengan memasukkan dua kabelnya ke terminal zone-com di dalam panel alarm yang bertuliskan L dan LC. Kedua kabel tidak memiliki plus-minus sehingga pemsangannya boleh terbalik dan sifat kontaknya yaitu NO (normally open). Selain juga masih ada detektor panas type 4 wire, dimana detektor jenis ini dapat diintegrasikan pada panel alarm yang telah dilengkapi dengan autoreset saat trigger alarm digunakan. Desainnya pun juga tampak stylish sehingga cocok diletakkan di Gedung hotel, apartemen, kantor, mall dalam interior yang berbeda-beda.

 

Itulah tadi penjelasan tentang detektor asap dan panas, dari uraian di atas semoga memberikan pengetahuan kepada Anda dalam mememilih jenis detektor yang paling tepat untuk bangunan yang Anda miliki. Sehingga kerja alat detektor pun dapat lebih aksimal lagi.

Detektor Api (Flame Detector)

Pada artikel ini kita akan membahas tentang Jenis-jenis Sensor Pemadam Kebakaran yang umum digunakan dalam sistem pemadam api atau fire system.

Peran sensor api (fire sensor) pada sistem pemadam kebakaran merupakan suatu integrasi sistem dalam mendeksi potensi terjadinya risiko kebakaran besar serta memberikan peringatan atau alert system ketika risiko kebakaran tersebut muncul.

Beberapa hal yang dianggap potensi terjadinya kebakaran diantaranya munculnya asap, terjadinya kenaikan suhu/panas, timbulnya percikan api, perubahan warna permukaan, dan adanya gas-gas tertentu yang dapat menyebabkan timbulnya kebakaran.

Dari beberapa potensi kebakaran diatas maka jenis pengindera atau sensor yang biasa digunakan dalam Fire alarm system dikelompokan dalam:

Sensor panas (Heat Detector)

Sensor percikan api (Flame Detector)

Sensor gas (Gas Detector)

Sensor warna/citra (Images sensor)

Sensor api secara sistem kerja memiliki 2 jenis:

Stand alone Fire Detector: detektor api yang berdiri sendiri, yaitu bekerja mendeteksi potensi kebakaran dan memberikan peringatan baik alarm suara atau lamp. Biasanya catu daya atau power supply menggunakan batere.

Integrated Fire Detector: detektor api yang terhubung ke panel kontrol sistem pemadam api atau fire system. Begitu terdapat potensi kebakaran, sensor akan memberikan alert pada fire system, dan akan membuat sistem siaga atau menjalankan fungsi pemadaman kebakaran. Sistem integrasi ke fire system dapat menggunakan metode koneksi konvensional (wire connections) dan Addressable . Lebih lanjut akan kita bahas dalam artikel selanjutnya.

Sensor asap (Smoke Detector)

Sebuah smoke detector akan mendeteksi intensitas asap pada suatu ruangan. Smoke detector bekerja menggunakan beberapa metode deteksi diantaranya:

Optical Smoke Detector: Mendeteksi asap berdasarkan kerapatan cahaya. Penggunaan LED dan Photo Transistor cukup umum digunakan pada jenis ini

Ionization Smoke Detector: Mendeteksi asap berdasarkan proses ionisasi pada radioisotop (radioisotope). Asap akan terbawa di udara dan menyebabkan isotop terionisasi sehingga memicu alarm. Jenis isotop yang biasa digunakan adalah americium 421.

Carbon monoxide dan carbon dioxide Smoke Detector: Jenis sesor asap yang mendeteksi konsentrasi CO atau CO2 di udara. Sensor ini lebih fokus pada asap tidak kasat mata/ tidak terlihat yang dapat membahayakan manusia akibat kebakaran yang mungkin tidak terlihat namun berakibat sangat fatal pada kesehatan.

Sensor panas (Heat Detector)

Sensor panas akan mendeteksi perubahan panas di suatu ruangan dengan perubahan bentuk atau konduktivitas benda pada sensor karena perubahan panas tersebut.

Sensor panas memiliki dua (2) klasifikasi sistem kerja:

Fixed temperature heat detectors: Bekerja berdasarkan perubahan bentuk komponen sensor dari padat menjadi cair. Pada jenis sensor ini digunakan heat sensitive eutectic alloy, yaitu campuran zat kimia yang akan berubah bentuk pada suhu tertentu atau eutectic point. heat sensitive eutectic alloy secara mudah dapat dicontohkan seperti timah atau Tin (Sb) yang akan mencair pada suhu penyolderan. Begitu pencairan ini terjadi maka sensor akan bekerja untuk menggerakan alarm.

Rate-of-Rise (RoR) heat detectors: bekerja berdasarkan efek perubahan bentuk yang cepat pada benda, biasanya logam. Prinsip kerja ROR sebenarnya hanya saklar bi-metal biasa. Saklar akan kontak saat mendeteksi panas yang cukup. Bimetal yang berubah bentuk dapat dijadikan saklar yang memberikan tegangan listrik ke alarm.

Sensor percikan api (Flame Detector)

Flame detektor akan bekerja untuk mendeteksi bila terjadi percikan api di suatu area pantauannya. Biasanya bekerja berdasarkan perubahan warna atau cahaya (optical sensor) dan ionisasi di suatu area yang berpengaruh pada sensor.

Jenis Flame Detector yang bekerja dengan sistem optical sensor:

Ultraviolet (UV) Flame Detector:

bekerja dengan panjang gelombang lebih pendek dari 300 nm. Detektor ini mendeteksi kebakaran dan ledakan dalam waktu 3-4 milidetik karena radiasi UV yang dipancarkan pada saat terjadi percikan api.Near Infrared Array Flame Detectors: juga dikenal sebagai detektor api visual, menggunakan teknologi pengenalan api untuk mengkonfirmasi timbulnya api dengan menganalisis dekat radiasi IR melalui array pixel dari sebuah charge-coupled device (CCD).

Infrared (IR) Flame Detectors: detektor api yang bekerja dalam spektrum pita inframerah. Gas panas memancarkan pola spektrum tertentu di wilayah inframerah, yang dapat dirasakan dengan kamera thermal imaging khusus (TIC), jenis kamera ini dikenal juga sebagai kamera thermographic 

IR3 flame detectors: bekerja dengan membandingkan tiga band panjang gelombang tertentu dalam IR wilayah spektrum dan rasio mereka satu sama lain. 

Ionization current flame detection

Untuk Jenis flame detection yang menggunakan ionisasi dikenal sebagai Ionization current flame detection. Sistem ini bekerja dengan mengukur intensitas ionisasi dalam api. Jenis sesor ini biasanya digunakan dalam proses pemanas gas di industri besar yang terhubung ke sistem kontrol api dan bertindak baik sebagai monitor kualitas api dan perangkat fire system.

Sensor gas (Gas Detector)

Thermocouple flame detection

 

Termokopel digunakan secara ekstensif untuk memantau keberadaan api dalam sistem pembakaran pemanas  dan kompor gas. Umumnya digunakan sebagai pencegahan bahaya untuk memotong pasokan bahan bakar bila nyala api tidak dapat dikendalikan. Hal ini untuk mencegah bahaya ledakan dan kebakaran atau bahaya sesak napas di ruang tertutup karena tipisnya oksigen.

 

• Detektor Gas (Fore Gas Detector).

Dalam beberapa bencana terkait industri yang terjadi dewasa ini, kebocoran gas merupakan salah satu penyebab kerugian paling parah karena sifatnya yang berbahaya bagi keselamatan manusia. Kurangnya peringatan dini dari segi kesigapan dan alat berpotensi membuat hal-hal fatal terjadi. Untuk itulah, diperlukan sebuah gas detector sebagai bagian dari sistem keamanan.

Pengertian Gas Detector

Gas Detector merupakan suatu alat yang digunakan untuk mendeteksi (mengetahui) keberadaan gas. Umumnya, alat ini digunakan di tempat yang rawan terjadi kebocoran gas, misalnya di pabrik, lokasi pertambangan, dan kilang minyak.

Dalam konteks pencegahan dampak buruk kebocoran gas, gas detector dapat berfungsi melalui dua cara. Pertama, gas detector dipasang terhubung dengan control system sehingga mesin atau alat tertentu langsung berhenti berfungsi secara otomatis sesaat setelah gas detector mendeteksi terjadinya kebocoran gas. Kedua, gas detector dapat pula memberikan tanda peringatan berupa bunyi alarm atau lampu yang menyala pada saat kebocoran gas terjadi sehingga orang yang berada di area tersebut mendapatkan peringatan untuk segera menyelamatkan diri.

Gas detector sangatlah penting karena banyak gas kimia beracun yang mungkin menyatu dengan udara dan membahayakan keselamatan manusia, terlebih di tempat yang terekspos bahan-bahan kimia. Gas detector dapat digunakan untuk mendeteksi sekurang-kurangnya tiga hal: gas yang mudah menyulut api, gas beracun, dan penipisan oksigen.

Contoh gas – gas atau uap di udara yang di ukur :

1. Hidrokarbon.

2. Karbon monoksida (CO),

3. Karbon dioksda (C02),

4. Hidrogen Sulfida (H2S), dan

5. Oksigen (02).

Pemilihan Gas Detector yang tepat adalah :

1. Sesuai bahan yang akan diukur,

2. Etektif dan efisien,

3. Tingkat ketelitian yang tinggi.

4. Mudah dioperasikan,

5. Mudah dikalibrasi, dan

6. Suku cadang mudah di dapat.

Jenis Gas Detector terdiri dari :

1. Combutible 1 Flammable Gas Detector (Rxplosimeter)

2. Toxic Gas Detector

3. Oxygen Analyzer

4 CombInation Gas Detector

Deteksi Gas Mudah Terbakar (Flammable Gas Detector)

1. Flash Point. merupakan temperatur minimum dan suatu cairan yang membentuk campuran yang dapat terbakar. Adanya sumber api akan terjadi penyalaan sesaat

2. Auto Ignition Temperature, merupakan temperatur minimum suatu bahan dapat terbakar tanpa adanya sumber api.

Flammability Range

1. Explosive Limit (Flammability Range). adalah konsentrasi uap bahan di udara yang dapat terjadi kebakaran dengan adanya sumber api

2 Lower Explosive Limit (LEL), adalah konsentrasi uap di udara yang diperlukan untuk yang diperlukan untuk menjadikan kebakaran

3. Upper Exploswe Limit (UEL). adalah konsentrasi maksimum uap di udara dapat terbakar. Diatas konsentarsi maksimum api akan padam.

Explosimeter (Combustible / Flammable Gas Detector)

 

ALat yang digunakan untuk rnendeteksi dan mengukur kandungan gas atau uap suatu zat yang mudab menyala mudah terbakar di udara. terdiri dari :

Jenis-Jenis Detector Pemadam Kebakaran

Detector pemadam kebakaran adalah suatu alat yang berfungsi mendeteksi secara dini kebakaran, agar kebakaran yang terjadi tidak berkembang menjadi lebih besar. Dengan terdeteksinya cikal bakal kebakaran, maka intervensi untuk mematikan api dapat segera dilakukan. Sehingga dapat meminimalisasi kerugian sejak awal.

Jika dianalogikan detector pemadam kebakaran adalah alat bantu seperti panca indera kita. Untuk merasakan bau kita memiliki hidung, kalau untuk merasakan adanya kebakaran digunakanlah detector pemadam kebakaran. Deteksi kebakaran dilakukan pada kemunculan asap, kemunculan panas, dan adanya kobaran api.

Berdasarkan hal tersebut di atas, maka detector pemadam kebakaran dibedakan menjadi beberapa jenis, antara lain :

1. ROR (Rate of Rise) Heat DetectorHeat detector adalah pendeteksi kenaikan panas. Jenis ROR adalah yang paling banyak digunakan saat ini, karena selain ekonomis juga aplikasinya luas. Area deteksi sensor bisa mencapai 50m2 untuk ketinggian plafon 4m. Sedangkan untukplafon lebih tinggi, area deteksinya berkurang menjadi 30m2. Ketinggian pemasangan max. hendaknya tidak melebihi 8m. ROR banyak digunakan karena detector ini bekerja berdasarkan kenaikan temperatur secara cepat di satu ruangan kendati masih berupa hembusan panas. Umumnya pada titik 55oC – 63oC sensor ini sudah aktif dan membunyikan alarm bell kebakaran. Dengan begitu bahaya kebakaran (diharapkan) tidak sempat meluas ke area lain. ROR sangat ideal untuk ruangan kantor, kamar hotel, rumah sakit, ruang server, ruang arsip, gudang pabrik dan lainnya.

Prinsip kerja ROR sebenarnya hanya saklar bi-metal biasa. Saklar akan kontak saat mendeteksi panas. Karena tidak memerlukan tegangan (supply), maka bisa dipasang langsung pada panel alarm rumah. Dua kabelnya dimasukkan ke terminal Zone-Com pada panel alarm. Jika dipasang pada panel Fire Alarm, maka terminalnya adalah L dan LC. Kedua kabelnya boleh terpasang terbalik, sebab tidak memiliki plus-minus. Sedangkan sifatkontaknya adalah NO (Normally Open).

2. Fixed Temperature Detector

Fixed Temperature detector termasuk juga ke dalam Heat Detector. Berbeda dengan ROR, maka Fixed Temperature detector baru mendeteksi pada derajat panas yang langsung tinggi. Oleh karena itu cocok ditempatkan pada area yang lingkungannya memang sudah agak-agak “panas”, seperti: ruang genset, basement, dapur-dapur foodcourt, gudang beratap asbes, bengkel las dan sejenisnya. Alasannya, jika pada area itu dipasang ROR, maka akan rentan terhadap False Alarm (Alarm Palsu), sebab hembusan panasnya saja sudah bisa menyebabkan ROR mendeteksi. Area efektif detektor jenis ini adalah 30m2 (pada ketinggian plafon 4m) atau 15m2 (untuk ketinggian plafon antara 4 – 8m). Seperti halnya ROR, kabel yang diperlukan untuk detector ini cuma 2, yaitu L dan LC, boleh terbalik dan bisa dipasang langsung pada panel alarm rumah merk apa saja. Sifat kontaknya adalah NO (Normally Open).

3. Smoke Detector

Smoke detector adalah alat yang berfungsi mendeteksi asap. Ketika detector mendeteksi asap maka detektor akan segera mengirimkan sinyal sehingga fire alarm berbunyi. Smoke detektor sendiri memiliki beberapa type kerja :

Photoelectric / optical yaitu mendeteksi asap menggunakan sensor cahaya. cahaya (infra red) diarahkan ke sensor photoelectric, apabila ada asap maka cahaya tidak sepenuhnya diterima sensor photoelectric. kejadian ini ditangkap sebagai sinyal yang kemudian diteruskan ke fire alarm. Dari pengalaman lapangan diketahui kelemahan dari detektor ini adalah sering kali menimbulkan false alarm yang diakibatkan oleh debu.

Ionization yaitu detektor model ini menggunakan metode ionization chamber. kelemahan dari detektor ini adalah setelah habis umur pakainya, detektor dikategorikan limbah radioaktif, karena didalam detektor ini terdapat ameresium.

4. Flame Detector

Flame Detector adalah alat yang sensitif terhadap radiasi sinar ultraviolet yang ditimbulkan oleh nyala api. Tetapi detector ini tidak bereaksi pada lampu ruangan, infra merah atau sumber cahaya lain yang tidak ada hubungannya dengan nyala api (flame).

Flame detector memiliki tiga jenis type yaitu sensor optik, ionisasi dan thermocouple.

5.Detector Gas Detector

Sesuai dengan namanya detector ini mendeteksi kebocoran gas yang kerap terjadi di rumah tinggal. Alat ini bisa mendeteksi dua jenis gas, yaitu:

LPG : Liquefied Petroleum Gas.

LNG : Liquefied Natural Gas.

Dari dua jenis gas tersebut, Elpiji-lah yang paling banyak digunakan di rumah-rumah. Perbedaan LPG dengan LNG adalah: Elpiji lebih berat daripada udara, sehingga apabila bocor, gas akan turun mendekati lantai (tidak terbang ke udara). Sedangkan LNG lebih ringan daripada udara, sehingga jika terjadi kebocoran, maka gasnya akan terbang ke udara. Perbedaan sifat gas inilah yang menentukan posisi detector.Untuk LPG, maka letak detector adalah di bawah, yaitu sekitar 30 cm dari lantai dengan arah detector menghadap ke atas. Hal ini dimaksudkan agar saat bocor, gas elpiji yang 

 

Monday, 30 November -0001 00:00

Baju Tahan Api Aluminiumzed

TUJUAN dan MANFAAT Baju Tahan Api Aluminiumzed ALAT SAFETY 

Ada sejumlah potensi bahaya dan risiko keselamatan karyawan saat bekerja di tempat kerja/ Safety Workplace. Ini kemudian menjadi penting bagi karyawan untuk memakai peralatan keselamatan yaitu alat pelindung diri/ Safety Wear yang benar dan mengikuti prosedur Keselamatan/ safety dan keamanan/ Secure yang diperlukan untuk melindungi diri mereka.

TUJUAN APENGGUNAAN Baju Tahan Api Aluminiumzed ALAT SAFETY

Alat Safety Memberikan perlindungan diri Tenaga Kerja bilamana terjadi suatu kecelakaan / musibah ketika bekerja

Alat Safety Meningkatkan Efektifitas dan Produktifitas pekerja

Alat Safety Menciptakan Lingkungan Kerja yang Aman

Alat Safety memberikan rasa Percaya Diri yang lebih bagi pekerja

Alat Safety Mengurangi segala jenis hambatan dalam melakukan pekerjaan

MANFAAT ALAT SAFETY & Baju Tahan Api Aluminiumzed

Alat Safety sangat bermanfaat untuk melindungi sebagian atau seluruh tubuh diri pekerja terhadap kemungkinan adanya potensi terjadinya kecelakaan kerja

Alat Safety dapat melindungi diri dan mengurangi resiko kecelakaan di saat bekerja

Alat Safety dapat mengurangi reaiko perusahaan dari kerugian yang besar bila terjadi kecelakaan kerja

Alat Safety mempercepat penanganan untuk mengatasi bila terjadi suatu bencana dan kecelakaan kerja.

Alat Safety dapat Mencegah terjadinya kesalahan kerja yang berakibat kecelakaan dan bencana

Alat Safety dapat menyelamatkan hidup seseorang yang mengalami cidera.

JENIS - JENIS ALAT SAFETY dan Baju Tahan Api Aluminiumzed 

Alat Pelindung Diri seperti Pakaian Keselamatan Baju Tahan Api Aluminiumzed Safety wear pack Baju tahan Api , Baju Tahan Panas dan kelengkapan nya  / Safety Wear, Kepala (Head Protection) yang terdiri dari : Helm Safety / Safety Helmet, Tutup Kepala (Hats / Cap), Topi Pengaman Alat Pelindung Muka dan Mata (Head and Face Protection) yang terdiri dari : Kaca Mata / Safety Glasses , sepatu safety ,sepatru pemadam boot harvik, sarung tangan tahan panas , masker gas penahan asap debu dan udara tidak segar lainnya dan perlengkapan alat proteksi lainya sebagaiberikut

Baju Tahan Api Aluminiumzed Alat Pemadam Api seperti : Apar, Apab, Chemical Extiquisher, Foam , Powder, Fire Detector, Fire Alarm, Axle / Palu pemecah kaca, Rope / Tali

Alat Kemanan : Kamera pengintai / CCTV camera, Metal Detector, Senjata / Gun, Rak Besi / Brankas / Loker,

Alat Penanganan Bencana dalam Transportasi Darat, laut dan udara

Rambu-rambu Keselamatan di Baju Tahan Api Aluminiumzed  Jalan dan gedung / pabrik

Rambu-rambu Standarisasi tata cara Pelaksanaan Pekerjaan / SOP

PELATIHAN PENGGUNAAN A;LAT SAFETY

Baju Tahan Api Aluminiumzed Perusahaan perlu untuk melatih karyawan mereka agar tepat untuk memakai peralatan pelindung dan bagaimana menggunakannya seluruh alat-alat Safety dengan benar. Perusahaan juga harus menginstruksikan tentang tata cara untuk menyimpan peralatan dengan benar dan memastikan alat – alat Safety tetap dalam keadaan baik.

Perusahaan juga harus memastikan siapa pun yang mengunjungi tempat kerja wajib memakai alat pelindung / Safety Wear yang tepat di mana diperlukan. Hal ini kemudian menjadi begitu penting untuk memberikan serta menginformasikan kepada setiap pengunjung atas prosedur keselamatan dn mengingatkan mereka untuk selalu berjaga-jaga akan potensi terjadinya bahaya.

Memelihara Peralatan Safety

Peraturan WHS menyatakan bahwa itu tanggung jawab perusahaan untuk memastikan semua pakaian pelindung dan peralatan fungsional atau alat – alat Safety diletakan dan disimpan dengan baik dan teratur. Hal ini wajib dilakukan dengan cara segera mengganti peralatan yang rusak atau kadaluwarsa dan tidak layak pakai.  Karyawan juga memiliki kewajiban untuk melaporkan peralatan alat-alat safety yang rusak dan juga memastikan selalu dibersihkan dan disimpan dengan benar.

DI MANA UNTUK MEMBELI ALAT - ALAT SAFETY perlengkapan Baju Tahan Api Aluminiumzed 

Sangat penting untuk membeli Peralatan Safety pelindung Katalog Harga Alat Safety Katalog Harga Alat Safety Katalog Harga Alat Safety  yang tepat untuk setiap situasi yang spesifik untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan serta menjaga aset perusahaan bila terjadi musibah atau kecelakaan.  Ada sejumlah pilihan yang tersedia untuk memilih / membeli peralatan yang tepat. Ini adalah ide yang baik untuk menggunakan pemasok industri seperti Raja Alat Safety yang memiliki berbagai alat safety yang dirancang khusus untuk industri pertambangan dan manufaktur.  PT.GLOBAL MITRA PROTEKSINDO yang merupakan Distributor alat safety di Jakarta terlengkap menjual berbagai alat-alat safety murah dan berkuaitas, alat-alat pemadam api, alat safety laboratorium dan alat safety marine serta alat safety offshore serta alat safety kelas dunia yang didukung oleh berbagai merek ternama seperti Viking, 3M, Cheetah, DuSafe, Uvex, Bessgard, Red Wing, Ansell, MSA, VGS, Gastec, Zetex, Blue Eagle, Bright Star, Bullard, Firex, Garrett, WorkSafe, SeaLite, Shigematsu, Ranger, Protector, Rubberex, Nomex, Moldex, Lutron dan merek lainnya.

Mengenakan pakaian pelindung Safety Katalog Harga Alat Safety Baju Tahan Api Aluminiumzed Wear tidak akan menghentikan terjadinya kecelakaan,  tetapi dapat sangat mengurangi risiko cedera dan masalah kesehatan. Pakaian pelindung Safetty Wear dan Peralatan Keselamatan / Alat Safety harus dikombinasikan dengan prosedur keamanan yang ketat dan pelatihan rutin untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan.

Daftar harga Katalog Harga Alat SafetyBaju Tahan Api Aluminiumzed dan alat safety alat safety cukup relatif lebih murah dibandingkan dengan resiko dan kecelakaan yang mungkin akan terjadi perlengkapan alat safety penting untuk perusaahan karena dapat mengurangi kecelakan para karyawan dan pekerjanya sesuai undang undang k3 yang berlaku pilihlah perlengkapan alat safety sesuai kebutuhan perusahan dan ukuran para pekerjanya umumnya para karyawan yang menggunakan alat safety tersebut utuk harga alat safety hubungin penjual alat safety yang sesuai standar SOP perusahaan dan cocok untuk di gunakan alat alat safety di proyek berbeda yang di gunakan sama alat- alat safety di kapal atau di tambang pilih dan belilah alat alat safetyu sesuai kebutuhan perusahaan tersebut dan aman untuk melindungin para pekerja umunya para karyawan 

KETERANGAN BAJU TAHAN API  Aluminiumzed

STRUKTUR:
Hood FC-11: 00:
Lensa: Dua lapisan konstruksi, yang terdiri dari plat akrilik aluminized
dan plat diperkuat kaca.
Jaket FC-12: 00
Sarung tangan FC-14PM ( Dua jenis jari)
Celana FC-13PM
Boots FC-15( Ukuran 42 - 45 )

Untuk bekerja di depan tungku
Melawan terhadap panas radiasi 1000 - 1500 C.
Disesuaikan dengan non-asbes bahan,
alami/ karbon tekstil untuk ketahanan panas yang sangat baik.
Berat: Kurang. 4, 8 kg

 

Katalog Harga Alat Safety Produk aluminized, pakaian tahan api, Pakaian pelindung aluminized, baju tahan panas ( API) baju Pemadam Kebakaran, jaket tahan api, Isolasi Dinas Pemadam Kebakaran Aluminized pakaian terbuat dari serat akrilik dimodifikasi melalui inti benang fiberglass, aluminized satu sisi yang tahan terhadap sumber panas yang dipantulkan. Kain aluminized cahaya menawarkan perlindungan yang baik dalam pakaian keselamatan. Aluminized pakaian yang baik untuk digunakan dalam industri dengan situasi panas radiasi.Pakaian aluminized adalah perlindungan sangat baik terhadap panas radiasi, suhu lingkungan yang tinggi.


PENGGUNAAN Baju Tahan Api Alumuniumzed

Untuk bekerja di depan tungku
Melawan terhadap panas radiasi 1000 - 1500 C.
Disesuaikan dengan non-asbes bahan,
alami/ karbon tekstil untuk ketahanan panas yang sangat baik.
Berat: Kurang. 4, 8 kg

Untuk bekerja di depan tungku dan pemeliharaan bekerja di pabrik pembuatan besi, kaca, pengecoran, baja cor, flatting, plating, petugas pemadam kebakaran .

     `

Friday, 26 May 2017 11:46

Katalog Harga Alat Safety

TOKO ALAT SAFETY PENGAMAN DAN PERLINDUNGAN DIRI

Alat Safety Adalah Alat Pelindung diri untuk menjaga badan  alat safety merupakan alat pengaman untuk menjaga keamanan sekaligus alat pelindung diri untuk pengaman  sebagai alat keselamatan yang sewaktu waktu mungkin akan terjadi seperti terluka tergores juga untuk menjaga dari luka berat sekalipun seperti untuk menahan tumpahan bahan kimia strum kontakan listrik  dan sejenisnya .untuk mrenghindari kejadian tersebut dan mengurangin keadaserupa Pakaiyan fire safety tersedia mulai dari, baju tahan panas, helem pemadam kebakaran , sarung tahan tahan api nomek, Sepatu boot harvik, 

TOKO ALAT SAFETY 

1. Baju Tahan Panas Nomex, Dupont 

2. Helm Pemadam Kebakaran Sos  Fullgard

3. Sarung Tangan Tahan Api Nomex

4. Masker Gas Respiratoor

5. Sepatu Boot Harvik

TOKO ALAT SAFETY BAJU TAHAN PANAS

1.Baju tahan panas adalah baju lengkap dengan celana sarung tangan, masker sepatu ,pakaiyan pengaman  sebagai pelapis badan sekaligus pelindung dan keselamatan untuk para pekerja di masing masing kesibukan dan di bagian sesuai kapasitas kesibukan nya  baju tahan panas sering di gunakan sama petugas yang kategori nya sebagaiberikut Siapa Yang Menggunakan Baju Safety Tahan Panas...?

Alat Safety Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas Fire Marshall Pada Pabrik Besar, Tenaga Kerja Industry Peleburan Logam, Tenaga Kerja Pengeboran Minyak Darat dan Lepas Pantai Tenaga Kerja Industri Kimia, Fitut Khusus Baju Tahan Panas Nomex111A KILL FIRE, Kerah pelindung tinggi untuk penjaga tenggorokan di tutupi dari panas nya api, tab untuk radio di dalam, dua kantong besar paha lapisan tunggal, bergaris elastis,di pinggang belakang saku pen pada epaulates lengan kiri di bahu, strip jahit topstiched, semua poin strip bar tertempel, setrifikat uji bahan di lab dinas pemadam, Bahan Baju Pemadam ,Bahan Baju pemadam tahan panas Merk Nomex111A kill Fire telah Di uji sampel dan Memiliki Setrifikat dari dinas pemadam, Bahan baju tahan panas adalah Bahan Nomex Dupont Asli. NOMEX, Adalah Merk Dagang terdaftar dari dupont, AS yang merupakan Nylon aromatik yasng memiliki sifat flame retardant dan berdasar kan sintesis kimia oleh karena itu pakaiyan yang terbuat dari campuran fiber ini memiliki permukaan standar yang sangat tinggi dalam mengatasi kesehatan terhadap panas Bahan dasar keunggulan Baju Tahan panas NOMEX adalah Baju lengkap dengan Celana NOMEX IIIA  uk 6 OZ. KILL FIRE uk 6,5 oz. terdiri dari Baju & celana, Bahan dari Nomex 111A, ketebalan 6,5 Oz, Flame Retardan, Coton 100%, Standard NFPA 2112, Memiliki Layer Di Bagian Dalam, Bahan 93% meta aramid,2% Serat karbon P-140.sekaligus memiliki spesification lengkap dengan setrifikat dari merk pabrik 

Spesifikasi

                                                                                               

1.Bahan NOMEX 111A     4. Cototon 100%

2.Baju & Celana              5. Standard NFPA 2112

3.Ketebalan 6,5 Oz         6. Memiliki Layer Bagian Dalam, 

4.Flame Retardan           8. Bahan 93% Mete Aramid ,5% Serat Carbon P-140.

Fungsi Baju Tahan Api yang sebenarnya adalah pakayan baju dan celana  untuk menahan dari berbagai jenis kepanasan salah satunya adalah disaat tim pemadam kebakaran menindak lanjuti kebakaran dengan tujuan melindungi badan dan menolong para korban dari panasnyakebakaran api yang menyala , Baju tahan api, Baju pemadam dibuat dari bahan Nomex Dupont , Bahan kain katun asli khusus dan istimewa, karena mempunyai daya tahan terhadap panas/api .Akan tetapi atribut baju pemadam tahan api ini juga dapat digunakan untuk oleh  petugas pemadam kebakaran, sebagai suatu alat safety atau perlindungan terhadap panas/api dan juga untuk penyelamatan dari musibah kebakaran

1.Bahan Baju Nomex lllA. dan Memahami lebih luas kegunaan baju pemadam kebakaran tahan panas Nomex lllA, Secara umum nya bahan mulai dasar bahan  baju pemadam kebakaran tahan panas tersebut dari bahan katun atau bahan kain katun yang di olah dengan kain kavan campuran dari cairan bahan fiber untuk ketahana dari percikan api yang menyala  di saat tindak lanjut padam kan di mana api berada secara hati hati atau kontrol kain tahan panas dengan tujuan agar para pekerja, atau karyawan di bidang kontraktor ,perminyakan, tambang batu bara, konstruksi, pharmasi laboraturium dll.. aman ke adaan aman dari suhu kepanasan yang melebihi dari suhu 50 ºç. Baju Tahan panas bahan nomek dupont , Aman di pakai terhadap untuk pakaiyan dan keselamatan dari resiko kerja yang tinggi di bidang tersebut, Bahan dasar pakaiyan pemadam kebakaran tahan panas adalah, sebuah bahan kain katun kwalitas super dari Amerika Serikat yang dkebakaran tersebut guna meminimalis panas d atas suhu 80 ºc, Baju Tahan Panas/api  Nomex Coverall adalah Pakaiyan perlengkapan petugas pemadam kebakaran Atribut perlengkapan yang biasa digunakan oleh petugas di patenkan dengan nama dagang nomex111A, bahan pembuat baju pemadam kebakaran nomex ini yang menjadi bahan dasar baju pemadam kebakaran tahan api dan standar keamanan baju safety atau pakaiyan safety dinas pemadam kebakaran di seluruh dunia yang di buat dengan berbagai merk baju pemadam kebakaran api seperti bahan kain dari nomek merk kill fire yang akan kami tawar kan terhadap anda bagi yang membutuhkanya lengkap dengan perlengkapan seperti helem 

TOKO ALAT SAFETY / HELMET ALAT PERLINDUNGAN KEPALA 

 

2. Alat Safety Helm Pemadam Kebakaran  helem adalah Alat Untuk Melindungi khusus di bagian atas badan kita yaitu kepala di saat kita menindak lanjuti pekarjaan kita kepala itu rawan dengan kecelakaaan dari timpahan jatuhan benda benda yang dari atas dengan mempersiapkan pakaiyan helem yang kita gunakan artinya kita aman dari bahaya timahan jatuhnya benda dari atas yang kita tidak terduga sebelum nya Helem (pengoptimal kepala) pengaman kepala di saat sibuk bekerja 

helem aman untuk optimasi bagian atas kepala dan virus kecelakan bagian atas kepala bagi pengguna dimanapun berada dengan memakai helem anda lebih nyaman untuk bekerja lebih dari jutaan orang lebih aman memakai helem disetiap menindaklanjuti pekerjaan sebai tugas di lapangan lebih aman memakai helem sebagai pengaman dari dari tidak memakainya,  helem super pengoptimal dari kecelakaan bagian atas kepala  Helem Sos fullgard dengan warnanya yang merah bentuk lux memiliki kaca dibagian depan untuk mengindari dari percikan debu menahan panas lengkap dengan kain di bagian belakang kepala guna menahan panas dan melindungi jatuhan cairan kimia lainya serta aplikasi setelan untuk kenyaman pas nya ukuran bagian atas kepala para pemakainya helem dapat mengoptial kan kepercayaan diri di saat bekarja 

TOKO ALAT SAFETY  Ke unggullan dan kemanan

Alat Safety Memakai  Helem . Fungsi nya Helm Adalah Sebagai Berikut, Melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan. Melindungi mata dari angin, debu, dan kotoran, dan benda-benda keras lainnya. Melindungi kepala dari panas matahari.Mellindungi hujan basah atau cipratan air dari kendaraan yang berada di depannya. Mencegah dari sengatan panas . Selain untuk melindungikepala para pekerja ada juga helm yang dapat digunakan untuk pekerja proyek sering disebut sebagai Safety Helmet, selain untuk melindungi pengguna helm pengaman helmpun ternyata warna memiliki makna bagi pengguna tersebut dan tertentu. keamanan dan Pengoptimal dapat menjaga dari sengatan listrik menjaga dari kebersihan kepala bagian atas kepala , mencegah dari kotoran benda benda kimia lainya

Fitur Helm Pemadam Kebakaran dirancang untuk memberikan kenyaman dari kepala untuk para karyawan pemadam kebakaran tepi ekstra bahwa tips peluang dalam mendukung mereka. Helem Soos Fulgard  Menampilkan gaya kontemporer, helm ini menggabungkan rekomendasi dari para profesional api veteran dari seluruh dunia. Hasilnya adalah sebuah perakitan terpadu bahan maju dan komponen berkualitas yang memberikan perlindungan yang luar biasa kepala, unggul kenyamanan, daya tahan tahan lama dan terbukti kinerja on-the-job. 

Kegunan Helem Menurut Kategori Yang Sebenarnya dan Aturan nya sebagaiberikut

helm pengaman putih biasanya digunakan oleh para manajer, supervisor, insinyur, mandor.

helm pengaman biru biasanya digunakan oleh pengawas situs, kontraktor listrik atau supervisor sementara.

helm pengaman kuning biasanya digunakan oleh sub-kontraktor atau pekerja umum.

helm pengaman hijau biasanya digunakan dan dipakai oleh inspektur lingkungan.

helm pengaman merah muda umumnya digunakan oleh karyawan baru atau magang.

Oranye helm keselamatan biasanya juga digunakan oleh perusahaan.

Alat Safety helm pengaman merah biasanya digunakan oleh petugas keamanan yang memiliki tanggung jawab untuk memeriksa sistem keamanan yang sudah terpasang dan berfungsi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Alat Safety TOKO ALAT SAFETY  Spesifikasi Sos Tipe Fullgard Helem 

  •  Terbuat dari bahan fiber yang tahan terhadap benturan dan sengatan panas yang suhu tinggi
  • tahan terhadap aliran listrik dan bagian dalam nya dapat di atur dan di setel lingkar bagian dalam untuk mencocokan di setiap ukurandapat di sesuaikan 53- 62
  • soket kuning list bagian luar bisa bercaya di saat gelap Sesuai standard EN 443 - 2008
  • kaca pelindung helem terbuat dari bahan Plastik tahan panas yang sudah teruji dengan standar EN 1558- 2004

TOKO ALAT SAFETY  ALAT SAFETY SARUNG TANGAN GLOVES

3. Sarung Tangan Sarung TOKO ALAT SAFETY 

Alat Safety Tangan Adalah Alat Pengaman di saat bekerja untuk melindungi tangan dari kontak langsung  terhadap benda - benda yang kita pegang sarung tangan Aman  apa  yang kita kerjakan melih baikk pakai sarunng tangan dari pada kita tidak memakainya sama sekali karena memakai sarung tangan melindungi gamlang  dari tangan sarung tangan nyaman terhadap suhu panas dan dingin dan zat kimia lainya yang berebihan terhadap benda apa yang kita pegang di saat bekerja Sarung tangan alat keamana dan kesehatan di bagian jari para pekerja

 

  •  Leather Gloves, Fungsinya untuk perlindungan tangan dari permukaan kasar.
  • Vinyl dan Neoprene Gloves,  Fungsinya untuk melindungi tangan dari bahan-bahan kimia yang beracun dan berbahaya.
  •  Rubber Gloves, Berfungsi untuk melindungi tangan saat bekerja / berhadapan dengan listrik.
  •  Padded Cloth Gloves, Berfungsi untuk melindungi tangan dari segi yang tajam, bergelombang atau kotor.
  • . Heat Resistant Goves, Berfungsi untuk melindungi tangan dari panas maupun api.
  • Latex Disposable Gloves, Berfungsi untuk melindungi tangan dari serangan bakteri dan kuman.
  •  Metal Mesh Gloves, Berfungsi untuk melindungi tangan dari benda-benda tajam juga mencegah tangan terpotong akibat benda tajam.
    Jenis Jenis Sarung Tangan

4. Bahan Sarung tangan Alat Safety :

Polyvinyl klorida dan plasticizer (plastik PBC).
Karet alam yang berasal dari pohon karet.
Dari bahan sintesis.
Dari bahan tekstil.

5. Cara memilih Sarung tangan yang benar dan baik di TOKO ALAT SAFETY  :

Pilih glove dari bahan yang berkualitas tinggi.
Alat Safety Pilih ukuran glove yang pas dengan ukuran tangan Anda.
Periksa kerapian jahitan, karena akan melindungi tangan pemakai dari cedera atau lecet akibat gesekan.
Pilih sarung tangan yang sesuai dengan kegunaannya seperti sarung tangan untuk kerja atau berkendara, baik jenis bahan dan bentuknya.
Perhatikan bantalan pada permukaan telapak tangan pastikan cukup aman dan kuat.
Pastikan juga glove yang anda pilih nyaman untuk dikenakan. lalu coba gerakan seluruh jari-jari anda dan pastikan tangan anda tidak sakit karena terjepit oleh jahitan pada sambungan
Lebih baik memilih glove penuh sampai menutupi pergelangan tangan agar tangan dapat terlindung dengan maksimal.


6. Kelebihan dan Kekurangan Sarung Tangan TOKO ALAT SAFETY :

Alat Safety Glove yang dibuat dari bahan sintesis memiliki daya tahan yang lebih lama dari jenis sarung tangan yang lain. Glove Sintetis memberi perlindungan lebih baik terhadap bahan kimia dan biohazard. Glove sintesis ini juga lebih tahan terhadap objek tajam dan sulit sobek.
Kekurangan :
Kekurangan pada Glove sintesis yakni tidak biodegradable.
Biodegradable yaitu sampah yang dapat diuraikan dengan sempurna oleh proses biologi baik aerob maupun anaerob.


7. Alat Safety Akibat jika tidak memakai sarung tangan saat bekerja : Apabila tidak menggunakan Glove ketika mengangkat barang berbahaya yang tajam, kasar, licin, atau bergerigi dapat membahayakan. Ketika tidak memakai sarung tangan, dan tangan menggenggam suatu barang yang tajam, tangan bisa saja terkena goresan benda itu lalu berdarah. Bila benda itu licin, kemungkinan benda itu terjatuh dan akan menimpa kaki.

8. Tips Merawat Sarung Tangan TOKO ALAT SAFETY :

Taruh Sarung Tangan pada tempatnya seusai dipakai. Bersihkan Sarung Tangan secara teratur.

Cek Sarung Tangan anda sebelum dikenakan untuk memastikan keamanan Sarung Tangan dengan ada tidaknya kecacatan pada sarung tangan 

• Sarung Tangan Tahan Api Nomex Dengan Warna nya yang merah

• lapisi list warnanya kuning yang mencolok klo gela dengan kainnya dari bahan katun yang nyaman kelenturanya 

• bahan KAIN dari katun nya yang lentur dengan Campuran Fiber Anti Bakar menadi Nyaman untuk di tangan dengan pegangan benda bend yang kita kerjakan 

• Dengan Ukuran desainnya yang pas di bagian mpmenutup nya  seluruh jari tangan sampai semata tangan 

• Sarung Tangan Gloves Aman Untuk di Pakai di Manapun Kita Berada dan bekerja media aplikasi sarung tangan aman terhadap penyakit tangan 

MASKER PELAPIS PERNAPASAN & TOKO ALAT SAFETY 

4. Masker Gas Respiratoor Adalah suatu alat untuk pengatur pernapasan disaat tindak langsung kebakaran guna mengamankan pengaturan pernapasan karena asap , debu, dan jenisnya Respirator atau lebih dikenal dengan sebutan masker merupakan alat yang dipakai untuk perlindungan pernapasan akan udara yang terkontaminasi. Istilah masker sebenarnya kurang tepat dipergunakan untuk resonator, sebab pada umumnya masker dipergunakan untuk melindungi lingkungan terhadap kontaminasi dari pemakai masker, contohnya pekerja industri makanan, mereka memakai masker bertujuan untuk melindungi makanan supaya tak terkontaminasi air liur mereka, ataupun contoh lainnya ialah suster di rumah sakit, suster memakai masker bertujuan untuk melindungi pasien dari kontaminasi dokter maupun suster itu sendiri ditambah istilah masker kurang tepat ialah sebab masker tak fit ke wajah sehingga tak dapat dipergunakan untuk melindungi si pengguna. Sementara itu respirator fit ke wajah sehingga dapat melindungi pengguna dari kontaminasi lingkungan.

Respirator terbagi menjadi 4 jenis, yaitu:

• Powered Air-Purifying Respirator (PAPR).

• Nonpower Air Purifying Respirator (NAPR).

• Self Contained Breathing Apparatus (SCBA).

• Supplied-Air Respirator (SAR).

Alat Safety Cara menggunakan alat pelindung pernafasan 

cara menggunakan alat pelindung pernafasan dengan benar.

Sebelum dipergunakan, pastikan bahwa respirator serta elemennya dalam kondisi baik, katup saluran pembuangan pernafasannya sudah pada tempatnya.

Pasanglah respirator dengan cara memegang bagian depan dengan satu tangan serta tangan yang satunya memegang tali respirator ke atas kepala.

Selanjutnya letakkanlah tali bagian atas dengan cara menumpangkannya di atas kepala, sehingga tali bagian atas berada di atas telinga serta tali bagian bawah berada di bawah telinga.

Kaitkanlah tali bawah di belakang leher lalu kencangkan sehingga pas di muka serta nyaman.

Demikian juga dengan tali bagian atas. Kencangkan dengan cara menarik tali di kedua sisi sampai respirator benar benar menutupi hidung, jangan terlalu kencang sebab akan mengakibatkan hidung tertekan.

Kencangkanlah tali bawah dengan cara menarik tali di kedua sisi, sampai respirator benar – benar pas menutupi pipi.

Sebelum melakukan pekerjaan, sebaiknya uji resonator terlebih dahulu dengan cara berikut:

Periksalah tekanan negatifnya yaitu dengan cara menutup kedua filter menggunakan telapak tangan, kemudian tarik nafas serta tahan selama 5 detik. Apabila udara dari luar terhambat masuk serta tak ada udara bocor itu berarti respirator pas serta terpasang dengan benar.

Periksalah tekanan positifnya yaitu dengan cara menutup katup saluran pembuangan menggunakan telapak tangan, apabila respirator mengembung serta tak bocor itu berarti respirator terpasang dengan benar.

TOKO ALAT SAFETY  SEPATU BOOT PEMADAM HARVIK Alat Safety 

5. Sepatu Boot Harvik  adalah Sepatu Pemadam Kebakaran merupakan kebutuhan penting bagi Petugas yang melakukan pemadaman kebakaran, Sepatu Pemadam Kebakaran terdiri dari sepatu bagi pria dan wanita. HARVIK pemadam kebakaran BOOTS NFPA alat safety sepatu . Sangat nyaman untuk dipakai, di berbagai tempat seperti,  di pabrik, lokasi proyek pembangunan, berbagai bidang industri, dan juga lokasi tambang, Fungsi yang sangat baik dari anti selip, pencegahan sengatan listrik, ketahanan menembus, tahan api, isolasi ternal dan impact resistance.  dan warnayang menarik : Hitam dan KuningHarvik telah dierancang se baik dan sebagus mungkin untuk di pakai  sepatu karet pengaman untuk melawan risiko yang melekat di tempat kerja dan untuk meningkatkan keselamatan bagi setiap profesi. sepatu safety diproduksi secara khusus  dibuat oleh pengrajin terampil di mana sepatu harvik nyaman untuk di pakai guna melindungi kaki untuk kenyamanan para pemakai nya. Beberapa Jenis Sepatu Pemadam : Firechainsaw Boots, Firefighter Boots, Chainsaw Boots, Pertambangan Boots, Industri Keselamatan Boots, Musim Dingin BootsMiliter Boots, Mustang Riding sepatu,Derri Boots Slush Moulding Boots,Injection Moulding Boots, Selain produk-produk kita sendiri, Harvik juga dapat menyesuaikan-membuat semua jenis sepatu khusus dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Harvik Sepatu Pemadam, Harvik Sepatu Pemadam Merek Harvik karet tahan banting

sepatu harvik tahan terhadap bahan bakar minyak seperti bensin,solar ,oli anti selip, Harvik sepatu safety anti selip yang cocok untuk lingkungan pekerja di air dan di tempat lumpur Seprti tambang perminyakan, tambang batu bara, pabrik semen, gedung- gedung bangunan bertingkat , di pabrik, lokasi proyek pembangunan, berbagai bidang industri, dan juga lokasi tambang dan sejenis nya. Tahan slip karet outsole divulkanisir. Stainless steel non-korosif. Epoxy dilapisi topi kaki. Visibilitas tinggi dengan kontras hitam dan kuning. Waterproof. Karet diperkuat. Memenuhi 20.345 dampak EN ISO dan tes kompresi.

Sepatu Harvik Biasa digunakan sebagai keamanan pelindung kaki petugas pemadam kebakaran dan persiapan pada gedung apartemen, mall, perkantoran bila terjadi musibah kebakaran.

Spesifikasi Sepatu pemadam harvik di TOKO ALAT SAFETY 

Tinggi 15 inci (internal)

Jenis konstruksi Vulcanized Karet Atas dan Sole.

Kepatuhan NFPA - Nasional Perlindungan Kebakaran Assoc. 1971 Standard pada

Pelindung Ensemble untuk Struktur Fire Fighting 2007 Edisi.

CSA - Canadian Standards Association Z195-02

ASTM - American Society of Testing Material F2413-05

tekanan udara diterapkan untuk pengujian kebocoran air 50 kPa

Lining Material Leg Lining: Kevlar Nomex

Berat (min) 160g / m ²

Tebal (min) 1.50mm

 

Fungsi Dan Jenis Sepatu Safety TOKO ALAT SAFETY 

Alat Safety Syarat – syarat Alat Pelindung Diri,  Alat alat pelindung diri yang telah dipilih hendaknya memenuhi  ketentuan- ketentuan sebagai berikut: Dapat memberikan perlindungan terhadap bahaya ringan pada bagian kaki dapat dipakai secara fleksibel Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan atau kecelakaan kerja seperti jari-jari kaki terluka akibat hantaman, tusukan, maupun timpaan benda yang berat dan keras pada bagian kaki. Penggunaan sepatu safety dapat melindungi kaki para pemakainya dan pekerja dari akibat fatal. Maka dari itu pada bagian depan sepatu terdapat pelindung dari lempengan baja.Alat Safety

Untuk Mengurangi dampak atau menghindari terjadinya luka bakar pada kaki pekerja saat terkena atau terpapar api atau panas. Maka dari itu Sepatu dibuat dari Kulit asli yang tahan terhadap api pada derajat panas tertentu dan lama paparan yang telah memenuhi standar.

Menghindari terjadinya slip atau terpeleset disebabkan permukaan licin pada saat menginjak oli atau minyak yang berada di lingkungan pekerjaan. Oleh Sebab itu bagian Sol dari sepatu dibuat dari komponen yang Oil Resistance dan tebal.

Membuat pemakai semakin lincah dalam bekerja. Sol sepatu dibuat dari bahan karet yang didesign sedemikian rupa dengan tujuan agar mampu diandalkan pada permukaan yang licin. Dengan begitu pemakai akan lebih lincah dalam bekerja.

Melindungi kaki dari terkena cairan-cairan kimia yang berbahaya. Cairan kimia termasuk cairan yang sangat berbahaya jika menyentuh kulit. Jika sampai terkena akan mengakibatkan luka bakar yang serius.

Melindungi dari Benda Tajam dan Berbahaya

TOKO ALAT SAFETY  menjual Alat Safety Untuk seorang yang bekerja di ruang berbahaya, Sepatu Safety adalah satu diantara Alat Pelindung Diri (APD) yang harus dipakai oleh pekerja yang kemungkinan dapat terkena pecahan kaca, besi ataupun serpihan yang lain yang pastinya sangat membahayakan telapak kaki.

Mencegah Kecelakaan Kerja yang Fatal

Alat Safety Bukan sekedar melindungi telapak kaki saja, Sepatu Safety juga dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja fatal seperti kejatuhan benda-benda berat. Safety Shoes ini memiliki kemampuan yang cukup kuat dalam menahan berat, hingga resiko patah tulang atau masalah yang lain dapat diminimalisir.

Membuat perlindungan dari Benda Panas

Alat SafetyDi bagian atas dan samping sepatu safety tidak hanya terbuat berbahan kulit saja, namun juga di buat dari bahan metal yang tebal. Dengan hal tersebut sepatu ini dapat melindungi kaki pada benda-benda yang panas. Benda-benda yang panas banyak dihasilkan di ruang seperti pabrik las listrik, pengelolaan lampu dan yang lain.

Melindungi dari Cairan Kimia Berbahaya

Alat Safety Kita semua tahu kalau cairan kimia yaitu cairan yang sangat beresiko, dan bagaimana jadinya bila cairan itu mengenai kulit? Untuk pekerja laboratorium kimia, sepatu safety harus dipakai. 

Membuat Pengguna Tidak Terpeleset

Alat Safety Sepatu safety terbuat dari bahan karet yang didesain sedemikian rupa, hingga sepatu ini dapat di andalkan pada permukaan licin. Dengan demikian, dengan memakai sepatu safety jadi beberapa pekerja semakin lebih lincah dalam bekerja.

Cara Merawat Sepatu Safety

Alat Safety Cara Merawat Sepatu Boots Berbahan Kulit   Apakah Anda menyukai sepatu boots ? saat ini sepatu boots mulai memiliki peminat tersendiri, sepatu boots identik dengan bahan plastik. Sekarang ini banyak model sepatu boots yang trendy dan memiliki model yang kwalitas nya bagus Seperti Sepatu Kings, , sepatu harvik, sepatu carterpilar, sepatu ceetah  dan masih banyak lagi sepatu sejenis nya  

 

Alat Safety Simpanlah sepatu safety dengan suhu yang kering. Sepatu,  terbuat dari bahan kulit yang berakibat akan membuat sepatu berjamur jika di simpan di tempat yang lembab. Selain itu anda juga bisa menyimpan sepatu pada suhu yang sedang, suhu sedang bertujuan agar sepatu tidak cepat rusak karena pemanasan suhu. Seperti di taruh di bawah sinar matahari.

Alat Safety Selalu rutin untuk mencuci dan menyemir sepatu safety Anda. Jika sepatu anda jarang anda suci dan di semir akan membuat sepatu jadi kotor dan dekil. Sepatu akan menjadi cepat rusak jika terlalu lama dalam keadaan kotor karena kuman-kuman yang ada di sepatu akan menggerogoti kulit sepatu safety anda, Selain itu juga tidak membuat anda nyaman saat bekerja karena sepatu yang kotor.

Alat Safety Cucilah sepatu dengan bahan-bahan kimia yang tidak terlalu keras.  Gunakan deterjen dengan bahan yang keras. Cucilah sepatu dengan bahan yang tidak terlalu keras. Jika anda mencuci dengan deterjen ataupun sabun yang mempunyai bahan kimia yang keras akan membuat bahan pewarna pada kulit sepatu menjadi luntur.

Alat Safety Gunakan pembersih khusus sepatu. Jika Sepatu, anda berjamur semprotlah sepatu safety anda dengan pembersih khusus. Atau anda bisa membersihkan dengan air bersih lalu gosok dengan sikat yang lembut seperti sikat gigi, lakukan secara perlahan. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mengeringkan jangan di keringkan langsung dibawah sinar matahari. Gunakanlah kipas angina untuk mengeringkannya.

Jangan menjemur sepatu dengan suhu panas berlebihan. Jemurlah sepatu Jika sepatu sudah terlalu kotor anda boleh membersihkannya dengan cara di atas, namun saat menjemur sepatu anda harus perhatikan saat menjemurnya. Jika ingin menjemur di bawah sinar matahari antara jam 7 sampai jam 11 siang. Jangan terlalu lama saat menjemur sepatu karena jika terlalu lama bahan karet pada sepatu anda akan meleleh atau akan lembek

Jangan biasakan memakai sepatu safety dalam keadaan basah. Jika memakai sepatu safety dalam kaki basah akan menyebabkan dban atau penyebaran bakteri secara cepat. Jika bakteri sudah menyebar maka sepatu akan cepat bau dan dapat menyebarkan penyakit.

Baiknya anda gunakan semprotan khusus untuk sepatu seperti (shoes spray). Cara menggunakannya yaitu semprotkan di seleruh bagian dalam dan luar sepatu lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit agar zat pada shoes spray melekat, lalu anda bisa gunakan sepatu safety anda dengan kondisi nyaman dan wangi.

Pakaikaos kaki guna menjaga kesehatan kaki yang Optimal di Banding kan anda  tidak Memakai Nya. Alat Safety dan TOKO ALAT SAFETY menjual semua perlengkapan Alat safety

Tuesday, 16 May 2017 10:49

Alat Pemadam Api 1kg Untuk Mobil

MEDIA ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Alat Pemadam Api Ringan  Adalah Media Alat Proteksi yang terdiri Dari 

1. Gagang   

2. Falfe

3. Seleng

4. tabung

5. isi APAR Alat pemadam Api rinan

  • gagang Alat Pemadam Api Ringan Mempunyai dua fungsi Untk ALat Pemadam Kebakaran 

          a. fungsi gagang di saat kita melakukan tindak lanjut padamkan di mamna ada kebakaran tinggal di tekan pencet langsung di pake semrot kearah dimana sumber api /kebakara terjadi 

          b. fungsi gagang alat pemadam kebakaran adalah untung mengangkat atau bisa di pegang untuk memindahkan di mana posisi APAR alat api pemadam api ringan ingin di tenempatkan 

  • falfe fungsi untuk di mana jalur leher tabung tempat mengeluarkan isi dari pada alat pemadam kebakaran  
  • fungsi selang merupakan tempat corong APAR Alat pemadam Api ringan jalur Dry chemical CO2  Atau Foam Apapun bentuk isi tabung dari dalam selang alat pemadam harus terjaga mutu dan kwalitasnya agar tidak ada kebocoran di saat melakukan tindak lanjut padam kan api 
  • fungsi tabung APAR adalah tempat untuk mengisi semua jenis isi alat Pemadam Api ringan isi alat pemadam api ringan berbagai jenis tergantung jenis bahan bakar yang di guanakan 
  • isi Alat Pemadam Api ringan Berbagai jenis isi Alat pemadam Api ringan  Berikut Jenis isi Alat Pemadam Api ringan

 

1 Dry Chemical Powder 

Dry Chemical powder merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang fungsinya adalah  hal itu mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada yang sesuai keininan untuk di a zona pembakaran, sehingga api berhenti. Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutup area api, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakan api ditutupi oleh Dry Chemical powder.

Merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya karena dapat mematikan api kelas A, B, dan C.

Dapat menahan radiasi panas dengan kabut partikelnya.

Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif).ad

Serbuk kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

2. Carbon dioxida Co2

Senyawa kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon dan 2 atom oksigen, yang dapat

dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia.

Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih.

Sangat efektif digunakan dalam ruangan tertutup/ In Door.

Dapat menyerap panas sekaligus mendinginkan.

Konstruksi tabung sangat kuat dan berat karena dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

3. Foam AFF11 (Aqueous Film Forming Foam

Foam AFFF adalah berbasis air dan sering mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, dan fluoro surfactant sepertifluorotelomers, asam perfluorooctanoic (PFOA), atau asam perfluorooctanesulfonic(PFOS). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol-resistant aqueous film forming foams (AR-AFFF) adalah busa yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan.

Dapat digunakan untuk memadamkan api kelas A namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas B.

Bersifat Kondukstif (Penghantar Listrik). Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas C.

Foam bersifat ringan, efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar kembali.

4. Client Agent/ Gas (Pengganti Hallon) / HCFC 141B

 HCFC-141b is a hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Merupakan senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane dan Chemical Abstracts.

Merupakan pemadam api yang bersih dan tidak meninggalkan residu.

Sangat efektif untuk semua resiko kebakaran kelas A, B dan C.

Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

CARA MENGGUNAKAN TABUNG PEMADAM API

Walaupun berbeda bentuk dan ukuran, namun berbagai merk Alat Pemadam Api Ringan umumnya memiliki cara kerja yang hampir sama :

Di dalam bahasa inggris terdapat singkatan untuk memudahkan kita mengingat cara menggunakan alat pemadam api ringan, yaitu :

P.A.S.S

Pull atau Tarik Pin hingga segel putus atau terlepas.

Pin berada diatas Tabung A.P.A.R (Alat Pemadam Api),

Pin juga berfungsi sebagai pengaman, handle atau pegangan dari penekanan Alat Pemadam Api yang tidak disengaja.

Arahkan nozzle/Aim atau ujung hose Alat Pemadam Api yang kita pegang ke arah pusat api.

Squeeze atau Tekan handle atau Pegangan Untuk mengeluarkan/menyemprotkan isi tabung. Pada beberapa merk handle penyemprot terletak Dibagian ujung hose.

Sapukan nozzle/Sweep yang kita pegang ke arah Kiri dan Kanan api, agar media yang disemprotkan merata mengenai api yang sedang terbakar

Perlu diingat setiap jenis alat pemadam api ringan memiliki kemampuan jangkauan yang berbeda, disamping itu perhatikan arah angin sebelum kita mulai menyemprotkan isi tabung pemadam api ringan. Jangan sampai posisi kita berdiri berlawanan dengan arah angin, karena akan mebahayakan diri kita sendiri. Sebaiknya kita berdiri diposisi membelakangi arah angin selain untuk menghindari tiupan hawa panas juga menghindarkan kita dari media yg kita semprotkan kembali kearah kita.

CARA PEMILIHAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Sebaiknya memilih APAR yang memiliki penunjuk pressure tekanan dalam tabung, sehingga dapat dilihat masih fungsi atau tidaknya tabung pemadam api tersebut.

Memilih tabung seamless (Tanpa Las), sehingga mengurangi bahaya kebocoran pada tabung pemadam api.

Telah diuji kelayakannya oleh Dinas PMK Laboratories.

Sebaiknya memilih atau membeli tabung pemadam api yang bergaransi.

CARA PENEMPATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Mudah terlihat, tidak terhalang oleh benda apapun.

Mudah dijangkau. Penempatan apar jangan terlalu tinggi, tidak melebihi standar PMK yaitu 120cm.

CARA PERAWATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Dilakukan pengecekan berkala per-6 bulan.

Untuk menghindari pembekuan media pada tabung pemadam api, harap dilakukan 1 kali pembolak-balikan tabung per-bulan.

Dilakukan pengecekan tekanan dalam tabung dengan mengecek pressure/indikator yang berada pada tabung pemadam api.

Dilakukan pengecekan selang pada tabung pemadam api.

Dilakukan pembersihan tabung untuk menghindari karat dan korosi.

Tabung Pemadam Api (Tabung Apar ABC Powder 3Kg)

Tinggi keseluruhan : 485 ( mm )

Diameter tabung : 125 ( mm )

Temperatur kerja : -20 S/ d 60 (°C )

Tekanan dalam tabung : 15 ( Bar )

Tes tekanan : 25 ( Bar )

Waktu semprot : 10 ( Detik )

Jarak penyemprotan : 2 S/ d 8 ( M ) 

Efektif penyemprotan : 95 ( % )

Berat Total : 4,5 ( Kg )

Fire rating : 4a 20b

Deskripsi Tabung Apar ABC Powder: 

Dengan isi/ Media Dry Chemical Powder adalah Modern yang sangat mudah untuk digunakan dalam penanggulangan bahaya kebakaran. Dry Chemical Powder Merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api padam. Dry Chemical Powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutupi area kebakaran ( pijakan api) , akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical Powder.

tabung Pemadam Api (Tabung Apar Co2  5Kg)

Tabung Pemadam Api (Tabung AparCo2)

Tinggi keseluruhan : 920 ( mm )

Diameter tabung : 140 ( mm )

Temperatur kerja : -20 S/d 55 ( 'C )

Tekanan dalam : 68 ( Bar )

Tes tekanan : 218 ( Bar )

Waktu semprot : 20 ( Detik )

Jarak penyemprotan : 3 S/d 6 ( M )

Efektif penyemprotan : 97 ( % )

Berat Total : 21.9 ( Kg )

Fire rating : 6B

Deskripsi Tabung Pemadam Api Co2

Co2 adalah Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia.

Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih.

Sangat efisien serta efektif digunakan dalam ruangan seperti kantor, lab dan ruangan lainnya.

Carbon Dioxide (Co2) dapat menyerap panas dan sekaligus mendinginkan.

Konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.

Keuntungan dan layanan :

Gratis ongkos kirim untuk pembelian daerah JABODETABEK (Jakarta, Depok, Bogor, Tanggerang, Bekasi).

Diberikan demo/ Pelatihan cara menggunakan ratis untuk daerah JABODETABEK (Jakarta, Depok, Bogor, Tanggerang, Bekasi).

Garansi tekanan dalam tabung 2 tahun selama segel pin masih utuh.

Sticker arah pemadam api gratis untuk memudahkan dalam menentukan area penempatan serta memudahkan dalam pengecekan apar.

Dilakukan pengecekan berkala per-6 bulan.

Saran dan Tips Tabung Apar ABC Powder ditempatkan pada tempat yang mudah terlihat, tidak terhalang oleh benda apapun. mudah dijangkau. Penempatan apar jangan terlalu tinggi, tidak melebihi standar PMK yaitu 120cm atau 20-30cm diatas permukaan lantai.

Untuk menghindari pembekuan media pada harap dilakukan 1 kali pembolak-balikan tabung per-bulan.

Dilakukan pengecekan tekanan dalam tabung dengan mengecek pressure/indikator yang berada pada tabung pemadam api. 

Dilakukan pengecekan selang pada Dilakukan pembersihan ntuk menghindari karat dan korosi.

MEDIA ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

1. Dry Chemical Powder

Dry Chemical powder merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang fungsinya adalah bahwa hal itu mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api berhenti. Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutup area api, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakan api ditutupi oleh Dry Chemical powder.

Merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya karena dapat mematikan api kelas A, B, dan C.

Dapat menahan radiasi panas dengan kabut partikelnya.

Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif).

Serbuk kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

2.Carbon Dioxide (Co2)

Senyawa kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon dan 2 atom oksigen, yang dapat

dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia.

Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih.

Sangat efektif digunakan dalam ruangan tertutup/ In Door.

Dapat menyerap panas sekaligus mendinginkan.

Konstruksi tabung sangat kuat dan berat karena dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

3. Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam)

Foam AFFF adalah berbasis air dan sering mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, dan fluoro surfactant sepertifluorotelomers, asam perfluorooctanoic (PFOA), atau asam perfluorooctanesulfonic(PFOS). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol-resistant aqueous film forming foams (AR-AFFF) adalah busa yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan.

Dapat digunakan untuk memadamkan api kelas A namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas B.

Bersifat Kondukstif (Penghantar Listrik). Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas C.

Foam bersifat ringan, efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar kembali.

4. Client Agent/ Gas (Pengganti Hallon) / HCFC 141B

HCFC-141b is a hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Merupakan senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane dan Chemical Abstracts.

Merupakan pemadam api yang bersih dan tidak meninggalkan residu.

Sangat efektif untuk semua resiko kebakaran kelas A, B dan C.

Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

CARA MENGGUNAKAN TABUNG PEMADAM API

Walaupun berbeda bentuk dan ukuran, namun berbagai merk Alat Pemadam Api Ringan umumnya memiliki cara kerja yang hampir sama :

Di dalam bahasa inggris terdapat singkatan untuk memudahkan kita mengingat cara menggunakan alat pemadam api ringan, yaitu :

P.A.S.S

Pull atau Tarik Pin hingga segel putus atau terlepas.

Pin berada diatas Tabung A.P.A.R (Alat Pemadam Api), Pin juga berfungsi sebagai pengaman, handle atau pegangan dari penekanan Alat Pemadam Api yang tidak disengaja.

Arahkan nozzle/Aim atau ujung hose Alat Pemadam Api yang kita pegang ke arah pusat api.

Squeeze atau Tekan handle atau Pegangan Untuk mengeluarkan/menyemprotkan isi tabung. Pada beberapa merk handle penyemprot terletak Dibagian ujung hose.

Sapukan nozzle/Sweep yang kita pegang ke arah Kiri dan Kanan api, agar media yang disemprotkan merata mengenai api yang sedang terbakar

Perlu diingat setiap jenis alat pemadam api ringan memiliki kemampuan jangkauan yang berbeda, disamping itu perhatikan arah angin sebelum kita mulai menyemprotkan isi tabung pemadam api ringan. Jangan sampai posisi kita berdiri berlawanan dengan arah angin, karena akan mebahayakan diri kita sendiri. Sebaiknya kita berdiri diposisi membelakangi arah angin selain untuk menghindari tiupan hawa panas juga menghindarkan kita dari media yg kita semprotkan kembali kearah kita.

CARA PEMILIHAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Sebaiknya memilih APAR yang memiliki penunjuk pressure tekanan dalam tabung, sehingga dapat dilihat masih fungsi atau tidaknya tabung pemadam api tersebut.

Memilih tabung seamless (Tanpa Las), sehingga mengurangi bahaya kebocoran pada tabung pemadam api.

Telah diuji kelayakannya oleh Dinas PMK Laboratories.

Sebaiknya memilih atau membeli tabung pemadam api yang bergaransi.

CARA PENEMPATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Mudah terlihat, tidak terhalang oleh benda apapun.

Mudah dijangkau. Penempatan apar jangan terlalu tinggi, tidak melebihi standar PMK yaitu 120cm.

CARA PERAWATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Dilakukan pengecekan berkala per-6 bulan.

Untuk menghindari pembekuan media pada tabung pemadam api, harap dilakukan 1 kali pembolak-balikan tabung per-bulan.

Dilakukan pengecekan tekanan dalam tabung dengan mengecek pressure/indikator yang berada pada tabung pemadam api.

Dilakukan pengecekan selang pada tabung pemadam api.

Dilakukan pembersihan tabung untuk menghindari karat dan korosi.

 

Fungsi Alat Pemadam Api rigangan Yang Sebenar nya Adalah Alat Proteksi . Media Alat Pemadam Api tepat Untuk di gunakan dan di persiapkan di Awal Kebakaran Terjadi lebih bagus di persiapkan Alart Pemadam Api ringan Di bandingkan kita tidak persiapkan nya sama Sekali Karena Kebakaran Datang nya selalu tidak terduga Media alat pemadam ai ringan juga cocok untuk semua jenis kebakaran api 

JENIS ALAT PEMADAM API RINGAN ( APAR ) UNTUK KANTOR

APAR , Alat pemadam api ringan portable  merupakan alat pemadam kebakaran yang sangat cocok untuk digunakan berbagai aplikasi seperti Industri, Gudang, Rumah, Kantor, Restoran, Hotel, Pertambangan, SPBU dll.

Alat Pemadam Kebakaran / Alat Pemadam Api Ringan (APAR) / Tabung Pemadam Starvvo mempunyai berbagai model dan ukuran seperti alat pemadam kebakaran Portable dan alat pemadam kebakaran Trolley.

Jenis Alat Pemadam Kebakaran api ringan portable Merk Starvvo

Memperkenalkan berbagai Jenis Bahan Alat Pemadam Api APAR dan Alat Proteksi Kebakaran baik skala kecil maupun besar, baik Manual maupun Sistem Otomatis disertai dengan berbagai jenis bahan pemadam yang Anda ketahui, antara lain bubuk kimia kering, CO2, Foam, maupun Gas Cair.

 STARVVO AF11 Roda Liquid Gas 20 Kg

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran/APAR Dry Chemical Powder Fire Extinguisher Powder

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran/APAR Foam Fire Extinguisher

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran/APAR CO2 Fire Extinguisher

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran Fire Detect Automatic Fire Extinguisher

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran Thermatic Fire Extinguisher

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran Mobile Foam on Trolley

Jenis alat pemadam api dan fungsinya untuk dry chemical powder

Alat pemadam api media powder memiliki kemampuan untuk memadamkan segala jenis kebakaran, karena alat pemadam api media powder akan menghasilkan residu pasca kebakaran, maka penggunaan media powder tidak dapat kita aplikasikan ke sembarang tempat. kesalahan menempatkan media powder pada tempat yang membutuhkan tingkat kebersihan tinggi mengakibkan kerugian yang tidak semestinya. Sebagai contoh pada ruang Entry Data Processor, pada saat terjadi kebakaran pada ruang EDP jika media powder digunakan maka ruang Entry Data Processor akan penuh dengan powder yang berterbangan kemana mana, secara tidak disadari media powder akan masuk ke dalam celah celah server, unit CPU, dan perangkat lain yang ada didalamnya. Jika di ukur kita hanya sebatas memadamkan kebakaran memang benar saat kita menggunakan media powder pada ruang tersebut kebakaran dapat dipadamkan, tetapi efek yang ditimbulkan dapat merusak perlengkapan yang ada, yang perlu dipahami bahwa media powder memiliki efek korosif, hal inilah yang perlu dijadikan pertimbangan. Disamping hal yang sudah dikemukakan diatas setelah menggunakan alat pemadam api media powder karena memiliki dampak kotor maka harus dilakukan pembersihan, pembersihan ini jika kebakaran berada di luar ruangan maka bisa dilakukan penyemprotan dengan air bertekanan. proses ini akan memakan waktu yang tidak sedikit sehingga produktifitas menjadi menurun. Sistem dan media yang tepat untuk memproteksi ruang

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran/APAR Dry Chemical Powder Fire Extinguisher Powder

Alat Pemadam Api jenis Powder adalah bahan alat pemadam api dalam perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil pada kondisi awal dalam situasi darurat. Pemadam api jenis portable berisi bahan dry chemical powder tidak dirancang untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol, misalnya ketika api sudah membakar langit-langit secara keseluruhan. Jenis Alat Pemadam Api Powder Jenis ini tidak seperti biasa, digunakan terutama untuk fasilitas industri, di mana memerlukan penggunaan dengan kemampuan yang lebih tinggi dari yang biasa. serta memiliki keuntungan karena lebih sederhana sehingga memungkinkan pemakai untuk cepat melaksanakan pemadaman, hingga mampu mengendalikan api dalam kurun waktu yang cepat. Tidak seperti jenis bertekanan di dalam yang menggunakan nitrogen, alat pemadam ini menggunakan pendorong karbon dioksida bukan nitrogen, meskipun model cartridge nitrogen juga kadang digunakan pada temperatur rendah. Meter Tekanan Pemadam Api Stored Pressure Umumnya jenis alat pemadam api yang biasa dipakai di Kantor adalah adalah model Stored Pressure terdiri dari sebuah tabung bertekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api dan tekanan N2. Jenis alat pemadam api powder digunakan di seluruh dunia yang dioperasikan oleh tekanan N2 tersedia dalam bahan kimia kering dan jenis serbuk kering serta berbahan basah seperti air, busa, kimia kering yang dapat memadamkan semua jenis kebakaran (serbaguna/multi purposes) kelas ABC.Penjelasan lengkap tentang perbedaan jenis APAR ini ada disini  Apa Perbedaan Alat Pemadam Api Catridge & Stored Pressure

Kelas Api Pemadam Jenis Powder

Kelas A adalah jenis kebakaran dari kayu, kertas, plastik

Kelas B adalah jenis kebakaran dari minyak, bensin, solar, gas

Kelas C adalah jenis kebakaran dari listrik dan elektronik

Kelas D adalah jenis kebakaran metal, kalsium dan magnesium

Tipe Pemadam Api Jenis Powder

Alat Pemadam api jenis powder selanjutnya terbagi lagi menjadi :

Pemadam api genggam portable yang juga disebut alat pemadam genggam dengan berat antara 0,5-14 kilogram (1 sampai 30 pon), karena mudah dibawa dengan tangan.

Berikutnya adalah Alat pemadam api beroda biasanya memiliki berat badan 23 + kilogram (50 + pound). Model beroda ini yang paling sering ditemukan di lokasi bangunan, pom bensin, bandar udara, heliports, serta Dok dan pelabuhan.

Bahan Dasar APAR Jenis Powder Alat Pemadam Api jenis Powder memiliki MSDS untuk mengetahui asal powder dan kandungannya.

Bahan pemadam api ini adalah agen bubuk berbasis memadamkan dengan memisahkan empat bagian tetrahedron api. Ini mencegah reaksi kimia yang melibatkan panas, bahan bakar, dan oksigen dan menghentikan produksi api mempertahankan "radikal bebas", sehingga memadamkan api.

Monoamonium fosfat, juga dikenal sebagai "tri-class", "serbaguna" atau "ABC" dry chemical, digunakan pada kelas A, B, dan C kebakaran. Ini menerima Peringkat kelasnya A dari kemampuan agen mencair dan mengalir pada 177 ° C (350 ° F) untuk memadamkan api. Lebih korosif daripada yang lain agen kimia kering. Kuning pucat dalam warna.

Natrium bikarbonat, yang digunakan di kelas B dan C kebakaran, adalah yang pertama dari agen kimia kering dikembangkan. Dalam panas dari api, ia melepaskan awan karbon dioksida yang smothers api. Artinya, gas oksigen drive jauh dari api, sehingga menghentikan reaksi kimia. Agen ini umumnya tidak efektif pada kelas A kebakaran karena agen adalah dikeluarkan dan awan gas menghilang dengan cepat, dan jika bahan bakar masih cukup panas, api mulai lagi. Sementara cair dan gas kebakaran biasanya tidak menyimpan panas banyak sumber bahan bakar mereka, kebakaran padat lakukan. Natrium bikarbonat sangat umum di dapur komersial sebelum munculnya agen kimia basah, tapi sekarang jatuh dari nikmat, karena jauh kurang efektif daripada agen kimia basah untuk kebakaran kelas K, kurang efektif daripada Purple-K untuk kebakaran kelas B, dan tidak efektif pada kelas A kebakaran. Putih atau berwarna biru.

Kalium bikarbonat (alias Purple-K), digunakan pada kelas B dan C kebakaran. Sekitar dua kali lebih efektif pada kebakaran kelas B sebagai natrium bikarbonat, itu adalah bahan kimia yang disukai kering dari industri minyak dan gas. Agen kimia hanya kering disertifikasi untuk digunakan dalam ARFF oleh NFPA. Violet dalam warna.

Kalium bikarbonat & Complex Urea (alias Monnex / Powerex), digunakan pada Kelas B dan C kebakaran. Lebih efektif dari semua bubuk lain karena kemampuannya untuk membakar sampai pecah (di mana bubuk istirahat sampai menjadi partikel yang lebih kecil) di zona api menciptakan area permukaan yang lebih besar untuk menghambat radikal bebas. Abu-abu dalam warna.

Chloride Kalium, atau Super-K kering kimia dikembangkan dalam upaya untuk menciptakan efisiensi, tinggi protein-busa kimia kering yang kompatibel. Dikembangkan pada tahun 60an, sebelum Ungu-K, itu tidak pernah sebagai populer sebagai agen lainnya sejak, menjadi garam, itu cukup korosif. Untuk kebakaran B dan C, berwarna putih.

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran/APAR Foam Fire Extinguisher

Foam-Kompatibel, yang merupakan natrium bikarbonat (SM) berbasis kimia kering, dikembangkan untuk digunakan dengan busa protein untuk memerangi kebakaran kelas B. Bahan kimia yang paling kering mengandung stearates logam untuk tahan air mereka, tetapi ini akan cenderung untuk menghancurkan selimut busa diciptakan oleh protein (hewani) berbasis busa. Foam jenis yang kompatibel menggunakan silikon sebagai agen waterproofing, yang tidak merugikan busa. Efektivitas adalah identik dengan bahan kimia kering biasa, dan itu adalah hijau muda dalam warna (beberapa formulasi merek Ansul berwarna biru). Agen ini umumnya tidak lagi digunakan karena bahan kimia kering paling modern dianggap kompatibel dengan busa sintetis seperti AFFF.

MET-L-KYL / PYROKYL adalah variasi khusus natrium bikarbonat untuk memerangi kebakaran cairan piroforik (menyala pada kontak dengan udara). Selain natrium bikarbonat, juga mengandung partikel silika gel. The natrium bikarbonat mengganggu reaksi berantai dari bahan bakar dan silika membasahi sampai bahan bakar terbakar, mencegah kontak dengan udara. Hal ini efektif pada bahan bakar kelas B lainnya juga. Biru / Merah dalam warna.

Alat Pemadam Api Jenis AFF Foam (Busa) merupakan alat pemadam api yang  menggunakan bahan kimia yang dapat membentuk busa yang stabil dan didorong dengan karbon dioksida pada saat keluar dari tabung. AFF Foam (busa) yang keluar akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga dapat memadamkan api karean oksigen tidak bisa masuk untuk proses kebakaran. Jenis pemadam ini dapat digunakan pada area dimana jenis pemadam air tidak bisa digunakan. Seperti pada area yang terdapat minyak yang tidak bisa bercampur dengan air.

Alat pemadam api jenis AFF Foam (busa)

APAR Jenis Busa ini adalah Jenis APAR yang terdiri dari bahan kimia yang dapat membentuk busa. Busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam) yang disembur keluar akan menutupi bahan yang terbakar sehingga Oksigen tidak dapat masuk untuk proses kebakaran. APAR Jenis Busa AFFF ini efektif untuk memadamkan api yang ditimbulkan oleh bahan-bahan padat non-logam seperti Kertas, Kain, Karet dan lain sebagainya (Kebakaran Kelas A) serta kebakaran yang dikarenakan oleh bahan-bahan cair yang mudah terbakar seperti Minyak, Alkohol, Solvent dan lain sebagainya (Kebakaran Jenis B).

Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) adalah berbasis air dan sering mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant seperti : fluorotelomers, asam perfluorooctanoic (PFOA), asam perfluorooctanesulfonic (PFOS). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol resistant aqueous film forming foams (AR AFFF) adalah busa/foam yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan/ segmen pelindung ketika dipakai atau disemprotkan.

Dapat digunakan untuk memadamkan api kelas A namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas B. Bersifat Kondukstif (Penghantar Listrik). Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas c. Foam bersifat ringan, sangat efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar (meluas) kembali.

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran/APAR CO2 Fire Extinguisher

APAR Jenis Karbon Dioksida (CO2) adalah Jenis APAR yang menggunakan bahan Karbon Dioksida (Carbon Dioxide / CO2) sebagai bahan pemadamnya.  APAR Karbon Dioksida sangat cocok untuk Kebakaran Kelas B (bahan cair yang mudah terbakar) dan Kelas C (Instalasi Listrik yang bertegangan).Alat Pemadam Api Jenis Carbon Dioxide (CO2) merupakan alat pemadam yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam. Alat pemadan ini akan mengeluarkan awan karbon dioksida dan partikel COP padat pada saat digunakan. Jenis pemadam ini digunakan untuk area dimana terdapat peralatan elektronik sehingga peralatan tersebut tidak rusak, seperti instrument laboratorium, server, komputer, dsb.  Jenis pemadam ini tidak boleh digunakan pada area confine space atau basemen karena awan karbon dioksida dapat membahayakan bagi personel kebakaran itu sendiri.  Jenis pemadan CO2  ini juga tidak boleh digunakan untuk kebakaran bahan logam atau metal.alat pemadam api jenis carbon dioxide (CO2) alat pemadam api jenis carbon dioxide (CO2)Co2 adalah Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia. Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih. Sangat efisien serta efektif digunakan dalam ruangan seperti kantor, lab dan ruangan lainnya. Carbon Dioxide (Co2) dapat menyerap panas dan sekaligus mendinginkan. Konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.Sangat cocok untuk memadamkan api yang terjadi akibat korsleting listrik. karena bersih dan aman untuk alat listrik khususnya...

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran Fire Detect Automatic Fire Extinguisher

Api Sistem Deteksi:

Api dapat menjadi salah satu yang paling dahsyat Peristiwa terjadi di setiap rumah atau bisnis dan dampaknya tidak hanya keuangan. sistem deteksi kebakaran kami membentuk perlindungan penting dari api; melindungi kehidupan, properti dan gangguan bisnis. Terlepas dari ukuran dan kompleksitas sistem alarm kebakaran - baik jaringan atau berdiri sendiri sistem - untuk kecil, besar, tunggal atau ganda situs, FM Nasional memiliki keahlian yang dibutuhkan. Kami menawarkan konvensional, dialamatkan dan sistem nirkabel. Menyegarkan pendekatan desain sistem deteksi kebakaran akan melihat Tim manajemen proyek khusus mengawasi semua Anda instalasi dari konsep awal untuk penyerahan dan pemeliharaan. Fire Services Extinguisher:  Meskipun Anda akan hampir pasti memiliki menginstal detektor asap atau sistem alarm kebakaran untuk mendeteksi tahap awal api, benar disediakan dan dipelihara pemadam kebakaran akan memberikan Anda atau orang lain kesempatan untuk memadamkan api dengan aman sebelum memiliki kesempatan untuk menyebabkan kerusakan yang luas untuk rumah Anda atau bisnis. teknisi kami dilatih untuk menilai risiko properti memastikan bahwa hak jenis pemadam disediakan dan dipasang sejalan dengan British Standards saat ini. Setelah terinstal, kami menawarkan on-site pelatihan penggunaan yang benar dari alat pemadam kebakaran di berbagai jenis api. Produk kami dijamin sepenuhnya selama 12 bulan dan kontra perjanjian layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perawatan individu. Otomatis Deteksi Api Sistem dan Api pemadam kebakaran Awal Konsultasi terlatih kami perilaku berisiko penilaian properti Anda dan menyarankanmetode dari paling deteksicocok untuk tempat.Desain sistem kami bervariasi dan sederhana konvensional sistem multipartai jaringan analogs sistem. Menyediakan semua peralatan tersedia adalah handal dan baik dikenal produsen. Instalasi Kami bekerja untuk memastikan minimum gangguan selama instalasi dan mematuhi sepenuhnya dengan saat ini peraturan, spesifikasi dan standar. Olahraga Setelah instalasi yg bertugas insinyur kami akan memberikan penuh situs pelatihan.Pemeliharaan selain rutin pemeliharaan sistem Anda fasilitas nasional Pengelolaan menyediakan 24 jam 365 hari tahun darurat layanan panggilan.

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran Thermatic Fire Extinguisher

Alat Pemadam Api Otomatis

Alat Pemadam kebakaran yang terpasang secara modul air dan bekerja secara otomatis apabila terkena nyala api atau panas pada 57 C, 68 C, dan 93 C. Pemasangan tersembunyi di dalam Plafon atau digantungkan di atas benda / peralatan yang akan dilindungi. Mudah diperiksa kondisinya siap  pakai, karena dilengkapi dengan pengukur tekanan (Pressure Gauge) yang mudah terlihat.

Selain Menjual Alat Pemadam Kebakaran Starvvo,  Kami juga menjual berbagai merk alat pemadam Kebakaran lainnya seperti : alat pemadam Kebakaran Eversafe,  alat pemadam Kebakaran Altek, alat pemadam Kebakaran  Chubb,  alat pemadam Kebakaran Gunnebo,   alat pemadam Kebakaran Hatindo,  alat pemadam Kebakaran Hercules,  alat pemadam Kebakaran Servvo,  alat pemadam Kebakaran Starvvo,  alat pemadam Kebakaran Viking, alat pemadam Kebakaran Yamato, alat pemadam Kebakaran Eversafe, Alat Pemadam  Api Fireindo dan alat pemadam Kebakaran lainnya.

 

Alat Pemadam Api Thermatic System Merk " Starvvo" sebagai " pengganti alternatif" Fire Sprinkler System yang terpasang secara modulair di atas plafon dan jumlah modul terpasang disesuaikan dengan kebutuhan volume ruangan yang akan dilindungi. Sistim pemadam otomatis ini akan bekerja bila ada panas yang berlebih akibat adanya titik api kebakaran.Panas nyala api yang terdeteksi oleh Sprinkler dan alat pemadam api jenis Thermatic inipun bekerja dengan sendirinya secara Automatic dengan adanya katup cairan raksa didalam tabung kaca yang memiliki ketahanan panas tertentu sebagai penutup nozzle pemancar media Alat Pemadam Api type Thermatic sehingga katup sumbat sprinkler tersebut pecah oleh panas yang berlebihan akibat adanya kebakaran. Alat Pemadam Api Thermatic ini bekerja dengan sendirinya bila terjadi api kebakaran, tanpa operator pendukung sehingga praktis dan efisien buat keamanan ruang - ruang yang jarang dihuni atau tertentu.Oleh karenanya bila dipasang beberapa unit dalam satu ruangan akan bekerja secara serentak karena ujung nozzle/ sprinkler alat ini dilengkapi dengan actuator yang bekerja secara elektronik.

Alat ini juga berfungsi sebagai Thermatic artinya bila terjadi kegagalan fungsi elektonik tetap bekerja akibat panas pada temperatur ± 68° C.

Pemasangan tersembunyi di dalam plafon atau digantung di atas benda/ peralatan yang akan dilindungi. Mudah pengecekannya, karena dilengkapi pengukur tekanan ( Pressure Gauge) yang mudah terlihat. Ruang Lingkup semburan ± 3 M2 untuk ketinggian plafon 2, 5 M.

Berikut keunggulan dan kelebihan Tabung Alat Pemadam Api STARVVO FIRE Thermatic Auto Sprinkler dengan Media Bahan Pemadam Api

Merupakan Tabung Alat Pemadam Api yang bekerja secara otomatis begitu terjadi kebakaran tanpa Operator

• Sifat dan cara pemadamannya yaitu dengan cara mengikat O2 ( oksigen) melalui ujung nozzle sprinkler yang bereaksi setelah actuator pecah akibat suhu temperature di sekitar ruangan mencapai 68° C

• Pemasangannya tanpa perlu adanya instalasi pipa / pompa penggerak yang memerlukan biaya cukup banyak

• Pemasangan cepat dan mudah

• Bebas perawatan

• Pengisian ulang cepat dan mudah

• Bebas gangguan operasional pada saat pemasangan

• Dapat dipindahkan ke ruang lain bila dikehendaki

" BIAYA PENGADAANNYA RELATIF LEBIH MURAH DI BANDINGKAN DENGAN PEMBUATAN FIRE SPRINKLER SYSTEM DI MANA DI PERLUKAN INSTALASI PIPA DAN POMPA" 

" CARA KERJA PERALATAN SAMA SEPERTI : HALON SYSTEM, CO2 SYSTEM, FM200, FIRE SPRINKLER " 

Alat Pemadam Api Merk "STARVVO" Type Thermatic System

GARANSI 3 TAHUN BEBAS PERAWATAN AMAN RAMAH LINGKUNGAN

Jenis Alat Pemadam Api/Kebakaran Mobile Foam on Trolley

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan jenis kelas AB yang memiliki  kandungan AFFF 3% atau 6% yang mencegah api untuk menyala kembali, dan sangat cocok untuk Industri Textile, Industri Kayu, SPBU dan lain-lain. Tersedia dalam kemasan Portabel dan trolley.

Artikel Daftar 3 Kg dan 5 Alasan Memilihnya ini menjawab mengapa anda ingin memilikinya sebagai Alat Proteksi Kebakaran yang berguna dalam mengantisipasi timbulnya api di tempat Anda maupun di lingkungan sekitar Anda. Banyak pengguna APAR 3 kg ini memilihnya karena ukurannya yang standard dan mudah cara memakainya baik oleh pria maupun wanita selain alasan lainya yang akan kami jelaskan dibawah ini.

APAR atau biasa disebut Alat Ringan merupakan salah satu alat pemadam yang paling sering digunakan dalam pemadaman kebakaran kecil dan termasuk dalam kategori kecil atau portable. Tidak hanya itu, ternyata APAR 3 kg adalah paling banyak dipesan oleh user dalam database kami sejak tahun 2009.

Selama ini, dalam melayani penjualan dan service Produk Pemadam Kebakaran kepada para Pelanggan, Perusahaan yang bergerak di bidang Alat Proteksi Kebakaran belum secara komprehensif menyajikan informasi dan penjelasan yang lengkap dan detail tentang 3 kg tersebut demi kepuasan dan terkumpulnya data dan deskripsi barang untuk memudahkan pilihan pelanggan atau calon pelanggan.

Berdasarkan Database kami, penjualan APAR didominasi oleh jenis APAR yang berukuran 3 kg dan hanya berposisi di urutan kedua dibawah ukuran 6 kg Daftar Pemadam paling tinggi diminati oleh konsumen.

Starvvo_Item_3_5_6_kg_Sales_Performance_2013-2016_cv.1-small

Dengan 5 Alasan dibawah ini, Pelanggan atau Pemilik Gedung dapat memenuhi salah satu persyaratan bangunan yang mengharuskan penyediaan peralatan pemadam kebakaran berdasarkan Undang-undang No. 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Peraturan Pemerintah No. 345 Tentang Bangunan Gedung dan Peraturan Daerah (Perda) Daerah Khusus Ibukota Jakarta disertai dengan Pedoman Syarat Penempatan Alat Proteksi Kebakaran yakni Peraturan Perundangan No. 4 Tahun 1980 Tentang Penanggulangan Bahaya Kebakaran dari Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Karena itu, mari kita simak 5 Alasan mengapa banyak pengguna memilih APAR 3 Kg ini sebagai andalan dalam memadamkan api di lingkungannya.

1. Harga Sangat Terjangkau

Fakta tentang yang terjangkau dalam perspektif Pelanggan, perlu kami jelaskan bahwa harga tidak hanya ditentukan oleh merk pemadam, namun sangat ditentukan oleh garansi ketahanan tabung apar yang menjamin lifetime atau seberapa lama APAR tersebut bertahan tetap berfungsi atau tidak mengalami kerusakan atau kebocoran.

Bayangkan, hanya dengan Rp. 450.000,- Anda sudah dapat memiliki APAR dengan Jenis Dry Chemical Powder Klasifikasi Kelas Api ABC dengan Merk Fire Indo ukuran isi APAR 3 kg Kwalitas Lokal untuk menjadi salah satu aspek keamanan dan kenyamanan lingkungan Anda dari bahaya kebakaran yang setiap hari terjadi di Indonesia berdasarkan Data Kebakaran di Indonesia dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Daftar Harga / Price List Berbagai Merk Alat Pemadam Api ; Starvvo, Fire Indo. Refill / Isi Ulang APAR

DAFTAR HARGA REFIL, ISI ULANG ALAT PEMADAM API RINGAN

 NAMA BAHAN PEMADAM HARGA / KG                               

1. DRY CHEMICAL POWDER (ORCHIDE) 55,000     5. STARVVO AFF 11 650,000

2. DRY CHEMICAL POWDER  (CHINA) 45,000        6. AF 11 VULCAN 915,000

3. CARBON DIOXIDE (CO2) 45,000                      7. NAFF V 4 (SWORDMAN) 1,350,000

4. FOAM LIQUID 45,000                                     8. FM200 1,120,000 

Anda mencari harga alat pemadam ukuran 3, kg lihat selengkapnya  Daftar Harga APAR 3 Kg

Anda mencari Harga Tabung APAR 5 Kg Jenis Powder dengan 5 Sertifikat Resmi Pengujian Daya Padam dan Ketahanan dari produsen dengan Penghargaan Perusahaan Pemadam Terpercaya 2016 ?. Inilah tempat Anda memenuhi kebutuhan kenyamanan dan keselamatan aset usaha atau perusahaan Anda dari bahaya kebakaran, khusus dipersembahkan dari Perusahaan yang mengadopsi kwalitas layanan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 dengan produk bergaransi Lifetime 5 tahun. Fakta Kebakaran di Indonesia

Di seluruh Indonesia, dapat dinyatakan bahwa tiada hari tanpa adanya kejadian kebakaran walaupun pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan di Pusat dan Daerah telah gencar melakukan Sosialisasi dan Inspeksi pada obyek bencana seperti gedung-gedung, bangunan perumahan, bangunan industri, bangunan umum, kendaraan dan lain-lain beberapa tahun terakhir ini dengan anggaran yang besar.

Berdasarkan Data Kebakaran dari Jakarta.go.id memberikan informasi bahwa 56,8% penyebab kejadian kebakaran adalah disebabkan oleh Listrik. Hal ini karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang cara instalasi dan penggunaan listrik dengan baik disamping akibat dugaan penyebab dari kompor, lampu, rokok dan lain-lain. Pemadaman Bangunan Terbakar

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan beserta Kementerian terkait tentunya mempunyai misi untuk menghindari kejadian kebakaran membesar dengan menghimbau dan menebitkan peraturan perundangan yaitu Undang-undang No. 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Peraturan Pemerintah No. 345 Tentang Bangunan Gedung dan Peraturan Daerah (Perda) Daerah Khusus Ibukota Jakarta disertai dengan Pedoman Syarat Penempatan Alat Proteksi Kebakaran yakni Peraturan Perundangan No. 4 Tahun 1980 Tentang Penanggulangan Bahaya Kebakaran dari Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Oleh karena itu, penyediaan Tabung APAR untuk mengantisipasi kejadian kebakaran, sangat diperlukan sebagaimana kepedulian pemerintah dalam menyediakan anggaran bagi Kementerian dan Dinas terkait demi terciptanya kondisi kenyamanan dan keselamatan harta benda dan aset usaha Anda yang tentunya berdampak pada kegiatan pembangunan dan perekonomian nasional.

Pentingnya Penyediaan APAR

Kesadaran akan pentingnya penyediaan APAR tidak hanya difungsikan sebagai syarat dalam memenuhi himbauan Dinas terkait namun sangat dibutuhkan bagi pemilik gedung dan perumahan dalam mengantisipasi kejadian awal timbulnya api atau kebakaran. Sebab kebakaran bermula dari adanya asap yang ditimbulkan oleh panas yang bersumber dari penyebab kebakaran seperti yang diuraikan data diatas; listrik, kompor, lampu, rokok dan lain-lain.

kebakaran akibat listrik   kebakaran akibat rokok   kebakaran kompor

APAR berfungsi mematikan atau memadamkan api/kebakaran kecil yang awal mula timbul dan dapat dioperasikan oleh satu orang (portable).

 

 

Isi Alat Pemadam Kebakaran Api 

Isi alat pemadam kebakaran Api adalah jenis isi dari dalam alat pemadam kebkaran Yang berbagai macam sesuai kebutuhan anda

JENIS ISI TABUNG PEMADAM KEBAKARAN

Alat pemadam api ringan ( APAR ) terdiri dari beberapa jenis media isi yaitu ABC Dry Chemical Powder, CO2 ( Carbon dioxide), Gas Cair, Foam / Super busa. Masing - masing media isi tabung pemadam tersebut mempunyai keunggulannya sendiri dalam memadamkan api. Penting untuk memahami karakter masing - masing jenis media isi agar kita lebih bijak dalam penggunaannya saat terjadi bencana kebakaran.

Mari kita bahas jenis media isi tabung pemadam api, satu persatu :

1.  ABC Dry Chemical Powder / Serbuk

Tabung pemadam api dengan isi Powder adalah jenis isi yang paling populer digunakan karena harganya yang cukup ekonomis dan mampu memadamkan api kelas kebakaran A, B, dan C.

Dry Chemical Powder berbahan dasar zat kimia Mono Ammonium Phospate ( MAP ), kandungan didalamnya adalah campuran dari Mono Ammonium Phospate dengan Ammonium Sulfate dan zat lain. Campuran tersebut biasanya membentuk komposisi 60 - 40%, 80 - 20 %, atau 90 - 10 % tergantung dari standar yang diterapkan. Semakin tinggi kandungan konsentrat MAP, semakin bagus daya padam powder tersebut.

ABC Dry Chemical Powder  70%

Kebanyakan ABC Dry Chemical Powder yang Dijual dan digunakan di indonesia mengandung MAP 70%, biasa dipasarkan dengan warna pink, kuning, atau putih. Memiliki kelemahan yaitu lebih rentan terhadap penggumpalan ( caking ) yang menyebabkan serbuk tidak keluar atau tidak lancar keluar dari tabung pemadam.

 ABC Dry Chemical Powder 80% EN-STANDARD

Fakta bahwa ABC Dry Chemical Powder yang dijual dan digunakan di Indonesia memiliki kualitas dan daya tahan yang kurang baik, maka perusahaan kami bekerja sama dengan beberapa perusahaan produsen menemukan ide untuk menciptakan campuran yang tepat agar ABC Powder yang dijual dan digunakan di Indonesia memiliki kualitas daya padam dan ketahanan yang bagus. Hasilnya ABC Powder ini memiliki kemampuan memadamkan api yang lebih sempurna, dan tahan terhadap penggumpalan (caking). ABC Powder ini juga memiliki sertifikasi dari Appragaz, TUV safety & quality control, dan EN (Europian Standard). Telah digunakan oleh perusahaan - perusahaan ternama di tanah air dan telah digunakan oleh instansi pemerintah Indonesia.

2.  CO2 ( Carbon Dioxide )

Gas karbon dioksida merupakan salah satu zat kimia bersih yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk pemadam api. Berupa gas yang sangat dingin berfungsi mematikan api dengan mengambil unsur oksigen. Alat pemadam api dengan media karbon dioksida (CO2) dapat digunakan untuk memadamkan api kelas kebakaran B ( bahan bakar cair) dan kelas kebakaran C ( listrik).

3.  Gas Cair Non Hallon ( Gas HCFC 123 /  141 B)

Pemadam api jenis ini banyak diminati oleh perusahaan dan individu karena bersih atau tidak meninggalkan bekas lain halnya pemadam api ABC Powder atu Foam yang meninggalkan bekas.

 

Pemadam api dengan media Gas HCFC memiliki kemampuan memadamkan api kelas kebakaran A, B, dan C.  Pemadam api Gas HCFC sangat cocok digunakan untuk kebakaran yang dipicu oleh listrik karena sifatnya yang tidak menghantarkan listrik dan bersih, sehingga tidak merusak alat elektronik dan mesin - mesin industri di sekitar yang tidak terkena api.

4.  Foam / Superbusa (AFFF)

Pemadam api dengan media Foam / Superbusa merupakan busa mekanik campuran dengan air berfungsi sangat baik untuk kelas kebakaran A & B. Aqueous Film Forming Foam (AFFF) saat disemprotkan segera mengembang membentuk suatu lapisan film untuk mencegah penguapan bahan bakar dan masuknya udara, sehingga mencegah terjadinya pembakaran kembali. Namun tidak diperbolehkan untuk kelas kebakaran C ( listrik ), karena sifatnya yang menghantarkan listrik dan dapat membahayakan bagi pengguna pemadam api dan kerusakan berlebih pada barang yang terbakar.

Alat Pemadam Kebakaran Portable 

Perkembangan Industri logam telah mencapai puncaknya saat ini khususnya dalam bidang produksi pembuatan cylinder tabung pemadam APAR Portable yang telah mengadopsi model seamless (tanpa las) pada bagian lekukan leher tabung. Karena itu riset dan pengembangan produk pemadam khususnya APAR Starvvo telah mengalami transformasi bentuk yang sangat elegan dan kuat tanpa khawatir terjadinya leak atau kebocoran.

Serangkaian Uji Laboratorium di berbagai lembaga terkait yang telah dilakukan memberi nilai tambah performance APAR Starvvo ini secara powerful dan berfungsi dengan baik serta memiliki keunggulan kompetitif dengan banyaknya sertifikat lulus uji sesuai misi penciptaan Starvvo sejak awal untuk memberi solusi nyata bagi pemilik dan stake holder perusahaan, lembaga maupun individu dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Starvvo Fire Extinguisher merupakan Alat Pemadam Kebakaran atau Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang bahan isi pemadamnya diimpor dari Jerman dengan Merk Isi Orchid dan tabungnya sudah memilki Standard Internasional Kwalitas CE (Eropa).

Alat Pemadam Api APAR STARVVO telah memiliki Sertifikat Uji Laboratorium dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dengan No. 2415/-1.78.23, sehingga kualitas serta keamanannya sudah terjamin baik dan bergaransi serta telah mendapat legalisasi dalam bidang usaha penjualan alat pemadam api ringan (APAR).

Alat Pemadam Api STARVVO sangat cocok digunakan pada Perkantoran, Perumahan, Ruko, SPBU, Gedung Bertingkat, Rumah Sakit dll dengan  sangat Ampuh dan Cepat memadamkan Api dan tersedia dengan berbagai ukuran dan jenis media.

Jenis Media APAR Starvvo terdiri dari Jenis Dry Chemical Powder, CO2, FOAM, Liquid Gas.

5 Sertifikat Uji Laboratorium Starvvo :

Uji Laboratorium Lembaga Minyak dan Gas (Lemigas) DKI Jakarta

Uji Laboratorium Disnakertrans DKI Jakarta

Uji Laboratorium Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta

Sertifikat Uji Laboratorium Alat Pemadam BPPT

Uji Laboratorium Dinas Kementrian Lingkungan Hidup (KLH)

Spesifikasi Tekhnis APAR Starvvo 3 Kg : 

 

Ukuran : 3 Kg

Type : Dry Chemical Powder

Class : ABC (Kayu, Plastik, Karet, Kertas, Minyak, Solar, Bensin dan Listrik)

Fungsi : Ruangan Kantor dan Rumah

Finishing : Powder Coating

Ketebalan Tabung : 1,1 mm

7 Keunggulan Starvvo 3 Kg :

Cocok digunakan untuk Kantor

Standard Kwalitas CE (Eropa)

Tabung memiliki Lapisan Bawa Anti Karat 

Uji Laboratorium dari Dinas Pemadam

Design yang Good Looking

Anti Meledak bila kelebihan tekanan

Garansi Isi 1 tahun dan Tabung 3 tahun

 

Pembayaran COD (Setelah barang diterima)

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi 

Garansi 3 tahun 

Antar Gratis : Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi.

Gratis Kartu Perawatan / Kartu Inspeksi Bulanan

Gratis Sticker Petunjuk Arah Tabung

Sudah termasuk Sticker Expired

CARA MENGGUNAKAN TABUNG PEMADAM API

Walaupun berbeda bentuk dan ukuran, namun berbagai merk Alat Pemadam Api Ringan umumnya memiliki cara kerja yang hampir sama :

Di dalam bahasa inggris terdapat singkatan untuk memudahkan kita mengingat cara menggunakan alat pemadam api ringan, yaitu :

P.A.S.S

Pull atau Tarik Pin hingga segel putus atau terlepas.

Pin berada diatas Tabung A.P.A.R (Alat Pemadam Api), Pin juga berfungsi sebagai pengaman, handle atau pegangan dari penekanan Alat Pemadam Api yang tidak disengaja.

Arahkan nozzle/Aim atau ujung hose Alat Pemadam Api yang kita pegang ke arah pusat api.

Squeeze atau Tekan handle atau Pegangan Untuk mengeluarkan/menyemprotkan isi tabung. Pada beberapa merk handle penyemprot terletak Dibagian ujung hose.

Sapukan nozzle/Sweep yang kita pegang ke arah Kiri dan Kanan api, agar media yang disemprotkan merata mengenai api yang sedang terbakar

Perlu diingat setiap jenis alat pemadam api ringan memiliki kemampuan jangkauan yang berbeda, disamping itu perhatikan arah angin sebelum kita mulai menyemprotkan isi tabung pemadam api ringan. Jangan sampai posisi kita berdiri berlawanan dengan arah angin, karena akan mebahayakan diri kita sendiri. Sebaiknya kita berdiri diposisi membelakangi arah angin selain untuk menghindari tiupan hawa panas juga menghindarkan kita dari media yg kita semprotkan kembali kearah kita.

CARA PEMILIHAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Sebaiknya memilih APAR yang memiliki penunjuk pressure tekanan dalam tabung, sehingga dapat dilihat masih fungsi atau tidaknya tabung pemadam api tersebut.

Memilih tabung seamless (Tanpa Las), sehingga mengurangi bahaya kebocoran pada tabung pemadam api.

Telah diuji kelayakannya oleh Dinas PMK Laboratories.

Sebaiknya memilih atau membeli tabung pemadam api yang bergaransi.

CARA PENEMPATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Mudah terlihat, tidak terhalang oleh benda apapun.

Mudah dijangkau. Penempatan apar jangan terlalu tinggi, tidak melebihi standar PMK yaitu 120cm.

CARA PERAWATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Dilakukan pengecekan berkala per-6 bulan.

Untuk menghindari pembekuan media pada tabung pemadam api, harap dilakukan 1 kali pembolak-balikan tabung per-bulan.

Dilakukan pengecekan tekanan dalam tabung dengan mengecek pressure/indikator yang berada pada tabung pemadam api.

Dilakukan pengecekan selang pada tabung pemadam api.

Dilakukan pembersihan tabung untuk menghindari karat dan korosi.

 

Alat Pemadam Kebakaran api Portable Adalah Suatu alat berupa tabung yang diisi dengan media yang dapat mengatasi serta memadam kebakaran pada awal terjadinya api

SPARE PARTS APAR

1. TABUNG (TUBE)

Tabung Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

Tabung (Tube) yang kami pakai terbuat dari bahan berkualitas tinggi baja paduan. mereka banyak diterapkan dalam kimia, metalurgi, mekanik. Sehingga tahan terhadap bahan kimia serta tahan terhadap tekanan yang terukur. Tabung berbentuk seamless yaitu tabung yang dibuat tanpa adanya las.

2. VALVE

Valve Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

Spare part yang berfungsi untuk menutup dan membuka aliran media (Isi) yang berada di dalam tabung.

3. HANDLE

Handle Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

 

Spare part yang berfungsi sebagai pegangan untuk menekan serta membantu valve dalam melakukan fungsinya.

4. PRESSURE

Pressure Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

Spare part yang berfungsi untuk menunjukkan tekanan N2 dalam tabung.

5. HOSE

Hose Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

Spare part yang berfungsi sebagai selang penghantar media.

6. NOZZLE

Nozzle Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

Spare part yang berfungsi sebagai pegangan untuk mengarahkan media pada sumber api.

7. SABUK TABUNG

Spare part yang berfungsi sebagai dudukan selang pada tabung.

8. PIN PENGAMAN

Pin Spare Part Untuk Tabung Pemadam Api Ringan | Apar

Spare part yang berfungsi sebagai pengaman tabung.

9. BRACKET/ HANGER

 

MEDIA ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

1. Dry Chemical Powder

Dry Chemical powder merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang fungsinya adalah bahwa hal itu mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api berhenti. Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutup area api, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakan api ditutupi oleh Dry Chemical powder.

Merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya karena dapat mematikan api kelas A, B, dan C.

Dapat menahan radiasi panas dengan kabut partikelnya.

Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif).

Serbuk kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

2.Carbon Dioxide (Co2)

Senyawa kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon dan 2 atom oksigen, yang dapat

dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia.

Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih.

Sangat efektif digunakan dalam ruangan tertutup/ In Door.

Dapat menyerap panas sekaligus mendinginkan.

Konstruksi tabung sangat kuat dan berat karena dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

3. Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam)

Foam AFFF adalah berbasis air dan sering mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, dan fluoro surfactant sepertifluorotelomers, asam perfluorooctanoic (PFOA), atau asam perfluorooctanesulfonic(PFOS). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol-resistant aqueous film forming foams (AR-AFFF) adalah busa yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan.

Dapat digunakan untuk memadamkan api kelas A namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas B.

Bersifat Kondukstif (Penghantar Listrik). Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas C.

Foam bersifat ringan, efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar kembali.

4. Client Agent/ Gas (Pengganti Hallon) / HCFC 141B

HCFC-141b is a hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Merupakan senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane dan Chemical Abstracts.

Merupakan pemadam api yang bersih dan tidak meninggalkan residu.

Sangat efektif untuk semua resiko kebakaran kelas A, B dan C.

Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

CARA MENGGUNAKAN TABUNG PEMADAM API

Walaupun berbeda bentuk dan ukuran, namun berbagai merk Alat Pemadam Api Ringan umumnya memiliki cara kerja yang hampir sama :

Di dalam bahasa inggris terdapat singkatan untuk memudahkan kita mengingat cara menggunakan alat pemadam api ringan, yaitu :

P.A.S.S

Pull atau Tarik Pin hingga segel putus atau terlepas.

Pin berada diatas Tabung A.P.A.R (Alat Pemadam Api), Pin juga berfungsi sebagai pengaman, handle atau pegangan dari penekanan Alat Pemadam Api yang tidak disengaja.

Arahkan nozzle/Aim atau ujung hose Alat Pemadam Api yang kita pegang ke arah pusat api.

Squeeze atau Tekan handle atau Pegangan Untuk mengeluarkan/menyemprotkan isi tabung. Pada beberapa merk handle penyemprot terletak Dibagian ujung hose.

Sapukan nozzle/Sweep yang kita pegang ke arah Kiri dan Kanan api, agar media yang disemprotkan merata mengenai api yang sedang terbakar

Perlu diingat setiap jenis alat pemadam api ringan memiliki kemampuan jangkauan yang berbeda, disamping itu perhatikan arah angin sebelum kita mulai menyemprotkan isi tabung pemadam api ringan. Jangan sampai posisi kita berdiri berlawanan dengan arah angin, karena akan mebahayakan diri kita sendiri. Sebaiknya kita berdiri diposisi membelakangi arah angin selain untuk menghindari tiupan hawa panas juga menghindarkan kita dari media yg kita semprotkan kembali kearah kita.

CARA PEMILIHAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Sebaiknya memilih APAR yang memiliki penunjuk pressure tekanan dalam tabung, sehingga dapat dilihat masih fungsi atau tidaknya tabung pemadam api tersebut.

Memilih tabung seamless (Tanpa Las), sehingga mengurangi bahaya kebocoran pada tabung pemadam api.

Telah diuji kelayakannya oleh Dinas PMK Laboratories.

Sebaiknya memilih atau membeli tabung pemadam api yang bergaransi.

CARA PENEMPATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Mudah terlihat, tidak terhalang oleh benda apapun.

Mudah dijangkau. Penempatan apar jangan terlalu tinggi, tidak melebihi standar PMK yaitu 120cm.

CARA PERAWATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Dilakukan pengecekan berkala per-6 bulan.

Untuk menghindari pembekuan media pada tabung pemadam api, harap dilakukan 1 kali pembolak-balikan tabung per-bulan.

Dilakukan pengecekan tekanan dalam tabung dengan mengecek pressure/indikator yang berada pada tabung pemadam api.

Dilakukan pengecekan selang pada tabung pemadam api.

Dilakukan pembersihan tabung untuk menghindari karat dan korosi.

BAJU TAHAN API   

Distributor Jual Alat Safety Cengkareng Jakarta Barat - Perlindungan dan Keselamatan . Alat Pelindung Diri (APD) adalah kelengkapan yang wajib disediakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko ditempat kerja tersebut untuk menjaga keselamatan Para pekerja itu sendiri dan orang di sekelilingnya dan sekitarnya. 

Beragam Alat Safety dan Fungsinya Mulai dari Perlengakapan pakaiyan Baju Tahan Api Helem, Sarung Tangan, Baju, Celana, Sepatu, Masker dan sejenisnya sebagai berikut kejelasan fungsi dan sesuai kegunaannya masing- masing ....

1.Baju Tahan Api

2. Helm 

3. Sarung Tangan

4. Sepatu

5. Masker

Baju Pemadam Kebakaran Tahan Api

Jenis Baju Pemadam Kebakaran Baju tahan api warnanya silver yang menyala aluminium foil ketahan,  tahan api , tangguh dapat di percaya dengan kekuatan ketebalan aluminium foil nya , seperti serat asbes untuk ketahanan dari berbagai jenis api, baju tahan api terdiri dari dua bagian jaket (3-layer) dan celana (3-layer) Tahan panas (Flame Retardant) dan Tahan Air (Water Repellant)Lapisan luar Jacket / Celana: NOMEX® IIIA terbuat dari bahan 93% NOMEX® Aramid, 5% KEVLAR®, 2% bahan serat carbon anti static, dengan standard 6.0 oz/yd².Lapisan tengah Jacket / Celana: terbuat dari bahan breathable fleece (Dacron), sehingga memungkinkan sirkulasi udara masih bisa berlangsung, namun debu /partikel asap tidak bisa masuk menembus lapisan  dalam Jacket / Celana : terbuat dari bahan cotton yang lembut Warna Standard silfer aluminium, dan sebagainya

Mengacu standard pengetesan tahan panas api sesuai NFPA 2112 & NFPA 2113, SNI 0989-20

Lulus Uji dari Laboratorium Pengujian Dinas Pemadam Kebakaran Indonesia

Kelengkapan (Optional) :

PAB Fireman helmet (EN-443 standard)

Fireman boots kulit (EN-345 standard)

Sarung tangan aluminizedfoil,

Baju Tahan Api adalah Baju Pemadam Kebakaran lengkap dengan Celana yang terbuat dari bahan tahan api Aluminium Foil tebal yang digunakan dalam Pemadaman Kebakaran yang dilengkapi dengan Penutup Kepala berlapis Kaca Bening, Sepatu Pemadam, Senter, Tabung Oksigen dan Sarung tangan. Pakaian Dibuat dari bahan  Nomex - Trusted Seluruh Duniapakaian pemadam kebakaran dibuat dengan bahan nomex DuPont ™ Nomex serat bantuan melindungi pemakainya yang sedang berusaha memadam kan api , di mana kebakaran terjadi , Serat baju pemadam api bahan Nomex pakaian pilihan ideal untuk petugas pemadam kebakaran? Nomex adalah, baju tahan panas api, dan serat tahan api revolusioner bereaksi dalam keadaan darurat. Ketika terkena panas ekstrim, Nomex mengalami reaksi tertentu, mengubah sifat-sifatnya untuk menangkap lebih banyak energi dalam kain, membantu untuk memberikan pemakainya perlindungan nilai tambah kedua dari perpindahan panas.

Selain itu, Baju Tahan Api Silver Alumuniumzed Nomex bantuan produsen membuat pakaian pemadam kebakaran lebih nyaman . bahkan, dapat mengaktifkan berat terendah di tingkat perlindungan tertinggi. Dan, dengan permeabilitas udara yang lebih tinggi, baju tahan api alumunium zed Nomex membantu mengurangi stres panas . baju tahan Panas dan api perlindungan yang melekat dalam serat Nomex tidak dapat dicuci atau aus.

Mereka yang mendedikasikan hidup mereka untuk melindungi kita layak perlindungan terbaik yang tersedia. DuPont terus berkolaborasi dengan petugas pemadam kebakaran dan produsen garmen untuk mengembangkan inovasi yang akan membantu meningkatkan keamanan pemadam kebakaran.

Spesifikasi pakaian baju tahan api kebakaran Industri dapat menjadi  bagian pekerja yang terkena  sebagai bisnis yang harus menanggung mereka. Lebih dari 40 tahun yang lalu, DuPontrecognized kebutuhan untuk pakaian tahan api yang ditawarkan perlindungan kepada mereka yang beresiko untuk paparan api bahaya . Para  ilmuwan DuPont menciptakan serat Nomex tahan api, bahan revolusioner yang membantu Menyediakan pekerja industri dengan perlindungan dari panas dan api. serat Nomex membantu meminimalkan break - terbuka dan mempertahankan stabil, penghalang lembam antara api dan kulit, melindungi pemakainya dari paparan langsung. Dalam menghadapi Ulasan bahaya ini Nomex membentuk tangguh, char pelindung, tinggal lentur sampai mendingin. Terlebih lagi, Nomex tidak akan meleleh atau menetes, tidak seperti kain lain yang menurunkan dan menambah risiko bahan meleleh ke trauma luka bakar.

Nilai yang sangat baik, baju tahan api alumuniumzed Nomex berlangsung tiga sampai lima kali lebih lama dari kain pelindung lainnya, Termasuk katun 100% dan kapas diperlakukan tahan api. Tapi kenyamanan dan cocok juga merupakan bagian penting dari keselamatan, yang mengapa DuPont bekerja sama dengan produsen dan pabrik untuk membantu mereka memperluas dan meningkatkan Ulasan penawaran mereka perlindungan pakaian dengan kain lembut, bernapas, ringan. Bahkan, side-by-side tes pakai menunjukkan bahwa kenyamanan ringan dari Nomex adalah Sering disukai daripada kain pelindung lainnya. DuPont ™ Nomex yang Banyak digunakan oleh Ulasan yang di pengeboran lepas pantai, petrokimia, kimia, dan industri farmasi, 

Jawaban: National Fire Protection Association 2112 Standard memberikan persyaratan minimum untuk desain, konstruksi, evaluasi, dan sertifikasi pakaian tahan api untuk digunakan oleh personel industri. Tidak berusaha untuk memberikan bimbingan apapun pada pencocokan APD untuk bahaya dikuantifikasi - itulah yang NFPA 2113 dirancang untuk. membuat baju tahan api alumunium foil /alumuniumzed

Apakah semua kebakaran industri tiga detik atau kurang?

Jawaban: kebakaran pendek durasi adalah perkecualian yang langka. Buka koran, menyalakan TV,  seperti AS Chemical Safety Board untuk melihat bukti langsung betapa kebakaran yang luas biasanya ketika mereka terjadi pada manufaktur, kimia, dan situs industri berbasis minyak bumi. Tiga detik adalah spesifikasi kinerja yang hanya digunakan untuk memenuhi syarat pakaian seperti FR. Ini tidak ada hubungannya dengan membangun tingkat yang benar PPE pekerja butuhkan dalam lingkungan bahaya kebakaran khusus Anda.

Apa minimum persen tubuh membakar diperlukan untuk lulus NFPA 2112 pengujian?

Jawaban: Untuk pakaian untuk lulus NFPA 2112 pengujian, harus menunjukkan 50 persen atau kurang keseluruhan diperkirakan membakar tubuh menggunakan model luka bakar standar.

Adalah pakaian yang menghasilkan 50 persen diperkirakan membakar tubuh dari model standar yang dapat diterima untuk organisasi Anda?

Jawaban: Jika tidak, maka Anda perlu melihat melampaui NFPA 2112 kepatuhan dan mengevaluasi sistem garmen untuk tingkat kinerja aktual mereka, dan tidak hanya lulus / gagal kriteria berdasarkan 50 persen kulit diperkirakan membakar Model cedera.

Jika pakaian membawa sebuah NFPA 2112 "lulus" rating, artinya itu akan melindungi pekerja Anda memadai atau memenuhi peraturan OSHA berlaku?

Jawaban: Tidak ada jalan pintas - melakukan pekerjaan rumah, menghasilkan data, dan bekerja sama dengan penyedia pakaian untuk memahami apa jenis pakaian atau sistem garmen akan memberikan tingkat perlindungan yang diperlukan.

Di bawah NFPA 2113, adalah penilaian bahaya benar-benar diperlukan?

Jawaban: Dalam NFPA 2113, penilaian bahaya harus dilakukan yang akan memberikan tingkat energi terukur untuk berbagai tugas yang pekerja melakukan. Untuk benar melakukan penilaian bahaya, berikut ini adalah pertanyaan kritis yang harus dijawab: a. bahan apa yang terbakar? atau: Apa sumber bahan bakar Anda? b. Berapa banyak udara yang tersedia untuk mencampur dengan bahan bakar untuk mendukung pembakaran? c. Berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi seseorang untuk mengakui bahwa ia dalam kesulitan dan melakukan sesuatu tentang hal itu? d. Apakah pekerja mengenakan perlengkapan yang akan memperlambat mereka?

Adalah tidak mengetahui durasi api kritis dalam memilih peralatan yang tepat termal pribadi pelindung (PPE)?

Jawaban: Mengetahui durasi api biasanya penting dalam memahami potensi kerusakan faktor infrastruktur dan api eskalasi (seperti yang telah terjadi dalam insiden industri besar). Namun, untuk pemilihan APD, itu adalah durasi paparan panas potensi seseorang mungkin mengalami selama melarikan diri itu penting. Hal ini biasanya ditentukan melalui situs dan tugas analisis bahaya. Beberapa alat dapat membantu dalam proses ini. Pusat Kimia Proses Keselamatan dari American Institute of Chemical Engineers (CCPS) dan NFPA 2113 standar telah diakui oleh OSHA sebagai panduan untuk membantu dalam proses ini dan untuk memilih PPE pelindung termal yang sesuai.

NFPA 2113 mengacu pada "flash" kebakaran, Apakah "flash" Kebakaran hanya bahaya kebakaran industri yang dapat menyebabkan luka bakar?

jawaban: Tidak Ada banyak risiko bahaya kebakaran lainnya dalam proses industri yang bekerja dengan atau menangani bahan yang mudah terbakar. bahaya kebakaran ini terjadi dari kegagalan yang tidak direncanakan peralatan yang melepaskan, dengan pengapian berikutnya, gas proses, cairan, dan padatan dari tumpahan atau jalur bertekanan istirahat. Banyak dari kebakaran ini dimulai ketika flash, atau awan uap, api membakar kembali ke sumber rilis. Secara keseluruhan, bahaya kebakaran industri umumnya diklasifikasikan sebagai: - kebakaran awan uap, dengan: a) Tidak ada ledakan, b) Akibat ledakan, dan c) Menghasilkan ledakan, - Bola api (release sesaat dan pengapian gas cair di atas titik didih), - api Jet (diarahkan api dari bahan yang mudah terbakar melarikan diri di bawah tekanan), - kebakaran cairan mudah terbakar, membentuk satu atau kedua: a) Renang kebakaran, dan b) Menjalankan kebakaran cair, - Solids kebakaran, dalam bentuk: a) kebakaran Debu, atau b) kebakaran bahan padat (yaitu, logam piroforik), - kebakaran Struktural (yaitu, kebakaran gudang, kantor, dan bangunan dukungan), dan - kebakaran yang terkait dengan oxygen

Baju Tahan Api Pemadam kebakaran 

Nomex dan  serat kain kafan yang di gabungkan dengan alumuniumzed tahan api dapat ditemukan di sebagian besar Baju Pemadam Api pemadam kebakaran. Bersama-sama, serat inovatif membantu memberikan perlindungan terbukti, daya tahan , Api dan kenyamanan dari dalam ke luar.

karena para petugas Pemadam kebakaran memiliki beban berat untuk menanggung - ketahanan yang kuat untuk asap api . Jadi serat alumunium foil DuPont membantu produsen membuat tahan api liners, kulit luar, dan aksesoris yang tidak hanya berdiri untuk bahaya termal yang mungkin mereka hadapi, tetapi juga membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang dilakukan tanpa mendapatkan di jalan mobilitas.

Kami melakukan ini dengan inovasi berbasis ilmu pengetahuan seperti Nomex dan merek serat Nomex Fireman Suit , dan terus-menerus penelitian cara yang unik dapat digunakan untuk membantu meningkatkan perlindungan. Tidak seperti bahan lain dan serat tersedia, gear dan aksesoris yang dibuat dengan serat Nomex secara inheren tahan api dan tidak akan meleleh, menetes, atau dukungan pembakaran di udara. Dan perlindungan termal yang ditawarkan oleh Nomex adalah permanen - tahan api unggulannya tidak dapat dicuci keluar atau aus. membantu produsen meningkatkan daya tahan secara keseluruhan dan kekuatan ringan pemilih sistem outer-shell-dan-termal-liner. Ini adalah lima kali lebih kuat dari baja atas dasar bobot yang sama, namun ringan, nyaman, dan termal pelindung.

Kedua serat inovatif ditemukan di setiap lapisan paling gigi pemilih untuk perlindungan utama:

Outer Shell

baju tahan api alumunium foil DuPont ™ Nomex dan  serat alumuniumzed bersama dengan serat - suhu tinggi lain untuk membentuk bahan yang membantu  untuk panas, tetap kuat, dan melindungi komponen bagian dalam. filamen Suit menjadi kain premium untuk membantu mengurangi profil kain sekaligus memperkuat kain untuk tingkat kinerja baru. perawatan anti air DuPont ™ tahan lama membantu menjaga Dari panas api  ringan dan mencegah air mengorbankan lapisan udara yang berharga yang menyediakan sebagian besar isolasi termal pakaian '.

The Moisture Barrier

Baju Tahan api Aluminium fopil Kain terbuat dari serat Nomex  DuPont ™ Nomex E89 ™ non-wovens membantu paling terpercaya dan dapat diandalkan produsen penghalang kelembaban menyediakan substrat tahan api yang kuat untuk film cairan kedap mereka. Penghalang kelembaban membantu melindungi terhadap intrusi air, bahan kimia, dan agen virus. Hambatan ini juga bernapas, yang memungkinkan panas metabolik untuk melarikan diri dan membantu mengurangi stres panas keseluruhan selama aktivitas berat.

The Thermal Liners

Baju tahan api alumunium zed Nomex dan  serat dan Nomex E89 digabungkan dengan wajah kain yang dibuat dengan bahan Nomex dan serat asbes. kain gabungan alumunium zed untuk membantu memberikan tahan lama, fleksibel, komponen panas - isolasi. Thermal liners dibuat dengan multi-layer Nomex ™ non-wovens antara tertipis, paling fleksibel, komponen yang paling bernapas di pasar. wajah kain menggunakan benang filamen Kevlar membantu mengurangi gesekan permukaan, meningkatkan mobilitas garmen secara keseluruhan. Air-wicking atau selesai -repellent pada lapisan individu meningkatkan manajemen kelembaban dan mengurangi waktu garmen-pengeringan.

KELENGKAPAN BAJU TAHAN API

HELEM adalah alat pengqaman  adalah Alat Untuk Melindungi khusus di bagian atas badan kita yaitu kepala di saat kita menindak lanjuti pekarjaan kita kepala itu rawan dengan kecelakaaan dari timpahan jatuhan benda benda yang dari atas dengan mempersiapkan pakaiyan helem yang kita gunakan artinya kita aman dari bahaya timahan jatuhnya benda dari atas yang kita tidak terduga sebelum nya Helem (pengoptimal kepala) pengaman kepala di saat sibuk bekerja 

helem aman untuk optimasi bagian atas kepala dan virus kecelakan bagian atas kepala bagi pengguna dimanapun berada dengan memakai helem anda lebih nyaman untuk bekerja lebih dari jutaan orang lebih aman memakai helem disetiap menindaklanjuti pekerjaan sebai tugas di lapangan lebih aman memakai helem sebagai pengaman dari dari tidak memakainya,  helem super pengoptimal dari kecelakaan bagian atas kepala  Helem Sos fullgard dengan warnanya yang merah bentuk lux memiliki kaca dibagian depan untuk mengindari dari percikan debu menahan panas lengkap dengan kain di bagian belakang kepala guna menahan panas dan melindungi jatuhan cairan kimia lainya serta aplikasi setelan untuk kenyaman pas nya ukuran bagian atas kepala para pemakainya helem dapat mengoptial kan kepercayaan diri di saat bekarja 

1. MANFAAT/KEGUNAAN/FUNGSI HELM BAGI PARA PEKERJA  PROYEK 

1. Helem Manfaat/Kegunaan/Fungsi Helm Bagi Pengendara Sepeda Motor di Jalan Raya berbeda dengan helem untuk para pekarja di proyek, 

Memang aneh jika ada orang yang selalu menolak memakai helm standar dalam mengendai sepeda motor di jalan raya. Padahal helm itu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan si pengendara sepeda motor itu sendiri. Korban terus berjatuhan akibat cedera kepala yang terjadi saat kecelakaan, sehingga memaksa pemerintah untuk mewajibkan setiap pengendara sepeda motor untuk memakai helm yang baik untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak pendek. Tidak hanya untuk tujuan perlindungan atau proteksi saja, namun juga untuk tujuan estetika si pemakai helm.

Mari kita lihat beberapa kegunaan, manfaat, kebaikan atau fungsi dari helm bagi pengendara sepeda motor di jalan raya :

1. Melindungi Kepala dari Benturan Saat Kecelakaan

Apa yang terjadi jika tiba-tiba kita terpental dari sepeda motor yang sedang melaju kencang? Kemungkinan besar kepala kita akan membentur sesuatu saat mengendarai di  aspal, jalan berbatu  batu, pagar pembatas, pohon, rumput dan lain sebagainya. Tidak bisa kita bayangkan jika kita jatuh dengan posisi kepala lebih dulu pada benda keras karena bisa menyebabkan kematian. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi pada diri anda, lebih baik persiapkan helem untuk kelengkapan kepal dengan helm yang dapat meminimalisir efek benturan yang terjadi. Gunakan helm yang memiliki sertifikasi SNI asli agar lebih terjamin kualitas proteksinya. Pilih helm yang ukurannya sesuai dengan kepala kita, rasanya nyaman dipakai dan ada pelindung dagu agar tidak luka/besot saat terjatuh dari motor, terutama helm yang half face.

2. Melindungi Mata dari Angin, Debu dan Kotoran serta Benda Keras Lainnya

Cobalah anda pacu sepeda motor anda secepat mungkin tanpa menggunakan helm. Sudah pasti tidak akan nyaman berkendara dengan cara seperti itu. Ada banyak ketidaknyamanan yang bisa berujung pada kecelakaan jika berkendara sepeda motor tanpa helm yang ada kaca pelindungnya, yaitu seperti :

- Mata kelilipan debu dan kotoran sehingga sulit melihat dengan jelas

- Kepala bisa cedera jika terkena timpukan atau jatuhan benda keras

- Angin yang kencang bisa menyebabkan penyakit bell's palsy yang berbahaya

- Dapat merusak paru-paru jika terus-menerus menghirup udara yang bergerak cepat

- Wajah, leher dan rambut akan kotor dan terlihat berantakan sesampainya di tempat tujuan

dan masih banyak lagi dampak buruk negatif lainnya, sehingga akan jauh lebih baik bagi kita untuk selalu mengenakan helm standar yang berkualitas demi kebaikan kita bersama.

3. Melindungi Kepala dari Panasnya Terik Matahari

Panasnya sengatan sinar matahari yang terus-menerus mengenai kepal, kulit kitapun dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita.  yang sangat berbahaya. oleh sinar matahari sehingga akan terasa tidak nyaman. Selain itu kulit kita pun akan berubah menjadi lebih gelap / hitam sehingga akan mengurangi keindahan penampilan kita di depan orang lain.

4. Melindungi Kepala dari Basah Air Hujan

Saat hujan turun, helm akan sangat membantu kita untuk membuat kepala, wajah dan rambut kita tetap kering tidak kehujanan. Kombinasi setelan mantel hujan, sepatu bot dan helm cukup untuk menaklukkan hujan ketika berkendara dengan sepeda motor. Bagi sebagian orang, daerah kepala harus tetap kering agar tidak jatuh sakit, sehingga akan sangat terbantu sekali oleh helm ketika hujan jatuh secara mendadak di tengah jalan. Jika menggunakan helm tidak standar seperti helm cetok / helm proyek, maka kemungkinan untuk basah pada bagian kepala sangat besar.

5. Membuat Penampilan Menjadi Lebih Baik (Estetika)

Helm bisa menunjukkan serta meningkatkan status sosial / kelas sosial seseorang. Ada banyak orang yang ekonominya menengah ke bawah menjadi terlihat berasal dari kalangan elit dengan sepeda motor keren dan kelengkapan berkendara yang keren pula termasuk helmnya. Tanpa helm yang bagus dan bersih, maka rasa percaya diri seseorang bisa turun. Helm yang keren beserta pakaian biker keren lainnya bisa menipu orang lain yang melihatnya, karena seseorang yang biasa-biasa saja bisa berubah menjadi sangat keren.

6. Mencegah Tilang Polisi Lalu Lintas

Sudah menjadi peraturan yang wajib diketahui bersama bahwa setiap pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm standar nasional SNI agar tidak ditilang polisi di jalan raya. Dengan memakai helm yang sesuai dengan anjuran pemerintah baik untuk pengemudi sepeda motor maupun penumpang yang dibonceng, maka polisi tidak akan menilang kita untuk masalah helm. Selain helm pun kita juga wajib mentaati peraturan berlalulintas yang baik agar aman dari tilangan polisi yang hanya akan menyusahkan diri kita saja.

2. MANFAAT/KEGUNAAN/FUNGSI HELM BAGI PARA PEKEKERJA  PROYEK 

2. Helm Pemadam Kebakaran  dirancang untuk memberikan pemadam kebakaran tepi ekstra bahwa tips peluang dalam mendukung mereka. Helem pemadam kebakaran helm Alat safety Menampilkan gaya kontemporer, helm ini menggabungkan rekomendasi dari para profesional api veteran dari seluruh dunia. Hasilnya adalah sebuah perakitan terpadu bahan maju dan komponen berkualitas yang memberikan perlindungan yang luar biasa kepala, unggul kenyamanan, daya tahan tahan lama dan terbukti kinerja on-the-job. Fungsi nya adalah

Fungsi nya Helm Alat Safety Perlengakapan utuk kepal Adalah Sebagai Berikut: Melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan. Melindungi mata dari angin, debu, dan kotoran, dan benda-benda keras lainnya. Melindungi kepala dari panas matahari. Mellindungi hujan basah atau cipratan air dari kendaraan yang berada di depannya. Mencegah dari Polisi Lalu Lintas Tilangan. Selain untuk melindungi pengendara sepeda motor ada juga helm yang dapat digunakan untuk pekerja proyek sering disebut sebagai Safety Helmet, selain untuk melindungi pengguna helm pengaman helm pun ternyata warna memiliki makna bagi pengguna tertentu.

• helm pengaman putih biasanya digunakan oleh para manajer, supervisor, insinyur, mandor.

• helm pengaman biru biasanya digunakan oleh pengawas situs, kontraktor listrik atau supervisor sementara.

• helm pengaman kuning biasanya digunakan oleh sub-kontraktor atau pekerja umum.

• helm pengaman hijau biasanya digunakan dan dipakai oleh inspektur lingkungan.

• helm pengaman merah muda umumnya digunakan oleh karyawan baru atau magang.

• Oranye helm keselamatan biasanya juga digunakan oleh perusahaan.

•helm pengaman merah biasanya digunakan oleh petugas keamanan yang memiliki tanggung jawab untuk memeriksa sistem keamanan yang sudah terpasang dan berfungsi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

manfaat dan kegunaan utama dari helm safety sendiri adalah untuk melindungi kepala si pekerja, agar dapat terhindar dari kejatuhan barang dan lainnya, dan meminimalisir cedera yang akan menimpa si pekerja itu sendiri. Kegunaan helm safety sangatlah dibutuhkan oleh para pekerja yang bekerja di daerah kerja seperti tambang minyak, pabrik, proyek pembangunan gedung dan berbagai hal lainnya. Dan penggunaan helm safety di areal kerja yang penuh resiko seperti itu adalah wajib karena fungdi utamanya untuk pelindung diri. Karena potensi resiko yang cukup besar dan berasal dari atas kepala banyak sekalo terjadi di lingkungan kerja seperti itu. Sehingga keberadaan alat keselamatan kerja seperti helm proyek ini sangatlah penting.

Penggunaan helm safety yang masih bagus pun ada batasannya. Rata-rata umur pakai sebuah helm safety adalah 5 tahun, namun ini sangat tergantung kepada bahan yang digunakan untuk membuat helm tersebut. Setiap produsen helm safety akan mencantumkan batas maksimum pemakaian pada helm tersebut. Periksalah dengan teliti. Perlu juga menjadi perhatian kita adalah membersihkan helm safety setelah digunakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari rusaknya material akibat kotoran yang menempel. Karena bisa saja kotoran tersebut adalah bahan kimia, minyak atau solvent yang bisa memicu rusaknya bahan dasar pembuatan helm safety tersebut.

Bagai mana dengan helm yg digunakan sekarang, apakah sudah memenuhi kriteria keselamatan.Tentu sebagai pengguna yang menentukan karna berkaitan dengan selera, kenyamana dan keamanan. smoga dapat menyadarkan akan pentingnya helm sebagai salah satu safety gear dalam bekerja maupun berkendara.

Jika anda membutuhkan helm safety anda dapat membelinya di jualatsafety.net

2. MANFAAT KEGUNAAN FUNGSI BAJU TAHAN PANAS BAGI PARA PEKEKERJA  PROYEK 

2. Baju Alat Safety Berbeda dengan Baju yang pakaiyan untuk sehari- hari baju alat safety adalah Pakaian Firefighter Dibuat dengan Nomex® - Trusted Worldwide

pakaian pemadam kebakaran yang dibuat dengan serat DuPont ™ Nomex® membantu melindungi orang-orang yang mempertaruhkan nyawa mereka di lapangan ekerjaan tersebut misal partambangan minyak, pertambangan batu bara

Mengapa serat Nomex® merupakan pilihan ideal untuk pakaian pemadam kebakaran? Nomex® adalah serat revolusioner, tahan panas dan tahan api yang bereaksi dalam keadaan darurat. Saat terkena panas yang ekstrem, Nomex® mengalami reaksi khusus, mengubah propertinya untuk menangkap lebih banyak energi di dalam kain, membantu memberi perlindungan tambahan yang berharga bagi pemakainya dari perpindahan panas.

Terlebih lagi, Nomex® membantu produsen membuat pakaian pemadam kebakaran lebih nyaman. Sebenarnya, ini bisa memungkinkan bobot serendah mungkin pada tingkat perlindungan tertinggi. Dan, dengan permeabilitas airnya yang lebih tinggi, Nomex® membantu mengurangi tekanan panas.

Perlindungan panas dan api melekat pada serat Nomex®, tidak dapat dicuci atau dimatikan.

Mereka yang mendedikasikan hidup mereka untuk melindungi kita layak mendapat perlindungan terbaik yang tersedia. DuPont terus berkolaborasi dengan petugas pemadam kebakaran dan garmen untuk mengembangkan inovasi yang akan membantu meningkatkan keamanan petugas pemadam kebakaran untuk pilihan nya bisa disesuaikan . dan jejenisnya... 

3. KEGUNAAN FUNGSI SEPATU SAFETY BAGI PARA PEKEKERJA  PROYEK 

Fungsi sepatu safeti adalah Alat Perlindungan khusus untuk kaki guna untuk ketahanan dari pleset Tujuan

Sepatu keselamatan diperlukan bila potensi cedera serius pada kaki dapat diakibatkan oleh tugas pekerjaan sehari-hari karyawan. Cedera kaki dapat terjadi di daerah di mana terdapat benda bergulir atau jatuh, benda-benda menusuk satu-satunya, atau di mana kaki terkena bahaya listrik. Pedoman ini tidak dimaksudkan untuk diterapkan untuk dilakukan oleh karyawan pada kesempatan langka atau spesial, kecuali jika risiko cedera kaki sangat hebat.

Penggunaan Sepatu Safety

Secara umum, kebutuhan akan sepatu keselamatan ditunjukkan jika pekerjaan melibatkan:

Tangan membawa peralatan kaku atau benda seberat 20 lbs. Atau lebih naik turun tangga

Mengangkat atau membawa peralatan atau benda kaku di lantai atau permukaan permukaan tempat:

20 sampai 49 lbs. Atau mengangkat atau membawa benda berada di atas tingkat lutut, atau,

50 lbs. Atau lebih banyak yang diangkat atau dibawa pada ketinggian apapun.

Penggunaan gerobak beroda atau boneka yang memiliki muatan 50 lbs. Atau lebih.

Penggunaan peralatan pengangkat mekanik seperti hoist overhead untuk mengangkat dan memindahkan material.

Area dimana benda tajam bisa menusuk kaki.

Area dengan gerobak pengangkut bahan manual atau pipa berat yang bisa bergulir di atas kaki.

Frekuensi area dimana orang lain terlibat dalam aktivitas di atas.

Standar Desain Sepatu

Sepatu dan sepatu keselamatan yang memenuhi ANSI Z41-1991 memberikan perlindungan dampak dan kompresi. Jenis sepatu khusus juga bisa memberikan perlindungan tusukan, atau menawarkan isolasi listrik dari kontak kaki dengan sumber listrik.

Sepatu memakai faktor

Sepatu yang rusak atau rusak harus diganti.

Keterbatasan Sepatu

Sepatu safety hanya melindungi jari kaki dan bukan instep atau metatarsals.

 

 

  • jual alat safety jakarta barat×
  • distributor alat safety×
  • distributor alat safety jakarta barang×
  • distributor alat safety cengkareng×

 PT. Global Mitra Proteksindo bergerak di bidang Fire Equipment Product dan Fire Protection System. Melayani Penjualan Produk Alat Pemadam ApiFire Alarm System, Hydrant System, FM200 Fire Suppression System, Alat Alat Safety dan Refill Isi Ulang Alat Pemadam Api Ringan APAR/APAB, Sejak Tahun 2009.

9 Sertifikat & 1 Rekomendasi : 


  1. 1. Sertifikat ISO/SNI 9001:2008 Quality Management System
  2. Sertifikat Uji Laboratorium di Kementrian Lingkungan Hidup
  3. Sertifikat Uji Laboratorium Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta
  4. Sertifikat Ahli Pembinaan dan Pengawasan PJK3 Menteri Tenaga Kerja
  5. Sertifikat SK Ahli K3 Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI
  6. Sertifikat Uji Laboratorium Alat Pemadam Api Lemigas
  7. Sertifikat Hak Paten Merk STARVVO dan FIRE INDO dari HAKI
  8. Sertifikat Uji Laboratorium Alat Pemadam Api BPPT
  9. Sertifikat Uji Laboratorium Alat Pemadam Api POLRI
  10. Surat Rekomendasi Tempat Pengisian Ulang dan Hydrostatic Test

5 Bidang Produk & Jasa : 

  1. Penjualan Retail Alat Pemadam Api | Tabung Pemadam Kebakaran
  2. Isi Ulang/Refill Alat Pemadam Api | Tabung Pemadam Kebakaran
  3. Survey, Design dan Instalasi Fire Alarm System
  4. Survey dan Instalasi Alat Pemadam Api FM200 Fire Suppression System
  5. Alat Hydrant, Survey, Design dan Instalasi Hydrant Protection System

1 Penghargaan :

 

"The Most Trusted Fire Equipment Company of the Year 2016"

Versi Majalah Inspire Indonesia

DAFTAR HARGA ALAT PEMADAM KEBAKARAN API

Alat Pemadam Api Adalah Alat Untuk padamkan semua jenis api diawal kebakaran Api 

Alat Pemadam Api Jual APAR Tabung Pemadam Api 5,kg - 50,  Kg atau Dry Chemical Powder SKP-50Kg merupakan kombinasi dari bahan kimia fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona api yang terbakar, sehingga api dapat di padamkan.

harga racun api 3, kg Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutup area media yang terbakar api, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakan api ditutupi oleh Dry Chemical powder.

Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg APAB kam juga menjual alat pemadam kebakaran api yang ukuran portable 3, kg 3,5,kg juga menyediakan harga isi ulang apar dari yang portable sampai yang troli dan roda 

Jenis murah alat pemadam api Dry Chemical Powder sangat efektif dan efisien di gunakan untuk semua jenis media kebakaran A.B.C seperti :

Kain, kayu dan Kertas

Bahan Bakar Minyak

Gas, Kimia dan Listrik, alat pemadam api ringan

Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg portable Jenis Dry Chemical Powder dapat menahan radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya sehingga dapat memadamkan media yang terbakar api.

Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg portable jenis Dry Chemical Powder tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif) sehingga aman bila di gunakan untuk manusia.

Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg portable jenis Dry Chemical Powder Kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg portable jenis Dry Chemical Powder Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.

Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg Powder sangat efisien serta efektif digunakan dalam ruangan in-door ataupun out-door seperti kantor, kelistrikan, laboratorium, rumah sakit, perhotelan, pertokoan, pabrik, permahan,  dan ruangan lainnya.

Jual APAR alat pemadam api kecil juga menjual alat pemadam  Api Powder 50 Kg, alat pemadam  portable jenis Dry Chemical Powder meninggalkan residu dan tidak cocok untuk alat-alat elektronik serta mesin.

Alat Tabung Pemadam atau Pemadam Bintang Timur adalah perusahaan  pemadam Resmi  yang berpengalaman dan telah mendapat izin khususnya dalam pengadaan Alat Tabung Pemadam Api dan Isi Ulang Refill alat Tabung Pemadam Api. Serta merupakan perusahan yang menyediakan berbagai kelengkapan dan accessories Pemadam Kebakaran. Di dukung oleh tenaga ahli dan profesional serta bertanggung jawab atas jasa yang di berikannya.

 

Berikut keuntungan-keuntungan yang bisa di peroleh hanya di Alat Pemadam  antaranya:

Kami memberikan garansi alat pemadam api selama 3 tahun dari kebocoran.

Masa kadaluarsa media yang ada  di dalam tabung  selama1 tahun.

Kami memberikan garansi tekanan nitrogen  dalam tabung selama 1 tahun selama segel pin masih utuh .

Diberikan brecket dan stiker service penunjuk arah alat tabung pemadam api kebakaran agar mempermudah pencarian alat pemadam saat terjadi insiden kebakaran.

Pemasangan alat tabung pemadam api secara Cuma-Cuma.

Diberikan Sertifikat uji laboratorium dan MSDS  alat tabung pemadam api kebakaran.

Memberikan pengecekan alat tabung pemadam api kebakaran bergaransi resmi secara cuma-cuma agar dapat selalu terkontrol dengan baik untuk wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek)

Bebas biaya  pengiriman untuk wilayah  seperti Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek)

Simulasi/ Demo pelatihan cara menggunakan alat pemadam api dengan baik dan benar secara Cuma-cuma.

 

Spesifikasi Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg: 

Tinggi keseluruhan Alat pemadam api: 550 ( mm )

Diameter Alat pemadam api: 350 ( mm )

Temperatur kerja Alat pemadam api: -20 S/d 60 ( ‘C )

Tekanan dalam Alat pemadam api: 15 ( Bar )

Tes tekanan Alat pemadam api: 31 ( Bar )

Waktu semprot Alat pemadam api: 45 – 50 ( Detik )

Jarak penyemprotan Alat pemadam api: 7 ( M )

Efektif penyemprotan Alat pemadam api: 65 ( % )

Berat Total Alat pemadam api: 65 ( Kg )

Fire rating Alat pemadam api: 20A 60B

Untuk informasi, Pemesanan dan Isi ulang Tabung Pemadam Api Powder 50 Kg silahkan hubungi kontak kami dibawah ini:

 

 

 

 

Friday, 28 April 2017 06:39

Jual Alat Pemadam Api 20, kg

DAFTAR HARGA ALAT PEMADAM API

Alat Pemadam kebakaran adalah alat proteksi api alat untuk pemadamkan berbagai jenis  kebakaran api 

Harga alat pemadam kebakaran portable dari yang 3 - 9, kg tersedia juga  alat pemadam api berat APAB Alat Pemadam Api berat  ukuran  20, Kg hingga 200 , kg yang bahan isinya dari  Dry Chemical Powder cocok untuk padam kan semua jenis kebakaran api di kelas nya, alat pemadam kebakaran 20, Kg merupakan kombinasi dari bahan kimia fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona api yang terbakar, sehingga api dapat dipadamkan.

Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutup area media yang terbakar api, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakan api ditutupi oleh Dry Chemical powder. yang menyelimuti di semua segi segi nyalanya api 

Jenis alat pemadam kebakaran api murah tersedia di penjualan kami alat pemadam api berbahan dari Dry Chemical Powder sangat efektif dan efisien di gunakan untuk semua jenis media kebakaran A.B.C seperti :

Kain, kayu dan Kertas

Bahan Bakar Minyak

Gas, Kimia dan Listrik

Harga alat pemadam api kecil kami menjual relatif lebih ringan di banding kan dengan risiko kebakaran bila terjadi , utuk itu perlunya menyedikan alat pemadam kebakaran api demi menjaga keamanan dan kenyamanan di saat kita bekerja yang kira kiranya di ruangan yang  rawan akan kecelakaan timbul nya kebakaran api untuk itulah kami menjual alat pemadam api ringan dan alat pemadam api berat APAB 20 Kg kami juga menjual alat pemadam api 6, kg, terlaris di pasaran cocok untuk kebutuhan seperti di pertokoan perumahan rungan gedung,  jenis roda dan troly tersedia juga alat pemadam api ringan dan berbagai alat pemadam api portable, Jenis Dry Chemical Powder yang dapat  menahan radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya sehingga jika di semprotkan langsung di setiap segi  segi api dapat memadamkan media yang terbakar alat pemadam api ringan.cocok untuk semua jenis di awal kebakaran

harga alat pemadam api ringan yang kami jual di pasaran relatif lebh murah di banding kan dengan alat pemadam api kelas inport , harga alat pemadam api ringan yang kami jual harga di pasaran  sepert harga yang  berlaku pricelist 2016 Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 20 Kg portable jenis Dry Chemical Powder tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif) sehingga aman bila di gunakan untuk semua jenis di awal kebakaran api .

Jual APAR Alat  tabung Pemadam Api Powder 20 Kg portable jenis Dry Chemical Powder Kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

Jual APAR Alat Tabung Pemadam Api Powder 20 Kg portable jenis Dry Chemical Powder Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.

Jual APAR Alat Tabung Pemadam Api Powder 20 Kg Powder sangat efisien serta efektif untuk digunakan dalam ruangan in-door ataupun out-door seperti kantor, kelistrikan, laboratorium, rumah sakit, perhotelan, pertokoan, pabrik, permahan, dan ruangan lainnya.

Harga alat pemadam portable alat pemadam api ringan kita juga menjual APAR Tabung Pemadam Api Powder ukuran 20 Kg roda atau troley  jenis Dry Chemical Powder meninggalkan residu atau bekas  dan tidak cocok untuk alat-alat elektronik serta mesin. alat p[emadam api bahan dry chemical powder sangat cocok untuk kelas ABC (Kayu, Plastik, Karet, Kertas, Minyak, 

  •Solar, Bensin dan Listrik)

 • Mobil, Perumahan, Ruko, Pergudangan,

  •SPBU, Gedung Bertingkat, Rumah Sakit dll.

Berikut keuntungan-keuntungan yang bisa di peroleh hanya di alat Pemadam kebakaran api  di antaranya:

Kami memberikan garansi alat pemadam api selama 3 tahun dari kebocoran.

Masa kadaluarsa media yang ada  di dalam tabung  selama 1 tahun.

Kami memberikan garansi tekanan nitrogen  dalam tabung selama 1 tahun selama segel pin masih utuh .

Diberikan brecket dan stiker service penunjuk arah alat tabung pemadam api kebakaran agar mempermudah pencarian alat pemadam saat terjadi insiden kebakaran.

Pemasangan alat tabung pemadam api secara Cuma-Cuma.

Diberikan Sertifikat uji laboratorium dan MSDS  alat tabung pemadam api kebakaran.

Memberikan pengecekan alatpemadam kebakaran atau  tabung pemadam api kebakaran bergaransi resmi secara cuma-cuma agar dapat selalu terkontrol dengan baik untuk wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek)

Bebas biaya  pengiriman untuk wilayah  seperti Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek)

Simulasi Demo pelatihan cara menggunakan alat pemadam api dengan baik dan benar secara kesepakatan 

Spesifikasi Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 20 Kg:

• Tinggi keseluruhan alat pemadam api 550 mm 

• Diameter alat pemadam api: 210  mm 

• Temperatur kerja alat pemadam api: -20 S/d 60  ‘C 

• Tekanan dalam alat pemadam api: 15 Bar 

• Tes tekanan alat pemadam api: 31  Bar 

• Waktu semprot alat pemadam api: 18 – 22  Detik 

• Jarak penyemprotan alat pemadam api: 6 M 

• Efektif penyemprotan alat pemadam api: 85  % 

• Berat Total alat pemadam api: 24 Kg 

Page 1 of 10

Video Uji Laboratorium Dinas Pemadam

Video Cara Menggunakan Alat Safety