Thursday, 06 April 2017 00:26

.Dupont - Jakarta

Written by
Rate this item
(1 Vote)
Jual Bahan Nomex Dupont Jual Bahan Nomex Dupont

Pengertian Baju Tahan Panas

Baju Tahan Panas merupakan suatu alat yang penting bagi pekerja pemadam kebakaran, karena ketika terjadi kebakaran dan ada yang terjebak dalam ruangan yang terbakar maka pemadam harus menyelamatkan orang tersebut, dan jika tidak memakai baju tahan api maka dapat membahayakan pemadam.Baju tahan panas terbuat dari bahan khusus, suatu bahan istimewa yang tahan terhadap panas.

Pengartian baju tahan api,baju tahan api adalah baju pemadam kebakaran lengkap dengan celana, yang di buat dari baju tahan api  Berbahan kan dari aluminium foil Anti api yang tebal, yang di lengkapi dengan penutupan muka untuk melihat berlapis kan kaca bening sepatu pemadam berikut senter dan tabung oksigen dan sarung tangan

Ada tiga jenis bahan pembuat baju tahan panas yaitu : 1. Serat Asbes, 2. Aramid, 3. Nomex.

Itulah jenis-jenis bahan baju tahan api, seiring perkembangan jaman jenis bahan baju pemadam kebakaran pun terus di tingkatkan keamanan dan perlindungannya agar pemadam kebakaran tetap dapat terlindung saat melakukan aksi penyelamatan.

Kegunaan Baju Pemadam Kebakaran

 

Fungsi Baju Tahan Api Bahan Nomex

Fungsi Baju Pemadam Tahan Panas berfungsi dalam penanganan pekerjaan pada logam panas saat bekerja di lingkungan yang panas atau di daerah dimana bahan kimia mudah terbakar yang di produksi atau di tangani, dan fungsi paling utama adalah untuk melindungi diri dalam penanganan dan pengulangan bahaya kebakaran sebelum penggunaan seragam tahan panas yang terbuat dari kapas di olah secara kimia tapi terasa mahal, kemudian hadir produk baru yang bernama nomex, NOMEX, Adalah Merk Dagang terdaftar dari dupont, AS yang merupakan Nylon aromatik yasng memiliki sifat flame retardant dan berdasar kan sintesis kimia oleh karena itu pakaiyan yang terbuat dari fiber ini memiliki permukaan standar yang sangat tinggi dalam mengatasi kesehatan terhadap panas, Siapa Yang Menggunakan Baju Safety Tahan Panas...?

Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas Fire Marshall Pada Pabrik Besar, Tenaga Kerja Industry Peleburan Logam, Tenaga Kerja Pengeboran Minyak Darat dan Lepas Pantai Tenaga Kerja Industri Kimia, Fitut Khusus Baju Tahan Panas Nomex111A KILL FIRE, Kerah pelindung tinggi untuk penjaga tenggorokan di tutupi dari panas nya api, tab untuk radio di dalam, dua kantong besar paha lapisan tunggal, bergaris elastis,di pinggang belakang saku pen pada epaulates lengan kiri di bahu, strip jahit topstiched, semua poin strip bar tertempel, setrifikat uji bahan di lab dinas pemadam, Bahan Baju Pemadam ,Bahan Baju pemadam tahan panas Merk Nomex111A kill Fire telah Di uji sampel dan Memiliki Setrifikat dari dinas pemadam, 

Baju  Tahan Api / Anti Api Berfungsi Melindungi badan dari percikan Api dari bahaya Kebakaran  Ada dua pilihan yaitu A. Baju Tahan Api Anti Api, Baju Tahan panas baju pemadam Nomex 111 A Coverall, di pergunakan khusus untuk pekerja yang melakukan, tugas di tempat yang mengandung unsur panas dan api seperti kontraktor, peramina, perminyakan, tambang batu bara, konstruksi, pharmasi area pengelasan, pengecoran, pengeboran minyak, bengkel, work shop, dan lingkungan pekerjaan dan lingkungan pekerja teknis, dan lainya...Nomex 111 Flame Retardan Coveral Terbuat dari bahan kain katun atau bahan PEE Tahan panas tahan api sehingga membuat para pekerja aman dan baik terhadap keselamatan pekerja dari resiko kerjaan yang tinggi di bidang tersebut

Bahan Pembuat Baju Tahan Panas

Bahan baju tahan panas terbuat dari Bahan Kain Nomex dan serat nomex yang terdapat pada sebagian besar Baju Pemadam Api petugas pemadam kebakaran. Bersama-sama, serat inovatif membantu memberikan perlindungan terbukti, daya tahan, dan kenyamanan dari dalam ke luar.

Petugas Pemadam kebakaran memiliki beban berat untuk menanggung -ketahanan yang sabgat kuat untuk asap api . Jadi serat DuPont membantu produsen membuat tahan api liners, kulit luar, dan aksesoris yang tidak hanya berdiri untuk bahaya termal yang mungkin mereka hadapi, tetapi juga membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang dilakukan tanpa mendapatkan di jalan mobilitas.

Kami melakukan ini dengan inovasi berbasis ilmu pengetahuan seperti Nomex dan merek serat Nomex Fireman Suit , dan terus-menerus penelitian cara yang unik dapat digunakan untuk membantu meningkatkan perlindungan. Tidak seperti bahan lain dan serat tersedia, gear dan aksesoris yang dibuat dengan serat Nomex secara inheren tahan api dan tidak akan meleleh, menetes, atau dukungan pembakaran di udara. Dan perlindungan termal yang ditawarkan oleh Nomex adalah permanen - tahan api unggulannya tidak dapat dicuci keluar atau aus. membantu produsen meningkatkan daya tahan secara keseluruhan dan kekuatan ringan pemilih sistem outer-shell-dan-termal-liner. Ini adalah lima kali lebih kuat dari baja atas dasar bobot yang sama, namun ringan, nyaman, dan termal pelindung.

Kedua serat inovatif ditemukan di setiap lapisan atas untuk perlindungan utama:

Di bawah ini beberapa pengertian bahan pembuat baju tahan panas
  1. Serat Aluminium foil Aluminium zed Sebagai Bahan Baju Pemadam
    Baju pemadam kebakaran saat dahulu terbuat dari bahan serat Aluminium Foil. Serat Aluminium memang ada yang dapat dipintal dan ada yang tidak. Karena sifatnya yang tahan api makan serat Aluminium fopil  dapat menjadi bahan baju pemadam kebakaran, selain menjadi bahan baju pemadam Aluminium foil yang dipintal dapat juga digunakan untuk sarung tangan, pelapis dinding, pelapis rem, bahan teksti Alumunium foil Alumuniumzed Dapat di kategorikan menjadi baju alat alat safety untuk para petugas  pemadam api
  2. Aramid Sebagai Bahan Baju Pemadam
    Serat aramid adalah kelas dari serat sintetik tahan panas dan kuat. Karena itu serat aramid digunakan sebagai bahan baju pemadam kebakaran menggantikan bahan serat asbes, karena bahan serat asbes dapat membahayakan Menghirup asbes dapat menyebabkan penebalan pleura (selaput yang melapisi paru-paru) karena tergores oleh serat asbes dan memicu penyakit kanker bagi para pekerja yang terus menerus menggunakannya. selain menjadi bahan baju pemadam kebakaran.
    Bahan aramid banyak di gunakan sebagai bahan baju pembalap mobil dan motor. Aramid termasuk jenis nylon seperti Nomex, Kevlar dan Tawron adalah bahan yang sangat tahan api, tahan suhu tinggi, terbakar pada suhu 53 oC.
  3. Nomex Sebagai Bahan Baju Pemadam
    Nomex merupakan bahan fiber yang tahan api dan dalam bahan nomex jika dalam temperatur tinggi tidak dapat meleleh, menetes atau menyebabkan pembakaran di udara. Nomex sendiri adalah serat yang terdiri dari beberapa kombinasi serat lainnya untuk menyempurnakan bahan-bahan baju perlindungan sebelumnya. Serat berbahan Nomex digunakan umunya di gunakan sebagai pakaiyan tahan panas 

Outer Shell

DuPont ™ Nomex dan  serat direkayasa bersama-sama dan kadang-kadang dengan serat-suhu tinggi lain untuk membentuk bahan yang membantu berdiri untuk panas, tetap kuat, dan melindungi komponen bagian dalam. filamen Suit menjadi kain premium untuk membantu mengurangi profil kain sekaligus memperkuat kain untuk tingkat kinerja baru. perawatan anti air DuPont ™ tahan lama membantu menjaga Dari panas api  ringan dan mencegah air mengorbankan lapisan udara yang berharga yang menyediakan sebagian besar isolasi termal pakaian '.

The Moisture Barrier

Kain terbuat dari serat Nomex dan DuPont ™ Nomex E89 ™ non-wovens membantu paling terpercaya dan dapat diandalkan produsen penghalang kelembaban menyediakan substrat tahan api yang kuat untuk film cairan kedap mereka. Penghalang kelembaban membantu melindungi terhadap intrusi air, bahan kimia, dan agen virus. Hambatan ini juga bernapas, yang memungkinkan panas metabolik untuk melarikan diri dan membantu mengurangi stres panas keseluruhan selama aktivitas berat.

The Thermal Liners

Nomex dan  serat dan Nomex E89 ™ non-wovens digabungkan dengan wajah kain yang dibuat dengan Nomex danserat untuk membantu memberikan tahan lama, fleksibel, komponen panas-isolasi. Thermal liners dibuat dengan multi-layer Nomex E89 ™ non-wovens antara tertipis, paling fleksibel, komponen yang paling bernapas di pasar. wajah kain menggunakan benang filamen Kevlar membantu mengurangi gesekan permukaan, meningkatkan mobilitas garmen secara keseluruhan. Air-wicking atau selesai -repellent pada lapisan individu meningkatkan manajemen kelembaban dan mengurangi waktu garmen-pengeringan.

2 Model Baju Tahan Panas

 

{besps}/baju{/besps}

 

1. Baju Tahan Panas COVERALL Nomex IIIA

Spesifikasi Lengkap :                                                                                             
  1. Biru Dongker Full : Size L
  2. Dongker Putih Merah : Size L dan M
  3. Nomex Dupont III A
  4. Baju Kerja Safety yang di design khusus untuk tahan percikan api.
  5. Ringan dan sangat nyaman.
  6. Sangat cocok untuk petugas pemadam, pekerja industri dan perminyakan.
  7. Barang ORIGINAL Dupont. 
  8. Mudah dicuci (lebih baik cuci dengan tangan). 
  9. Kering extra cepat apabila basah.
 

Baju Pemadam harga Coverall Nomex Baju Pemadam Nomex IIIA Coverall dipergunakan khusus untuk pekerja yang melakukan tugas di area kerja yang mengandung unsur panas dan api seperti di bidang kontraktor perminyakan, tambang batubara, konstruksi, pharmasi, laboratorium, area pengelasan, pengecoran, pengeboran minyak, bengkel (workshop) dan lingkungan pekerjaan tekhnis lainnya.

Nomex III Flame Retardant Coverall terbuat dari bahan katun atau bahan PE tahan panas / tahan api sehingga membuat para pekerja aman terhadap keselamatan jiwa dan raga dari resiko kerja tinggi di bidang tersebut.
Harga wearpak nomex, Daftar harga wear pack safety Harga Baju Tahan Panas COVERALL Nomex Rp. 1.650.000,-
Perbedaan Baju Pemadam Kebakaran Tahan Panas dan Tahan Api dupont nomex 
Baju Tahan Panas kain tahan api dan kain tahan panas, bersifat Lentur dan terbuat dari Bahan Kain (Cotton) sedangkan Baju Tahan Api terbuat dari Aluminium Foil
Baju Tahan Panas berfungsi untuk melindungi pengguna dari panasnya suhu api atau kebakaran sedangkan Baju Tahan Api berfungsi untuk melindungi pengguna dari kobaran api yang menyala
Pemakaian Baju Tahan Panas tidak harus dilengkapi dengan Helm Pemadam, Sepatu Pemadam dan Kaos Tangan karena hanya dipakai pada kebakaran kecil diluar ruangan sedangkan Baju Tahan Api harus dipakai dengan perlengkapan utuh standar Pemadam karena berfungsi untuk memadamkan api besar di ruangan tertutup.
 Selengkapnya mengenai Harga silahkan lihat di Katalog Barang
 

2. Baju Jaket Tahan Panas Nomex IIIA

Spesifiasi Lengkap :

  1. Bahan NOMEX IIIA
  2. Cotton 100%
  3. Baju & Celana
  4. Standard NFPA 2112
  5. Ketebalan 6,5 Oz
  6. Memiliki Layer Bagian Dalam
  7. Flame Retardant
  8. Bahan 93% Mete Aramid ,5% Serat Carbon P-140.

Selengkapnya mengenai Harga silahkan lihat di Katalog Alat Safety

Perbedaan Antara Baju Tahan Panas dan Tahan Api

  • Baju Tahan panas Bersifat Lentur Terbuat Dari Bahan Kain (cotton) Sedangkan Baju Tahan Api Terbuat Dari Aluminium Foil
  • •Baju Tahan Panas Berfungsi  Untuk Melindungi Pengguna Dari Panas Nya Suhu Api Atau Kebakaran sedangkan Baju Tahan Api Berfungsi untuk melindungi pengguna dari    kobaran api yang menyala
  • •pemakaiyan baju tahan panas tidak harus di lengkapi dengan helm pemadam sepatu pemadam dan kaos tangan karena hanya dipakai pada kebakaran kecil di luar ruangan  sedangkan baju tahan api, hanya di pakai dengan perlengkapan untuk standar pemadam karena berfungsi untuk memadamkan api besar di ruangan.
Read 4841 times Last modified on Thursday, 11 January 2018 00:22

Andy Rifky 

View Anwar Arifin's profile on LinkedIn

 WA. 087885235999

HP. 081211930009

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat

OFFICE. 02122302338

E- Mail - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Cari Artikel

Andy Rifky 

View Anwar Arifin's profile on LinkedIn

 WA. 087885235999

HP. 081211930009

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat

OFFICE. 02122302338

E- Mail - gmproteksi@gmail.com