Friday, 03 February 2017 22:37

Jual Alat Pemadam Api Dry Chemical Powder

Written by
Rate this item
(0 votes)

Alat pemadam yang cukup laris dipasaran. Selain karena harganya yang cukup terjangkau, berkat ukuran dan bobotnya yang masih bisa dioperasikan dengan 1 orang ini sanggup membuatnya menjadi primadona untuk dimiliki oleh setiap kantor, rumah sakit, hotel, bahkan mobil.

 

FUNGSI

Alat Pemadam Api yaitu dapat memadamkan kebakaran pada benda padat, cair, maupun elektrikal. Alat ini terdiri dari mono-ammonium phosphate and ammonium sulphate, dan tergolong perlatan pemadam kebakaran yang lebih murah dan efisien sehingga termasuk jenis alat yang banyak penggunanya.

 

SPARE PARTS 

Alat Pemadam Api tabung (tube) yang kami pakai terbuat dari bahan berkualitas tinggi baja paduan. Mereka banyak diterapkan dalam kimia, metalurgi, mekanik. Sehingga tahan terhadap bahan kimia serta tahan terhadap tekanan yang terukur. Tabung berbentuk seamless yaitu tabung yang dibuat tanpa adanya las.

  • Pin pengaman spare part yang berfungsi sebagai pengaman tabung.
  • Valve spare part yang berfungsi untuk menutup dan membuka aliran media (isi) yang berada di dalam tabung.
  • Handle spare part yang berfungsi sebagai pegangan untuk menekan serta membantu valve dalam melakukan fungsinya.
  • Pressure spare part yang berfungsi sebagai pegangan untuk mengarahkan media pada sumber api.
  • Sabuk tabung spare part yang berfungsi sebagai dudukan selang pada tabung.
  • Bracket/ hanger spare part yang berfungsi sebagai gantungan apar.

 

  1. Valfe, gagang. Fungsinya adalah  untuk di tekan yang memompa sumber isi dari dalam tabung yaitu dry chemical powder yang sudah gabung dan di campur dengan gas n2 untuk padam kan kebakaran api
  2. House, selang berfungsi untuk menyalur kan powder dry cemical,  co2 atau foam  dan sejenis nya untuk di arah kan ke sumber kebakaran api dan memadam kan nya
  3. Presure gauge meteran fungsinya adalah .Untuk melihat dan mendetek isi dari pada tabung pemadam api supaya bisa terkontrol

berikut ini berbagai perbedaan jenis alat pemadam api  beserta fungsinya dan beberapa jenis bahan yang terbakar. Alat pemadam api dapat dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai dengan jenis bahan yang terbakar seperti: alat pemadam api dengan isi powder adalah jenis isi yang paling populer digunakan karena harganya yang cukup ekonomis dan mampu memadamkan api kelas kebakaran a, b, dan c.

dry chemical powder yaitu dapat memadamkan kebakaran pada benda padat, cair, maupun elektrikal. Alat ini terdiri dari mono-ammonium phosphate and ammonium sulphate, dan tergolong perlatan pemadam kebakaran yang lebih murah dan efisien sehingga termasuk jenis alat yang banyak penggunanya. Cara kerja alat ini yaitu dengan menyelimuti area kebakaran agar tidak berinteraksi dengan oksigen. Sebaiknya dalam pemanfaatan fungsi tabung pemadam kebakaran jenis ini, hindari kontak dengan mata dan pernafasan. Serbuk kimia kering. Alasannya cukup sederhana, karena penyebab kebakaran di mobil biasanya akibat arus pendek listrik yang memicu api di ruang bensin.

dry chemical powder merupakan kombinasi dari fosfat mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang fungsinya adalah bahwa hal itu mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api berhenti. Dry chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutup area api, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakan api ditutupi oleh dry chemical powder.

dry chemical powder berbahan dasar zat kimia mono ammonium phospate ( map ), kandungan didalamnya adalah campuran dari mono ammonium phospate dengan ammonium sulfate dan zat lain. Campuran tersebut biasanya membentuk komposisi 60 - 40%, 80 - 20 %, atau 90 - 10 % tergantung dari standar yang diterapkan. Semakin tinggi kandungan konsentrat map, semakin bagus daya padam powder tersebut.

abc dry chemical powder  70%

kebanyakan abc dry chemical powder yang dijual dan digunakan di indonesia mengandung map 70%, biasa dipasarkan dengan warna pink, kuning, atau putih. Memiliki kelemahan yaitu lebih rentan terhadap penggumpalan ( caking ) yang menyebabkan serbuk tidak keluar atau tidak lancar keluar dari tabung pemadam.

vinci en-80 / abc dry chemical powder 80% en-standard

fakta bahwa abc dry chemical powder yang dijual dan digunakan di indonesia memiliki kualitas dan daya tahan yang kurang baik, maka perusahaan kami bekerja sama dengan beberapa perusahaan produsen menemukan ide untuk menciptakan campuran yang tepat agar abc powder yang dijual dan digunakan di indonesia memiliki kualitas daya padam dan ketahanan yang bagus. Hasilnya abc powder ini memiliki kemampuan memadamkan api yang lebih sempurna, dan tahan terhadap penggumpalan (caking). Abc powder ini juga memiliki sertifikasi dari appragaz, tuv safety & quality control, dan en (europian standard). Telah digunakan oleh perusahaan - perusahaan ternama di tanah air dan telah digunakan oleh instansi pemerintah indonesia. motor listrik)

Dry chemical untuk jenis alat pemadam api ringan bagi mobil ini bekerja dengan cara mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran agar api dapat padam. Dan partikel keringnya yang digunakan dapat mencegah api (membentuk penghalang) pada aera yang sudah dipadamkan agar tidak terpicu (terbakar) lagi.  selain itu, apar yang menggunakan dry chemical powder sendiri juga bersifat isolator (non-konduktif) alias tidak menghantarkan arus listrik sehingga saat terjadi pemadaman terhadap mobil yang terbakar tidak akan menyebabkan penggunanya tersetrum. Apabila bus yang terbakar, maka dry chemical powder ini akan membentuk kabut agar aroma hangus dari kebakaran tidak menyebabkan penggunanya keracunan / pingsan saat upaya pemadam kebakaran.

 

 Alat pemadam api tergolong perlatan pemadam kebakaran yang lebih murah dan efisien sehingga termasuk jenis alat yang banyak penggunanya. Cara kerja alat ini yaitu dengan menyelimuti area kebakaran agar tidak berinteraksi dengan oksigen. Sebaiknya dalam pemanfaatan fungsi tabung pemadam kebakaran jenis ini, hindari kontak dengan mata dan pernafasan. Dry chemical untuk jenis alat pemadam api ringan bagi mobil ini bekerja dengan cara mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran agar api dapat padam. Dan partikel keringnya yang digunakan dapat mencegah api (membentuk penghalang) pada aera yang sudah dipadamkan agar tidak terpicu (terbakar) lagi. 

selain itu, apar yang menggunakan dry chemical powder sendiri juga bersifat isolator (non-konduktif) alias tidak menghantarkan arus listrik sehingga saat terjadi pemadaman terhadap mobil yang terbakar tidak akan menyebabkan penggunanya tersetrum. Apabila bus yang terbakar, maka dry chemical powder ini akan membentuk kabut agar aroma hangus dari kebakaran tidak menyebabkan penggunanya keracunan / pingsan saat upaya pemadam kebakaran.

 

Di bawah ini adalah beberapa bahan kimia yang dianjurkan untuk digunakan sebagai media pemadaman:

  • Sodium bikarbonat 97%
  • Magnesium stearote 11/2%
  • Magnesium karbonat 1%
  • Trikalsium karbonat ½%

 

Dry chemical powder pemadam kebakaran dari  telah lolos sertifikasi dinas pemadam jakarta dan semarang dan layak untuk diperjual belikan di indonesia.

  • ukuran : 1 kg sd 86 kg type : dry chemical powder
  • class : abc (kayu, plastik, karet, kertas, minyak, solar, bensin dan listrik)
  • fungsi : apartmen, hotel, perkantoran, gedung, baseman parkir, pabrik, spbu, dan ruangan besar lainnya.

 

Media alat pemadam api ringan (apar)

Dry chemical powder merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya karena dapat mematikan api kelas a, b, dan c.

  • dapat menahan radiasi panas dengan kabut partikelnya.
  • tidak menghantarkan listrik (non konduktif).
  • serbuk kimia kering tidak beracun (non toxic).

 

1.Apar dry chemical powder

  • kelas kebakaran a – benda padat (kain, kayu, kertas)
  • kelas kebakaran b – benda cair (minyak, bensin, solar)
  • kelas kebakaran c – benda gas (elpiji, tinner)
  • kelas kebakaran e – electrikal (dinamo, motor listrik)

 

ARA MENGGUNAKAN TABUNG PEMADAM API

 

Walaupun berbeda bentuk dan ukuran, namun berbagai merk Alat Pemadam Api Ringan umumnya memiliki cara kerja yang hampir sama : Di dalam bahasa inggris terdapat singkatan untuk memudahkan kita mengingat cara menggunakan alat pemadam api ringan, yaitu :

 

P.A.S.S

  • Pull atau Tarik Pin hingga segel putus atau terlepas.
  • Pin berada diatas Tabung A.P.A.R (Alat Pemadam Api), Pin juga berfungsi sebagai pengaman, handle atau pegangan dari penekanan Alat Pemadam Api yang tidak disengaja.
  • Arahkan nozzle/Aim atau ujung hose Alat Pemadam Api yang kita pegang ke arah pusat api.
  • Squeeze atau Tekan handle atau Pegangan Untuk mengeluarkan/menyemprotkan isi tabung. Pada beberapa merk handle penyemprot terletak Dibagian ujung hose.
  • Sapukan nozzle/Sweep yang kita pegang ke arah Kiri dan Kanan api, agar media yang disemprotkan merata mengenai api yang sedang terbakar

 

Perlu diingat setiap jenis alat pemadam api ringan memiliki kemampuan jangkauan yang berbeda, disamping itu perhatikan arah angin sebelum kita mulai menyemprotkan isi tabung pemadam api ringan. Jangan sampai posisi kita berdiri berlawanan dengan arah angin, karena akan mebahayakan diri kita sendiri. Sebaiknya kita berdiri diposisi membelakangi arah angin selain untuk menghindari tiupan hawa panas juga menghindarkan kita dari media yg kita semprotkan kembali kearah kita.

 

CARA PEMILIHAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

Sebaiknya memilih APAR yang memiliki penunjuk pressure tekanan dalam tabung, sehingga dapat dilihat masih fungsi atau tidaknya tabung pemadam api tersebut.

  • Memilih tabung seamless (Tanpa Las), sehingga mengurangi bahaya kebocoran pada tabung pemadam api.
  • Telah diuji kelayakannya oleh Dinas PMK Laboratories.
  • Sebaiknya memilih atau membeli tabung pemadam api yang bergaransi.

 

CARA PENEMPATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

 

  • Mudah terlihat, tidak terhalang oleh benda apapun.
  • Mudah dijangkau. Penempatan apar jangan terlalu tinggi, tidak melebihi standar PMK yaitu 120cm.

 

CARA PERAWATAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)

 

  • Dilakukan pengecekan berkala per-6 bulan.
  • Untuk menghindari pembekuan media pada tabung pemadam api, harap dilakukan 1 kali pembolak-balikan tabung per-bulan.
  • Dilakukan pengecekan tekanan dalam tabung dengan mengecek pressure/indikator yang berada pada tabung pemadam api.
  • Dilakukan pengecekan selang pada tabung pemadam api.
  • Dilakukan pembersihan tabung untuk menghindari karat dan korosi.
  • Posisi, Ukuran dan Jenis Isi Alat Pemadam Kebakaran Portable

 

  • POSISI UKURAN JENIS ISI
  • Koridor Kantor 3 / 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Ruang Kantor 3 / 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Tangga Gedung 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Ruangan Rumah 3 / 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Dapur Restoran 3,2 / 4,6 Kg Carbondioxide (CO2)
  • Koridor Mall 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Koridor Pabrik 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Ruang Laboratorium 3 Kg Liquid Gas
  • Ruang Perpustakaan 3 / 6 Kg Dry Chemical Powder
  • Gudang Plastik, Kertas 9 Kg Foam Liquid
  • Gudang Mesin, Elektronik 6,8 Kg Carbondioxide (CO2)
  • Pom Bensin 6,8 Kg Carbondioxide (CO2)
  • Cara Penggunaan dan Perawatan Alat Pemadam Kebakaran Portable



8 PERSIAPAN PENGGUNAAN

Sebelum menggunakan alat pemadam kebakaran perhatikan  beberapa petunjuk dibawah ini :

 

  • Persiapkan alarm kebakaran yang dapat bersuara (jika terpasang) yang menandakan terjadinya kebakaran.
  • Semuanya telah meninggalkan atau sedang dalam proses meninggalkan bangunan / gedung
  • Hubungi pihak pemadam kebakaran
  • Perhatikan api kecil yang tidak menyebar pada daerah yg kecil.
  • Jalan keluar yang anda tempuh dan tidak terhalangi oleh api.
  • Anda harus tahu dimana letak alat pemadam api sehingga mudah untuk mengambilnya.
  • Mengetahui kelompok api dan alat pemadam api yang akan digunakan.
  • Anda telah terlatih dalam penggunaan alat pemadam api.
  • No Telepon Petugas Pemkadam Kebakaran Api Terdekat, 

 

Darurat: 113, 344, 109, 75075

 

  1. Sudin Jakarta Pusat: (021) 3841216, 34414942
  2. Sudin Jakarta Barat: (021) 5682284, 56663133
  3. Sudin Jakarta Timur: (021) 5852150, 81934434
  4. Sudin Jakarta Utara: (021) 493045, 491063
  5. Sudin Jakarta Selatan: (021) 7694519, 7500113



Tata Cara Penempatan

 

  • Setiap Jarak 20 meter.
  • Ditempat yang mudah di jangkau dan dilihat.
  • Pada jalur keluar arah refleks pelarian.
  • Memperlihatkan suhu sekitarnya.
  • Tidak terkunci.
  • Memperhatikan jenis dan sifat bahan yang dapat terbakar.
  •  Intensitas kebakaran yang mungkin terjadi seperti jumlah bahan bakar, ukurannya, kecepatan menjalarnya.
  • Orang yang akan menggunakannya.
  • Kemungkinan yang mungkin timbulnya reaksi kimia
  • Efek terhadap keselamatan dan kesehatan orang yang menggunakannya.

 

Data Kebakaran 2016

 

Sebelumnya, Ketahuilah Fakta Frekwensi Kejadian Kebakaran di Dunia ini:

Alat pemadam api  layanan efeftif terbaik untuk mengawasi, melindungi, menjaga dan melayani, di lokasi anda yang kira- kiranya area,tempat, anda, yang rentan dari bahaya kebakaran api, dan cocok sekali untuk padamkan berbagai jenis kebakaran api ringan, dan pastinya di awal kebakaran, perangkat lunak alat pemadam ini  bisa dengan cepat padam kan di semua jenis sumber awal kebakaran api ,dan berbagai macam alat kebakaran, kami sudah  menyiap kan berbagai jenis alat pemadam kebakaran untuk anda tinggal sesuaikan dengan ukuran besar kecil nya tempat area yang anda punya, atau tempat rutinitas anda melakukan aktifitas untuk menjaga dari bahaya bencana yang rawan timbul nya kebakaran api, di sekitar area, lokasi, tempat anda melakukan kerja  aktifitas sehari-hari karena lebih baik ada tabung pemadam kebakaran yang kita persiap kan dengan cara menggantung kan di dinding atau anda tempat kan yang mudah untuk langsung bisa cepat di ambil di saat ada nya kebakaran,  masalah nya jauh lebih besar di banding kan aset-aset terbesar anda,di banding kan harga alat pemadam kebakaran, fitur baru alat pemadam kebakaran telah tersedia memungkin kan anda menyesuiakan- 

Alat pemadam api memberikan lisensi yang bersifat  menjaga bahan-bahan ,aset -aset, barang- barang atau area lokasi yang rentan dengan datang nya sumber api yang kita tidak menduga sebelum nya karena kebakaran biasa terjadi  kapan saja di mana saja bisa karena kebocoran,tabung lpg,bisa dengan kebakaran kertas,kardus,bisa juga terbakar karena bekas spiritus ,tinener, bensin, solar, alkohol, konsleting listrik tegangan panel gardu yang terus memanas, ruang kabel server yang eroor, dan lain sebagainya. Berlaku diseluruh indonesia  bahkan seluruh dunia ,dan sudah banyak contoh kebakaran yang sudah terjadi yang sering kita lihat bahkan merenggut banyak korban jiwa, maka dari itu lebih baik kita persiap kan sebelum nya tabung pemadam kebakaran untuk memudah kan memadam kan api di awal kebakaran terjadi, lisensi ini hanya agar anda dapat mempersiap kan menggunakan layanan tabung pemadam kebakaran dengan cara yang di izin kan berdasarkan persyaratan  lulus uji dinas pemadam kebakaran/ damkar- layanan perangkat lunak tabung pemadam kebakaran terdiri dari,

Read 6609 times Last modified on Saturday, 30 July 2022 10:07

View Anwar Arifin's profile on LinkedIn

Andy Rifky 


 WA. +6287831213599

 HP . 0812- 1193- 0009

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat

OFFICE. 02122302338

E- Mail - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Cari Artikel

Refill Isi Ulang Pemadam APAR

Refill Isi Ulang APAR Jakarta Barat, Selatan,...
Pelayanan refill, isi ulang apar di jakarta barat telah dijalankan oleh PT. Global Mitra Proteksindo  sejak tahun 2009. Saat ini kami telah memiliki 2 workshop yang berlokasi di daerah cengkareng jakarta barat dan di cadas tangerang dengan harga isi ulang apar rp.40.000,- per kg untuk... More detail
Harga Isi Ulang Alat Pemadam Api
Harga isi ulang alat pemadam kebakaran api  rp, 40.000 solusi bagi anda yang memiliki alat pemadam api yang telah kadaluarsa atau telah habis terpakai. Umumnya alat pemadam api ringan dan alat pemadam api berat memiliki jangka waktu kadaluarsa adalah 1 tahun. Keamanan dan kestabilan dari... More detail
prev
next

Andy Rifky

WA - 087831213599

HP- 081211930009

PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Cengkareng, Jakarta Barat

OFFICE. 02122302338

E- Mail -gmproteksi@gmail.com

 

 

Indonesia 80.0% Indonesia
United States 11.4% United States
Malaysia 4.8% Malaysia

Total:

16

Countries
000873
Today: 27
Yesterday: 34
This Week: 199
Last Week: 293
This Month: 358
Last Month: 581