Thursday, 06 April 2017 00:20

Daftar Harga Alat Safety - Jual Perlengkapan K3

Written by
Rate this item
(1 Vote)
DAFTAR HARGA ALAT SAFETY
     
No Description Unit Price
Rp.
1 Helm Pemadam (Lokal)  Rp60,000 
2 Masker Gas Respiratory  Rp150,000 
3 Sarung Tangan Pemadam Kebakaran NOMEX  Rp350,000 
4 Sepatu Pemadam Kebakaran WAYNA  Rp650,000 
5 Kampak Kuningan  Rp650,000 
6 Breathing Apparatus JIANG BO  Rp8,500,000 
7 PAB Helmet Type Fire 03  Rp1,550,000 
8 Castong Hand Glove  Rp850,000 
9 Kacamata Pelindung Kebakaran  Rp60,000 
10 Baju Tahan Api  Rp5,550,000 
11 Sarung Tangan Tahan Api Silver  Rp850,000 
12 Lemari Safety uk.95 x 65 x 35 material Plate, cat Powder Coating, Kaca Kunci  Rp1,500,000 
13 Fire Helmet BULLARD  Rp4,500,000 
14 Fire Helmet FULLGARD  Rp1,850,000 
15 Baju Celana NOMEX IIIA DUPONT uk 6 oz  Rp3,850,000 
16 Baju Celana NOMEX IIIA KILL FIRE uk 6,5 oz  Rp2,850,000 
17 Full Face mask Spaciany Italy  Rp1,750,000 
18 Kampak 30cm  Rp550,000 
19 Fire Gloves Honeywell ( USA )  Rp350,000 
20 Senter Bright Star  Rp350,000 
21 Fire Boot Harvik  Rp1,850,000 
22 Helmet  Safety MSA (  USA )  ( Warna Biru, )  Rp120,000 
23 Helmet MSA ( USA ) Warna Merah  Rp120,000 
24 Helmet MSA ( USA ) Warna Kuning  Rp120,000 
25 Breathing Apparatus MSA  Rp25,000,000 
     

Keselamatan dan kesehatan kerja difilosofikan sebagai suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani tenaga kerja pada khususnya dan manusia pada umumnya, hasil karya dan budayanya menuju masyarakat makmur dan sejahtera.

Sedangkan pengertian secara keilmuan adalah suatu ilmu pengetahuan dan penerapannya dalam usaha mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) tidak dapat dipisahkan dengan proses produksi baik jasa maupun industri. Perkembangan pembangunan setelah Indonesia merdeka menimbulkan konsekwensi meningkatkan intensitas kerja yang mengakibatkan pula meningkatnya resiko kecelakaan di lingkungan kerja.

Hal tersebut juga mengakibatkan meningkatnya tuntutan yang lebih tinggi dalam mencegah terjadinya kecelakaan yang beraneka ragam bentuk maupun jenis kecelakaannya. Sejalan dengan itu, perkembangan pembangunan yang dilaksanakan tersebut maka disusunlah UU No.14 tahun 1969 tentang pokok-pokok mengenai tenaga kerja yang selanjutnya mengalami perubahan menjadi UU No.12 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan.

Dalam pasal 86 UU No.13 tahun 2003, dinyatakan bahwa setiap pekerja atau buruh mempunyai hak untuk memperoleh perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja, moral dan kesusilaan dan perlakuan yang sesuai dengan harkat dan martabat serta nilai-nilai agama.

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, maka dikeluarkanlah peraturan perundangan-undangan di bidang keselamatan dan kesehatan kerja sebagai pengganti peraturan sebelumnya yaitu Veiligheids Reglement, STBl No.406 tahun 1910 yang dinilai sudah tidak memadai menghadapi kemajuan dan perkembangan yang ada.

Peraturan tersebut adalah Undang-undang No.1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja yang ruang lingkupnya meliputi segala lingkungan kerja, baik di darat, didalam tanah, permukaan air, di dalam air maupun udara, yang berada di dalam wilayah kekuasaan hukum Republik Indonesia.

Contoh alat keselamatan kerja

Contoh Alat Keselamatan KerjaKeselamatan kerja merupakan hal yang harus diperhatikan oleh semua orang. Kita tidak akan tahu kapan musibah akan datang, kemungkinan terjadinya kecelakaan saat bekerja bisa datang kapan saja. Jika seseorang tidak mempersiapkan perlindungan dan keselamatan diri, maka dampak dari kecelakaan yang terjadi bisa berakibat fatal. Untuk mengurangi resiko tersebut, sebaiknya seseorang memakai perlengkapan untuk keselamatan  diri. Contoh alat keselamatan kerja antara lain:

Contoh alat keselamatan kerja untuk perlindungan diri

1. Alat keselamatan kerja berbentuk Pakaian

Jelas tujuan dari memakai pakaian kerja adalah sebagai pelindung badan dari pengaruh yang kurang baik bagi tubuh atau memungkinkan untuk melukai badan pekerja. Pakaian ini biasanya memiliki warna cerah seperti orange dan hijau pupus agar mudah terlihat dan sekaligus sebagai penanda jika ada orang dalam lokasi tersebut.

2. Alat keselamaran sepatu safetySafety shoes merupakan Contoh alat keselamatan kerja yang dipakai untuk melindungi kaki pengguna dari kemungkinan – kemungkinan seperti kejatuhan reruntuhan, tertusuk benda tajam dari bawah,  terhindar dari panas dan aliran listrik dan sebagainya. Untuk itu, safety shoes dirancang secara khusus menggunakan material yang lebih kuat daripada sepatu kerja biasa.

3. Alat keselamatan kepala Helm

<,right>Helm merupakan Contoh alat keselamatan kerja dan komponen wajib yang digunakan oleh pekerja dalam proyek / lapangan untuk perlindungan terhadap kepala. Ukuran helm bisa disesuaikan dengan ukuran kepala pengguna sehingga tetap nyaman saat dipakai. Fungsi utama helm adalah melindungi kepala dari runtuhan material yang ada di atas serta panas akibat sengatan matahari.

4. Alat perlindungan tangan

Sarung tangan pelindung sering dipakai oleh orang – orang yang bekerja di proyek konstruksi dan proyek – proyek lainnya. Fungsi utama sarung tangan sebagai alat keselamatan kerja yaitu melindungi tangan dari benda – benda kasar dan tajam. Contohnya adalah saat pekerja mengangkat besi atau kayu. Jika dilakukan terus menerus maka tangan pekerja bisa lecet karena permukaan benda tersebut kasar. Untuk itu, memakai sarung tangan akan meringankan resiko tangan yang terluka saat bekerja.

5. Alat perlindungan mata

Alat ini Berbentuk seperti kacamata, namun memiliki dimensi yang lebih lebar sehingga menutupi keseluruhan bagian mata. Kacamata kerja ini berfungsi melindungi mata pemakai dari serpihan – serpihan yang mungkin bertebaran di area proyek.

Contoh alat keselamatan kerja memiliki karakteristik sendiri

Dari beberapa contoh alat keselamatan kerja diatas, semuanya memiliki karakteristik yang sama yaitu dapat melindungi pekerja dari resiko cidera saat melakukan suatu pekerjaan. Untuk itu, diperlukan kesadaran dari diri masing-masing pekerja terhadap keamanan dan keselamatan ini.  mendukung penuh upaya keselamatan untuk para pekerja dengan melakukan distribusi alat safety yang dibutuhkan perusahaan dengan jaminan kualitas, mutu, dan harga terbaik.

Read 1721 times Last modified on Tuesday, 31 October 2017 03:19

Kontak Cepat (2)

Andy Rifky
WA 
WA / XL 087885235999

Email: gmproteksi@gmail.com

Kantor Penjualan & Pemasaran 
      Komplek Taman Palem Mutiara Blok A15 No. 28
Cengkareng Jakarta Barat
Telp: (021) 54353513,
Faks: (021) 54355904

Jual Alat Pemadam Kebakaran Fire Indo

Jual Alat Pemadam Kebakaran Api 6 Kg Lokal - Top...
jual alat pemadam kebakaran Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 6 Kg atau Dry Chemical Powder 6, Kg merupakan kombinasi dari bahan kimia fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona api yang terbakar, sehingga api dapat di padamkan. Dry... More detail
Jual Alat Pemadam Kebakaran 3 Kg Lokal - Antar...
Jual APAR Tabung Pemadam Api Powder 3 Kg atau Dry Chemical Powder SKP- 3 Kg - Antar Gratis, CepatMurah alat pemadam api  Dry Chemical Powder merupakan kombinasi dari bahan kimia fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona api yang... More detail
Harga Pemadam Api Fire Indo
Alat pemadam api ringan adalah alat pemadam kebakaran api portable, cocok untuk di gunakan sebagai perlengkapan keselamatan untuk ruangan seperti kitchen lestoran, dapur umum, ruangan kantor, dan sejenis nya, untuk mengenal alat pemadam kebakaran api portable silakan lihat dan baca artikel ini,... More detail
Jual Alat Pemadam Portable
  MEDIA ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR) 1. Dry Chemical Powder Dry Chemical powder merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang fungsinya adalah bahwa hal itu mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api berhenti. Dry Chemical powder juga... More detail
prev
next

Jual Alat Pemadam Kebakaran Fire Indo (copy)

Jual Alat Safety - Sertifikat &amp; Penghargaan
 PT. Global Mitra Proteksindo bergerak di bidang Fire Equipment Product dan Fire Protection System. Melayani Penjualan Produk Alat Pemadam Api, Fire Alarm System, Hydrant System, FM200 Fire Suppression System, Alat Alat Safety dan Refill Isi Ulang Alat Pemadam Api Ringan APAR/APAB, Sejak Tahun... More detail
prev
next

Live Visitor